Saat sedang asik membaca buku yg di pilihnya masing-masing satu dari mereka nyeletuk karena perutnya yg lapar.
"Bre laper dah gua makan dulu lah ayo lagian kita udah hampir 2 jam disini eneg gua liat buku Mulu rans yg mulai mengoceh.
"Iya ni gua juga sama yaudah nyari makan dah ayo. Setelah mengembalikan buku yg mereka baca akhirnya mereka bergegas ke arah satu kafe yg mencolok namanya .
-
Nasya dan aishila juga telah usai bergelut dengan salon dan hasilnya memang sangat bagus rambut mereka lebih halus, walaupun mereka memakai hijab, setidaknya mengentengkan kepala.
"Sya gw dari tadi laper loh di kasih snak doang mana kenyang gw pengen memenuhi bm ni ahh gc ayo kita makan lagi pengen spaghetti .
"Apaan si ai kalo laper mah makan nasi itu mah sama aja cemilan huu
Akhirnya mereka pergi ketempat makan yg tidak jauh dari salon bibi Nasya, mereka ber2 memesan makanan dan seperti biasa ai selalu memesan ice coffe karena dia pecinta kopi hitam. Sedangkan Nasya memesan nasi goreng spesial dan es jeruk.
Sambil menunggu makanan mereka tiba Nasya bertanya-tanya tentang aishila dan begitu sebaliknya mereka mengakrabkan, bercanda sambil menyantap makanan yg telah tiba.
-
#WU waroenkupnormal
"Ini kafe atau apa deh rans lu yg bener dikit apa, mana namanya kocag banget ksrfa yg mulai merasa tidak nyaman karena banyak orang yg merokok di sana dia takut tidak bisa menahan, dia takut teman-teman nya akan tau penyakit dia
"Iya nih cari yg lain aja deh Yo bre Iyas juga mulai merasa takut.
"Yaudahla udah laper banget ni ga sanggup jalan lagi gua jar,fa, yas. Udah plis disini aja harga mahasiswa ko.
Setelah debat 2 lawan 2 akhirnya Kaffa dan andias pasrah mereka be2 hanya bisa mengendalikan nantinya gimana karena memang banyak sekali asap rokok vape dll yg memang tidak bisa di hirup sama orang yg punya penyakit pernapasan.
Mereka memasuki kafe dan duduk di pojok sesuai pilihan andias, yg memang agak lumayan terhindar dari gangguan polusi udara. Setelah itu pelayan menghampiri Dan mereka memesan sambil menunggu pesanan fajar mengambil gitar yg memang disediakan oleh pemilik kafe, mereka menyanyikan lagu lagu yg mengingat masa sekolah dulu.
Di sela-sela makan yg menyantap habis makanan duluan itu adalah rans memang dia yg lapar dia juga yg habis duluan. Tiba-tiba rans menanyakan hal serius sama temennya ini
"Eh bre gua mau nanya serius nih. Kalian pasti punya cinta pertama kan.
Belum habis rans nanya, andias tiba-tiba mulai kepikiran sosok wanita yg memang menjadi cinta pertama cinta yg bener bener mengajarkan arti hidup. Disisi lain Kaffa teringat temen SMA yg memang sangat dekat sebelum dia tau Kaffa sakit dan akhirnya mulai menjauh, karena sesuatu yg mereka pikir penyakit Kaffa adalah menular, mereka pikir Kaffa itu terkena TBC padahal Kaffa asma dan memang ada juga penyumbatan saluran pernafasan makanya dia ga boleh terlalu capek.
-
Para ciwi Nasya dan aishila banyak membicarakan masa sekolah sampai akhirnya memilih untuk lanjut di universitas, ternyata yg aishila tidak tahu karena aishila memang tidak bisa menjudge orang dari cover makanya ai memang banyak disukai senangi karena bisa berteman dengan siapapun.Ai sedikit terkejut karena Nasya jujur Padanya kalau dia dulu sangat salah gaul , namun setelah kelas 12 Nasya berfikir untuk berhenti nakal karena pada saat itu memang masa tersulit Nasya punya banyak teman tapi merasa sendiri. Nasya sangat terbuka sama aishila karena dia tau dia bisa melihat orang dari cara mengakrabkan diri. Setelah menghabiskan waktu seharian mereka kembali kerumahnya masing masing dengan perasaan senang karena mereka merasa cocok untuk menjadi sahabat atau pendengar cerita yg baik.
-
Kaffa,fajar dan andias pun selesai memakan pesanannya dan mereka bersenda gurau sampai akhirnya Kaffa dikejutkan dengan fajar yg setelah kembali dari toilet ternyata dia membawa sebungkus rokok, di situ bukan hanya Kaffa yg terkejut tapi semuanya, sampai akhirnya rans memalai pembicaraan.
