Enam Belas

91.8K 3.4K 184
                                    

"Maksudnya kak Bianca komen gitu apa, sih?"

***

Rayna, gadis cantik yang sedang terbaring di kasur kesayangannya. Gadis itu memikirkan sesuatu dimalam yang indah ini. Malam yang dihiasi beribu bintang yang selalu setia menemani awan. Gadis itu galau. Dalam arti anak muda jaman now, galau itu ketika kita sedang memikirkan seseorang secara berlebihan, alhasil kepala menjadi pusing. Dan benar. Saat ini Rayna merasakannya.

Rayna memikirkan kakak kelas yang akhir-akhir ini bersamanya di sekolah maupun di luar sekolah, yang tak lain dan tak bukan adalah Raihan. Laki-laki tampan yang menjabat sebagai ketua OSIS di sekolah Rayna sekaligus menjadi kakak kelas Rayna. Menurut Rayna, Raihan memiliki kesamaan dengan bunglon. Bunglon dapat berubah warna badan sedangkan Raihan dapat berubah sifat kapanpun dan di manapun.

Sifatnya terkadang dingin, baik, bossy, humoris, arogan, kadang-kadang juga menakutkan, dan hari ini dia romantis! Wow! Rayna benar-benar tidak menyangka kakak kelasnya itu bisa romantis. Tapi... semua sifatnya itu membuat Rayna bingung. Rayna tidak bisa memahami sifat kakak kelasnya itu. Dan anehnya... Rayna menyukai semua sifat Raihan. Dengan ketidaksengajaan itu, Rayna merasa bahagia dengan semuanya.

Tapi tenang saja. Rayna tahu diri dengan dirinya sendiri. Rayna tidak akan berharap banyak hal kepada Raihan. Rayna sadar, bahwa statusnya hanya sebagai adik kelasnya Raihan, dan Raihan sebagai kakak kelasnya. Jujur, selama ini Rayna merasa terlindungi dengan adanya Raihan. Rayna merasa aman berada di manapun semenjak mengenal Raihan. Rayna tidak perlu mengandalkan Kelvin lagi, kakak kandung yang dulu selalu menjaga Rayna sebagai adik kandungnya.

Rayna pikir, ini sudah cukup untuk memikirkan sifat kakak kelas yang tidak mudah ditebak. Daripada pusing lebih baik Rayna bermain handphone, karena sejak tadi Rayna lebih banyak memakai waktunya untuk belajar. Rayna mengambil iphone yang berada di meja, lalu membuka aplikasi instagram. Notif di instagram Rayna jebol. Rayna kaget. Rayna tidak pernah mendapatkan notifikasi sebanyak ini di instagramnya.

Rayna penasaran dengan notif sebanyak itu di instagramnya. Rayna segera membuka notif tersebut, lalu membacanya satu persatu. Banyak yang mengetag namanya di sebuah foto.

"Wait, ini kan foto aku sama kak Raihan." Rayna bergumam sambil menerka-nerka apa yang sedang sedang terjadi.

That's true! Itu foto Raihan dan Rayna tadi sore di taman. Raihan yang mengepost foto itu di instagram pribadinya. Rayna melihat banyak komentar di foto tersebut. Dengan penasaran, Rayna membuka lalu membaca satu persatu komentar yang Raihan post tadi sore.

Rayna takjub dengan kakak kelasnya itu. Baru beberapa jam saja like dan komennya sudah banyak itu. Seperti artis saja. Haha. Bagaimana caranya dia bisa se-terkenal itu? But, wait... Rayna sedikit merasakan hal yang aneh dari komentar kakak kelas perempuan di sekolahnya. Kakak kelas perempuan yang terkenal sering membuat onar di sekolah.

@Biancashbr liat deh genks! Hahahahaha @Devinadt @Sofiyahh @Afra12 @Nadiyakhai

@Devinadt siap, Ca! Gue peka sama maksud lo!

@Nadiyakhai bakal seru nih keanya ^ketawa jahat

@Afra12 tenang, Ca! Rencana kita pasti berhasil

@Sofiyahh gue bakal maju paling depan, Ca. HAHAHA

@Biancashbr next digrup ae girls @Devinadt @Nadiyakhai @Afra12 @Sofiyahh

Rayna terus membaca ulang komentar-komentar yang dikirim oleh kakak kelasnya itu. Rayna berusaha memahami maksud dari komentar tersebut. Rayna masih tidak mengerti maksud dari komentar-komentar kakak kelasnya itu.

Ketua OSIS Vs Adek KelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang