no vacancy | 7.

2.4K 645 220
                                    

kalau lagi weekend gini, daniel suka gabut sendiri di rumah. soalnya kuliah lagi libur, temen-temennya juga ga ada yang mau diajakin kongkow, mager katanya, mendingan tidur di rumah.


ya gini, giliran sibuk kuliah mintanya libur, kalau sudah libur mintanya masuk.

dasar manusia, ga pernah puas.


ditambah lagi mamanya daniel kalo weekend gini jarang masak makanan buat sarapan. soalnya kalau dimasakin suka ga dimakan, daripada mubadzir mending ga usah masak sekalian.


dan daniel yang ga tau kenapa bisa bangun pagi hari ini, perutnya sudah keroncongan minta diisi, tapi meja makannya kosong, cuma ada roti sama selai.

dari dulu daniel ga pernah mau sarapan pakai roti. daniel ga cocok hidup kebarat-baratan. muka ganteng belum tentu menjamin selera makannya tinggi. maklum, lidahnya daniel lidah kampung.


"mama, daniel laper."

daniel membanting tubuhnya di sofa depan tv.

"itu, kan, ada roti." mama daniel menunjuk ke arah meja makan.

"ga kenyang ah, cuma makan roti."

mama daniel menghela nafas, "ya udah, kamu masak mi sana, mama mau nonton gosip dulu."

"gosipan mulu, ma, ga ada bosennya."

"kamu, sih, ga mau ngajarin mama main instagram, jadi mama ga bisa liat update gosip di lambe turah, jadi mama harus mantengin tv biar selalu update."

bodo amat. bodo amat.

daniel cuma bisa mengomel dalam hati.


akhirnya daniel memilih keluar dan duduk-duduk di kursi taman rumahnya. menikmati angin sepoy-sepoy sambil berjemur tipis-tipis.


"hai, kak daniel!"

daniel langsung melihat ke arah luar pagar rumahnya, dan ada samuel yang lagi melambaikan tangan ke arahnya.

daniel balas melambaikan tangan, "woi, abis dari mana?"

samuel mengangkat plastik yang dibawanya, "abis beli soto, kak, duluan ya."


mendengar kata soto yang baru saja disebutkan samuel membuat daniel jadi kembali lapar.

kayanya enak kalo pagi-pagi gini makan soto.


tapi, masa daniel harus makan soto sendiri. kan, gengsi.


line!

daniel kinaan : ay
daniel kinaan : ay
daniel kinaan : ay

sejeong kahisha : tai

daniel kinaan : astagfirullah
daniel kinaan : ukhti masa ngomongnya gitu

sejeong kahisha : bodo

daniel kinaan : jangan marah marah terus ah
daniel kinaan : nanti makin cantik

sejeong kahisha : emangnya lo tiap hari jelek mulu

daniel kinaan : aku ganteng loh

no vacancy― daniel ; sejeong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang