Indonesia Tanah Airku -Theresia X-1

530 2 0
                                    


Indonesia adalah negara kita. Negara dimana tempat kita dilahirkan. Tempat dimana kita dibesarkan dengan kasih sayang kedua orang tua kita. Bersyukurlah kita karena bisa dilahirkan di negara ini. Negara yang begitu indah bak surga dunia. Di tempat ini kita bisa melihat kekayaan alam yang melimpah ruah. Pepohonan yang hijau selalu menyambut kita dimana pun kita berpijak. Hutan yang lebat, gunung yang menjulang tinggi, serta lautan yang begitu indah masih lestari di negara kita ini. Kita semua pasti bangga akan hal tersebut. Selain itu, negara kita adalah negara yang kaya. Kaya dari segi sumber daya alamnya ataupun sumber daya manusianya. Di negara kita ini semua sumber daya alam masih lestari mulai dari sumber daya mineral, kehutanan, ataupun hasil perikanannya. Semua itu pastilah karunia Tuhan yang Maha Esa yang wajib kita syukuri


Tapi pernahkah kita merenung, apa yang telah kita lakukan untuk mensyukuri karunia yang telah diberikan Tuhan itu? Semakin lama waktu berjalan, manusia mulai tidak peduli akan kelestarian lingkungan juga alam dari negeri kita tercinta ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Tapi pernahkah kita merenung, apa yang telah kita lakukan untuk mensyukuri karunia yang telah diberikan Tuhan itu? Semakin lama waktu berjalan, manusia mulai tidak peduli akan kelestarian lingkungan juga alam dari negeri kita tercinta ini. Kita mulai lalai dalam menjaga kekayaan alam tersebut. Semakin lama kita semakin egois. Kita hanya memikirkan keuntungan bagi diri sendiri saja tanpa memedulikan sebab dan juga akibat yang akan terjadi. Kita hanya memikirkan keuntungan bagi diri kita sendiri. Sebagai contoh yang paling sederhana masih ada beberapa orang di antara kita yang masih sering membuang sampah sembarangan walaupun itu merupakan hal yang paling sederhana. Walaupun hal tersebut merupakan hal yang sederhana, tetapi itu juga telah menunjukkan ketidakpedulian kita terhadap lingkungan kita dan jika hal tersebut terus dibiarkan dapat menimbulkan bencana. Sebagai contoh lain, zaman sekarang sudah banyak perusahaan yang mulai mengeksploitasi kekayaan alam yang ada di Indonesia tanpa memperhatikan kelestarian dari kekayaan alam tersebut. Selain itu juga, masih banyak orang di antara kita yang sering menebang pohon semabarangan tanpa melakukan reboisasi. Kita memang tau bahwa Indonesia itu kaya akan sumber daya alamnya tapi kita juga harus mengingat satu hal bahwa tidak ada satu barang yang ada di dunia ini yang bersifat abadi. Semua benda yang ada di dunia ini bersifat fana. Begitu juga dengan kekayaan alam Indonesia. Sebanyak apapun kekayaan alam tersebut tetapi terus dimanfaatkan secara berlebihan tanpa memperhatikan kelestariannya, mungkin saja suatu saat nanti semua kekayaan alam tersebut akan punah. Oleh karena itu marilah kita mulai melestarikan kekayaan alam Indonesia bahkan mulai dari hal hal yang sederhana.

Selain kaya akan sumber daya alam dan juga sumber daya manusia, Indonesia juga kaya akan sejarah. Sebelum memperoleh kemerdekaan yang saat ini telah kita rasakan, Indonesia harus menempuh berbagai perjuangan menghadapi penjajah untuk sampai ke titik ini. Begitu banyak pahlawan yang gugur demi memerdekakan Bangsa Indonesia. Mereka rela mengorbankan nyawa mereka demi Bangsa Indonesia. Semangat mereka selalu berkobar kobar untuk mengusir penjajah yang awalnya hanya ingin berdagang di Negara Indonesia.. Lebih dari 3 abad mereka berjuang demi generasi penerus bangsa yang tidak lain adalah kita semua pemuda pemudi Indonesia. Oleh karena itu kita harus menghormati dan juga mengenang jasa jasa pahlawan kita dan mengisi kemerdekaan itu dengan hal hal yang bermanfaat juga berguna untuk bangsa ini. Marilah kita memajukan bangsa ini dan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik lagi.

 Marilah kita memajukan bangsa ini dan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Indonesia kaya akan kekayaan alam dan juga sejarahnya. Tak lupa juga Indonesia kaya akan budayanya. Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki suku dan juga pulau. Di setiap suku atau daerah tersebut pastilah memiliki kebudayaan yang beraneka ragam. Negara ini memiliki beragam tarian, pakaian adat, rumah adat, senjata tradisional dan juga pertunjukkan daerah. Dengan kekayaan budaya tersebut, kita sebagai rakyat Indonesia sudah semestinya melestarikan budaya budaya tersebut dengan mempelajarinya. Jangan sampai kebudayaan tersebut jatuh ke tangan negara lain karena masih banyak negara lain yang kagum akan budaya Indonesia dan ingin memiliki kebudayaan tersebut. Selain kaya akan budaya, Indonesia juga kaya akan kepribadian dari masyarakatnya yang selalu ramah, sopan, santun, dan selalu bekerja sama antara masyarakat yang satu dengan yang lain. Rakyat Indonesia juga terkenal akan kepribadiannya yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dan gotong royong. Tapi sadarkah kita... saat ini nilai nilai tersebut sudah mulai luntur terutama pada masyarakat perkotaan. Kini mereka sering bersifat individualis dan mementingkan diri sendiri. Oleh karena itu marilah kita bersama sama kembali membina budaya kepribadian itu kembali dengan antarmasyarakat. Jangan biarkan kita mudah terpecah belah karena persatuan adalah kekuatan kita dan tetap lah melestarikan kepribadian itu dalam setiap diri kita sebagai cerminan kepribadian Bangsa Indonesia di mata dunia.

Kita sudah mengetahui betapa kayanya bangsa kita ini, Bangsa Indonesia. Oleh karena itu kita patut bangga dan juga mensyukuri semua kekayaan tersebut. Kita juga harus tetap melestarikan dan juga menjaga semua kekayaan tersebut karena kita bisa berada di sini dengan pribadi yang merdeka karena perjuangan dari pahlawan pahlawan kita. Pahlawan pahlawan kita rela mengorbankan nyawa mereka bukan untuk melihat Bangsa Indonesia yang semakin terpecah belah melainkan mereka ingin melihat baangsa ini semakin kuat dan bersatu sama seperti semboyan negara kita yaitu Bhineka Tunggal Ika dan yang dilandaskan oleh Pancasila sebagai dasar negara kita.

 Pahlawan pahlawan kita rela mengorbankan nyawa mereka bukan untuk melihat Bangsa Indonesia yang semakin terpecah belah melainkan mereka ingin melihat baangsa ini semakin kuat dan bersatu sama seperti semboyan negara kita yaitu Bhineka Tunggal Ika...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
CIVITAS - Cinta Tanah Air ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang