SELAMAT MEMBACA BAB 14
SEMOGA SUKA YA.
SEBELUM BACA SILAHKAN VOTE,
DAN MAAF KALO PART INI TIDAK SESUAI EKSPETASI..
HAPPY READING!!
***
Rindu pov.
Bego.
Aneh.
Lega.Mungkin udah belasan kali gue memaki diri gue sendiri sedari tadi. Iya gue bego, karena gatau kenapa tadi malah gue meluk cowok yang sekarang lagi duduk makan es krim disamping gue. Cowok yang selalu bikin gue kesel tanpa gue tau kenapa gue bisa kesel banget tiap liat wajah dia.
Mungkin kalian akan mengatakan gue labil, karena kemarin-kemarin gue sendiri dan sampe sekarang suka deg deg an gak jelas kalo sama dia. Aneh kan, harusnya gue gaperlu nangis. Harusnya gue gak perlu meluk dia.
Namun entahlah ...
Liat dia senyum gitu malah buat gue ngerasa dada gue di tampar pake barbel. Alay? Yaudah kan itu peribahasa gue. Serah sih ya makhlum aja gue gak pinter bikin peribahasa. Gimana mau pinter juga orang guru Bahasa Indonesia gue aja kalau ngasih nilai gak pernah selain huruf B. Sampe kadang gue mikir, kalo guru gue mungkin buta alphabet dan ingetnya B aja terus. Eh kok jadi curhat.
Gue gatau kalo ternyata cowok ngeselin disamping gue ini, ternyata punya sisi lain yang baru gue tau hari ini. Iya kalian mau bilang gue melankolis juga gapapa. Tapi wajar kan, gue juga cewek. Se kesel-keselnya gue pasti juga punya hati. Bukan sok baik atau gimana tapi coba deh lo ada di posisi gue. Nanti lo juga pasti ngerasain. Ah berbelit-belit kali ya ini kaya pantunnya suparjo yang suka berkelat kelit.
Tapi entah kenapa gue gak ngerasa nyesel justru malah ngerasa lega. Iya lega, berhari hari gue nahan nangis diem doang sampe hati gue sendiri seseknya bukan main. Dan baru kali ini gue bisa nangis luapin semuanya, bukan karena gue iba atau apa sampe ikutan nangis.
Gue cuma ngerasa, kalo gue sedih. Sedih liat gimana si Senja cerita tadi. Sedih sampe gue lupa sama kesedihan gue sendiri yang gue pendem dari kemarin. Perih iya, perlu hansaplas. Pernah gak kalian ngerasa sedih gitu aja tanpa tau alasan kenapa kalian harus sedih? Kalo pernah, kita temenan.
Gue melirik sekilas cowok yang sekarang duduk di samping gue, lagi sibuk makan es krim. Rasanya pengen ketawa sambil ngatain dia kaya anak bocah tau, makan es krim aja kok masih belepotan. Tapi ya gue gengsi. Sejak kejadian gue meluk dia gitu gue memilih diam.
Dia juga kayanya nyadar deh makanya gak bahas lagi soal kejadian tadi. Baguslah, setidaknya gue gak harus bingung kalo ditanya alasan kenapa gue meluk dia, kenapa gue nangis. Karena gue juga bingung, gue gak ada jawaban buat pertanyaan itu.
Setelah kejadian itu dia malah ngajak gue ke taman kota, gak terasa malah daritadi gue udah muter muter di sini selama 3 jam tanpa tau tujuan kesini itu mau apa. Dan ya berakhir dengan duduk di bangku taman juga dengan makan es krim yang dia beli tadi.
Mau nolak sih tadinya sebelum denger dia ngomong, "Kamu ya Rin, sekali kali nerima kebaikan dari aku dong. Kan beli es krim gini juga pake uang. Aku sampe ngumpulin uang sendiri loh ini buat beliin kamu es krim. " kalian tau eskpresi gue setelah denger dia ngomong gitu?
Cengo.
Iya gue cengo. Kaya orang bego.
Dan lebih parahnya habis itu malah gue ketawa.
Gatau deh pokoknya lucu.Senja yang ngeselinnya ngalahin iklan sirup marjen yang suka manas-manasin syaiton ditubuh gue ketika lagi puasa, lah hubungan ape ya? Yoweslah intinya gitu.
Dia yang katanya holangkaya, rumahnya aja kaya lawang sewu, udah gitu motornya cakep masa ngumpulin duit cuma buat beliin gue es krim yang harga nya goceng. Mules gue dengernya. Sampe pengen ketawa.
"Tau gak Rin. Hari ini saya lagi seneng tau. "
Gue sepenuhnya menoleh menatap ke arah dia, yang lagi ngomong. Bingung sih. Dia kalo ngomong suka gak jelas, mentang-mentang IQ gue jongkok kali ya jadi susah ini kalo mau nyambung. Gue diem, kaya biasa. Nunggu dia ngelanjutin maksud ucapannya biar gue gausah tanya maksud dia apa karena seringnya tanpa perlu gue tanya dia suka jawab pertanyaannya sendiri.
Aneh ya, tapi gue aslinya seneng. Secara gak langsung kaya dia itu udah tau kalo gue gak paham dan you know gue cewek, gengsi nya naudzubillah jadi gamau nanya. Dia selalu inisiatif makanya kadang gue suka heran. Kenapa dia tau banget maksud gue tanpa perlu gue ngomong. Itu namanya perhatian bukan, sih?
Dia menoleh juga, menatap gue dan ya seperti biasa. Dia nyengir. Suka banget sih bercanda disaat gue sendiri udah mau serius. Ini kadang yang bikin gue males nih.
"Hari ini kamu jadi gaperlu pura-pura jadi orang sok kuat lagi. Aku seneng liat kamu gak harus bohongin diri kamu sendiri buat yakinin oranglain kalo kamu baik-baik aja. "
"Rin... Kamu gaperlu yakinin oranglain buat tau kamu lagi baik-baik aja. Buat apa kamu berusaha ketawa keras, kamu ceria di depan orang kalo padahal kamu sendiri lagi pengen nangis saat itu juga? "
"Jangan mikirin oranglain terus, pikirin juga diri kamu. Hati kamu. Otak kamu. Apa gak capek harus berjuang terus sama orang yang bahkan mungkin gak mikirin gimana perasaan kamu sekarang. "
"Ya mungkin kamu bisa jawab, karena kamu sayang dia. You know, yang namanya sayang itu gak bakal nyakitin. Apalagi nyakitin diri kamu sendiri. Kalo sayang itu bikin nyaman bukan malah bikin sedih gini. "
"Sayang sama orang itu boleh. Asal harus tau diri juga, kalo orang yang disayang gak sayang sama kita juga ya jangan maksain. "
MOHON MAAF SEBAGIAN CERITA DIHAPUS KARENA PROSES PENERBITAN. UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BAKAL AUTHOR INFO IN LEWAT WATTPAD DAN JANGAN LUPA FOLLOW IG KU : dollphin7_ UNTUK MENGETAHUI INFORMASI SEPUTAR NOVEL SENJA YANG SEBENTAR LAGI SELESAI PROSES EDITING. SEE YOU😘
ig: dolphinn7_
Salam
DenisIndriani.
KAMU SEDANG MEMBACA
SENJA[SUDAH TERBIT]
Teen FictionPerpisahan akan mengajarimu tentang banyak hal. Tentang rasa yang tak mudah hilang, tentang cerita yang tak bisa di akhiri walau sudah berakhir, tentang rindu yang datang tanpa kau minta, juga tentang kenangan yang menjadi alasan mengapa kau masih s...