"Eh ngapain lu bawa ginian sambil membanting pelan rokok yg ada di atas meja, lu mentang-mentang udah mahasiswa sosoan lagi ngerokok udah sih tinggalin yg kaya gini jar.
"Yaelah rans lu sosoan dah di depan Iyas sama Kaffa haha sambil tertawa kecil, yaudalah asem mulut mau nyoba lagi biar ga stres juga hee.
Panik yg Kaffa rasakan panik takut saat rokok itu di nyalakan dan asepnya kena kearah dia dia akan terbatuk dia akan merasakan sesak. Begitu juga andias tapi ga sepanik Kaffa Iyas lebih bisa rileks karena kalau memikirkan sesuatu hal yg berlebihan bisa membuat jantungnya berdebar dan menghasilkan sesak.
"Kalian ngerokok itu untuk apa sih, tanya andias dengan nada santai.
"Ya dulu sih ikutan temen yas gua mah ngikut si fajar juga yas. Lagian awal kita ngerokok juga ya iseng aja samperin akhirnya kecanduan trs kena hukum guru terus gua mikir yas cita-cita gua dokter jadi gua berhenti ehh malah si fajar nih ngajak lagi haha gara-gara gua pindah fakultas.
"Sayangi jantung kalian paru-paru kalian masih banyak yg ingin sehat , kalian malah nyari penyakit. Kaffa juga mulai menasihati temanya.
"Jar lu lulus TK ga sih masa ga bisa baca, jelas di bungkus rokok itu ada tulisan 'rokok membunuh mu' masih aja di beli, andias yg berusaha menyadarkan temanya .
Fajar tidak memperdulikan temanya yg sibuk ngoceh tentang toko, yg dia pikirkan karena udah di beli yaudahla isep aja dulu lagian udah lama ga rokok juga batinya dengan mengeluarkan 1 batang rokok si di hidupkan dengan korek yg juga di belinya tadi .
"Iya yaudahla 1 aja ni gua cuma iseng lagi aja liat anak yg nongkrongnya disini pada ngasep . Sambil memainkan rokok dan asapnya
"Batu lu ntar batuk batuk aja kan udah lama rans ikut kesal .
Uhuk.. Kaffa yg panik ternyata malah Kaffa yg juga terkejut dengan suara batuk dari sampingnya, andias terbatuk sesekali , Kaffa belum curiga karena dia sibuk mengatur nafas agar tidak kambuh disini. Dan agak menjauh dari asap asap yg di hembuskan fajar.
"Kalian ga ada yg mau nyoba nih parah padahal gua beli 1 bungkus buat rame-rame, nih rans lu jangan munafik dah hehe menyodorkan rokok kedepannya rans. Eh yas, fa lu juga ga mau nih.
Kaffa yg tadinya diam langsung berbicara niatnya ingin menghentikan fajar yg sedangkan Sik memainkan rokoknya karna Kaffa sudah merasakan asap itu masuk ke paru-paru nya sehingga nafas agak memberat , Kaffa berniat ngasih tau ke mereka dengan perasaan takut juga mereka menjauhi tapi ini yg harus dilakukan.
"Eh jar Asep lu gak baik buat kesehatan gua Kaffa sama rans , lu mah perokok aktif lah gw pasif nanti yg parah kan kita udahlah matiin tuh rokok gua udah agak sesek nih, sambil memegangi dada kirinya andias berusaha mengkode.
Dalam pikiran Kaffa yg tadinya juga ingin ngasih tau tentang riwayat penyakit , dan ternyata
Uhuk.. argh sumpah gakuat gua jar, rans, fa Iyas yg sedikit merengek karna sakit di dadanya, dan mereka ber3 panik melihat andias yg seperti itu.
"Yas kenapa lu eh, rokok yg tadinya di tangan fajar pun di matiknya dan fajar ikut mendekat ke andias. Begitu juga Kaffa dan rans yg menghampiri duluan.
.
.
.
.
.
Yey balik lagi nih guys semoga bisa selesai ya.Jangan lupa vote .
#truelove
KAMU SEDANG MEMBACA
The formula of love
Science Fiction-Andias permana prasenja Ini kesalahanku semuanya salahku kalo aja waktu itu aku kuat semuanya ga akan kaya gini. Aku ga mau kehilangan permataku untuk yg ke2kalinya. -Aishila hasyahim Andai saja gw ga ketemu sama dia ga kenal sama dia ya ga akan ad...