Nghh...
aca yg panik bukan main karna kemaren pas di mobil dia melihat adiknya yg sangat kesakitan tangan kananya mencengkram dada kiri dengan kuat. Dia tau pasti penyakit itu kambuh lagi. Setelah sekian lama dia tidak melihat adiknya yg merasakan sakit kali ini aca melihatnya sangat iba.
"Udah banngun yas"
"Ngh.. ka aca"
"Iya yas kakak disini"
"Jangan nangis".
Dia tau bahwa kakanya itu sedang bersedih karna melihat dirinya sekarang yg sangat amat lemah.
Aca menghapus rintikan air mata yg jatuh kepipinya dengan kasar.
"Tidak yas, apa dadamu masih sesak"
"Sedikit"
"Yas maafin kakak, seharusnya kakak ga egois"
"Sudahlah ka, sekarang situasinya udah beda kita udah sama sama lagi ya walaupun ga sama ortu tapi kita punya nenek yg bisa jadi mama ataupun ayah buat kita"
"Kamu bener yas kenapa dulu kakak biarin kamu di sana kaka menyesal yas"
-#flashback on
"Ka aca aku ga mau ka aku janji ga akan nyusahin kk sama nenek lagi aku bisa mandiri ka tapi jangan kirim aku kepesantren ka hiks...
Kakak ga bakal ngelakuin ini kalo bukan buat kebaikan kamu yas kaka juga ga mau pisah sama kamu. Tapi ayah sama ibu bener yas kaka sama nenek ga bisa jaga kamu dari siang sampe malem karna kaka juga kuliah dan bekerja, begitu juga dengan nenek yg harus mengurus warung kecilnya. Batin aca.
"Yas ini buat kebaikan kamu kalo kamu di pesantren bakalan banyak yg bisa jaga kamu, lagi pula itu juga yayasan almarhum kakek tapi di ambil alih sama anak dari istri pertamanya, mereka udah anggep kamu seperti anaknya sendiri yas jadi kamu ga usah khawatir pasti kamu di sana terjaga dan juga kamu di sana kan untuk mengikuti pengobatan tradisional."
"Ka aku ga mau pisah sama ai aku ga mau"
"3tahun waktu yg sebentar yas kalo kamu ngelakuinya dengan ikhlas kalo kamu bener mau sembuh ini juga demi aishila yas ,kamu ga mau kan ngeliat dia sedih gara-gara kondisi kamu"
"Aku mau sembuh ka aku juga mau kaya anak anak normal lainya, tapi gimana caranya buat bilang ke ai, sedangkan aja aku punya janji sama dia ka ga akan pernah ninggalin dia"
"Kamu ninggalin dia buat sementara yas, di sana kamu juga masih bisa berkomunikasi sm dia."
"Tapi ka..
"MAAF YAS INI BUAT KEBAIKAN KAMU.
-#flashback off
-
7hari lagi ospek dan gw bakalan jadi mahasiswa disalah satu universitas negri di jakarta sedih dan senang perasaan ini ya sedih karna pisa sama tria,dwi,asya,feby mereka juga kuliah tapi di luar jakarta ya karna walaupun kita selalu sama sama namun cita cita kita berbeda, citacita feby tercapai dapet ptn di bekasi, begitu juga dengan tria,asya dan dwi mereka juga dapet di ptn yg di citacitakanya.
"Kak turun dulu sebentar...
"Iya mam.
Ahh gimana caranya cari teman lagi... sedangkan gw munya disapa ga mau nyapa, yg mengerti gw ya mereka dwi,asya,tria dan feby sahabat dari smp:(
Berjalan gontai menuju kepemilik suara yg memanggil tadi.
"Ada apa mam...
"Kak mama sama ayah udah sepakat bakalan izinin kamu ngekos..
"Hmm iya makasih.
"Syaratnya mama sama ayah yg nyariin kosan buat kamu.
"Yaudah atur aja deh mam.
-
Hari yg di tunggu-tunggu mahasiswa baru pun datang karana mereka akan melaksanakan ospek,.Dengan mengenakan topi bola setengah dan slempang juga beserta name tag ai pergi dengan tergesa-gesa karna dia tau bakalan telat ya hari ini dia telat bangun karna selamalam mencari kosan bersama ayahnya tapi belum menemukan kosan yg cocok bagi ayahnya. Menurut dia kosan yg mana pun ga papa asalkan dekat dengan univ dan juga fasilitasnya oke.
"Pak pak stopp... udah sampe sini aja, nih makasih nih uangnya.
"Makasih dek jangan lupa kasih bintang 5 ya"
"Iya iya pak"
Duhh mati gw telat ni berlari menuju gerombolan para maba yg sedang berdiri di barisan fakultas masing-masing.
-
"Yas ini bekel juga obat kamu jangan lupa di bawa trus minum obatnya yaa jangan kecapean apa perlu kaka minta keringanan sama panitia ospek."
"Ahh ga usah ka aku kuat ko lagi pula selama 3haru kemarin kan udah cukup banget istirahat kak"
"Yasudah pokonya kalo udah lelah jangan maksain ya"
"Siap kak"
Andias tau kalo selama ini ka aca memang sangat menyayanginya
-
"Hampir aja telat kak"
"Kalopun telat kamu ga akan di hukum yas tenang aja ada kaka"
"Iya ka tapi jangan ganggu ospek pertama aku yaa pliss" nyengir
"Iya kalo ada apa apa hubungin kaka ya dede emesh yg tateng"
"Ahh aku udah gede gamau di katain itu lagi ka" jengkel.
"Iyaiya yaudah kk pulang ya bye"
Turun dari mobil lalu andias sedikit membenarkan baju serta atribut ospeknya. Setelah itu andias melihat tali sepatunya yg copot lalu membunggkuk membenarkanya.
-
Yg benar aja masa iya telat 1 menit doang disuruh lari 2 puteran fakultas ahh hari yg menyebalkan.. tapi ini emang suka cita ospek ahh yasudahla,sambil berlalri ai melihat cowok dengan rambut sedikit gondrong namun rapih sedang membenarkan sepatu nike hitamnya.
Dia maba atau kating ya,baru saja ai ingin mendekati cowok itu namun tiba-tiba saja terdengar suara kating yg sedang menghukumnya tadi dari kejauhan dia berteriak.
"HEY. KAMU LARI BUKANYA JALAN ATAU AKAN SAYA TAMBAH LAGI 1 PUTERAN.
Mendengar hal yg di bicarakan kaka tingkatnya ai pun meneruskan larinya dengan berdecak ckck
Kating yg tadi sedang mengawasi ai berlari pun menghampiri cowok itu.
Ahh sudah selesai, andias pun berdiri dan merapihkan kerah kemeja putihnya itu.
"Hey apa kamu maba?
"He eh iya ka saya maba maaf telat ka"
"Siapa nama kamu"
"Andias permana prasenja"
"Jadi ini adik marsya rasena"
"Kakak kenal dengan kakaku?
"Tentu saja, yasudah langsung kamu baris ohya kenalin gw fandy prasetya"
"Hemm iya ka makasih"
Jengjeng..... andias juga ternyata keterima di universitas dan fakultas sama dengan aishila hanya berbeda jurusan saja. yaaa ternyata dunia juga masih sayang akan cerita cinta mereka ber2.
Haii balik lagi maaf ni lamaaa vote dongggg...
#kalian dapet ga si fellnya wkwk maaf masih penulis amatiran ..
Semoga suka....
KAMU SEDANG MEMBACA
The formula of love
Science Fiction-Andias permana prasenja Ini kesalahanku semuanya salahku kalo aja waktu itu aku kuat semuanya ga akan kaya gini. Aku ga mau kehilangan permataku untuk yg ke2kalinya. -Aishila hasyahim Andai saja gw ga ketemu sama dia ga kenal sama dia ya ga akan ad...