20. είκοσι

5K 856 23
                                    

Tarik nafas.


Buang.


Tarik nafas.


Buang.


Jangan marah-marah. Jangan kelihatan jealous.


"You can do this, Roseanne. You're like.. the new Athena," Rosé berbisik untuk meyakinkan dirinya sendiri.

Rosé mengangguk dan tersenyum. Dan dengan senyum confident yang terpampang jelas di wajahnya, ia siap menghadap the Jungs, dan Ayahnya.

Ya, hari ini adalah hari dimana mereka semua akan bertemu untuk pertama kalinya setelah berita tentang 'Royal Scandal' betah menghiasi semua channel berita yang berada di televisi.

Dan untuk pertama kalinya juga Rosé akan bertemu juga dengan Jaehyun yang sudah sekitar 1 minggu belakangan ini ia hindari karena.. bingung. Ia tidak marah, Rosé mengakui itu. Jaehyun bisa bercumbu dengan siapa saja yang dia mau, dia tidak akan melarang. 'Toh ini juga situasinya mereka berdua sedang berpura-pura. Semua yang terjadi diantara Jaehyun dan Rosé hanyalah sebagian dari akting.

Or so she thought.

Rosé tau betul rasa panas di dadanya saat melihat Jaehyun dan Chaeyeon itu bukanlah 'penyakit kaget' seperti apa yang ia inginkan. Dan jujur saja, Rosé takut sekali dengan semua perasaan.. yang mulai muncul saat ia berada di dekat Jaehyun.

"Hm, kayaknya kenal nih sama mbak yang lagi melamun," Rosé menoleh dan mendapati Byungchan sedang tersenyum kearahnya. Memamerkan dimplesnya.

Rosé mengerjapkan matanya dengan bingung, lalu menyapa Byungchan, "Eh? Byungchan."

Byungchan mengangguk, masih dengan senyum di wajahnya.

"Lo inget nama gue nih akhirnya?" tanya Byungchan.

Mereka berdua tertawa karena pertanyaan yang dilontarkan oleh Byungchan itu.

"Uhm, ngga tadi gue manggil Byungchan lainnya." balas Rosé.

Byungchan tertawa lagi, "Iya, iya gue percaya kok. Lo kenal 'Byungchan' lainnya."

"Huh? Emang ada Byungchan lagi di kampus kita?" tanya Rosé bingung.

Byungchan mengedikkan bahunya dan tersenyum, "Siapa tau aja lo kenal Byungchan lainnya. It's a common name," balasnya.

"Anyways, lo abis dinner disini?" tanya Rosé.

Byungchan menggelengkan kepalanya, "Ngga kok, tadi cuma nganterin Kakak gue kedalem ketemu sama in-laws nya. Dia deg-degan," kata Byungchan.

"Oh? Semoga aja Kakak lo ngga ketemu sama.. evil mother in law, ya!" balas Rosé.

"Thank you, nanti gue sampein doa lo untuk dia, Hahaha. Eh, kalau lo mau dinner nih kesini?" tanya Byungchan.

Rosé mengangguk dan sedikit menundukkan kepalanya, "I-iya," jawabnya singkat.

Byungchan tersenyum dan mengangkat kedua tangannya, memberi gesture yang dapat diartikan sebagai 'Fighting!'.

"Gue tau.. about the news. Don't blame yourself, ya? Dan dari rekamannya juga kelihatan kok, yang salah cuma satu pihak. Jangan dengerin apa yang orang-orang bilang, mereka tuh cuma haus akan berita. Jangan cemberut ya!" dan dengan itu Byungchan menepuk lengan Rosé dan berjalan kearah parkiran mobil.

Athena's Charm | ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang