10. δέκα

5.8K 1K 60
                                    

"Mau minta maaf, tapi dia ngambeknya kayak perawan digodain kuproy," ucap Rosé sesaat setelah Jaehyun meninggalkan dorm mereka untuk pelajaran tambahan.

"Ya emang siapa yang mau punya crush ke perfect guy kayak Kak Mark?!" gerutunya sambil membanting sapu yang sedang ia pegang.

Rosé mengambil kembali sapu yang semulanya ia jatuhkan ke lantai dan mulai kembali menyapu diiring musik dari smartphone miliknya yang di connect ke speaker Bluetooth.

"..udah mana cinta gue tak terbalaskan. Sampe gue pacaran sama Kevin aja masih gemeter gue kalau ketemu Kak Mark," Rosé menghela nafasnya dan kembali menyapu lantai.

Semuanya bermula dari percakapan Rosé dan kakak sepupunya, Jinyoung.

Percakapan singkat diantara mereka berdua itu memiliki audience yang mendengarkan percakapan mereka berdua dalam diam.

Ya, benar. Jung Jaehyun yang nguping. Dan semenjak kejadian itu, Jaehyun jadi agak sedikit sensi.

Jaehyun selalu saja menyebut Rosé sebagai fiancée yang jahat karena banyak teman cowok. Memangnya salah Rosé gitu kalau dia punya banyak teman cowok?

Ia punya Lalisa, Jennie, Jisoo, Jihyo, dan teman barunya yang bernama Wendy– another English speaker.

Selain itu juga Jaehyun menuduh bahwa Rosé mempunyai hubungan terlarang dengan Mark Tuan.

HELLO?!

Dalam mimpi sih IYA. Tapi kalau real life?

Siapa yang bisa mengalahkan Minatozaki Sana yang sangat perfect di mata Mark Tuan?

Jawabannya tidak ada, tidak akan pernah ada.

Semenjak itu Rosé sudah merelakan rasa sukanya pada Mark, karena memang Sana dan Mark itu saling melengkapi. Tetapi ya namanya juga first crush, mau dilupakan dengan cara apapun juga tetap saja.. masih ada rasa sedikit kalau melihatnya lagi.

Jaehyun juga menuduh Rosé selalu memperhatikan Mark yang duduknya disamping Jaehyun, maka dari itu Mark selalu tersenyum saat Jaehyun melihat Mark.

"Gatau ah, puyeng. Pokoknya gue kasian sama yang nanti beneran jadi istrinya si Jaehyun," ocehnya lagi. "Masa iya ngambeknya barengan, PMS nya barengan." sambungnya.

🍒🍒🍒

Rosé membuka buku cetak pelajaran anatomi lanjutan yang baru saja ia pinjam dari kakak tingkatnya, dan ya, bukunya dalam bahasa inggris.

"Anatomi.. anatomi.." gumam Rosé pada dirinya sendiri.

Jaehyun yang baru datang pun kaget melihat Rosé yang dengan santainya merebahkan tubuhnya diatas sofa sambil membaca sebuah buku yang bisa dibilang sangat tebal.

"Ngapain jam segini masih disini?" tanya Jaehyun dengan suara yang dibuat seakan ia tidak peduli.

Rosé menurunkan bukunya agar ia bisa menatap Jaehyun, "B e l a j a r." jawab Rosé singkat.

"Kok lo ditanya malah songong?" tanya Jaehyun lagi.

"Kalau gue jawab lagi buang air besar, lo marah ga?" tanya Rosé sambil menurunkan bukunya lagi. "Serba salah ya Rosé di mata semua orang," sambung Rosé sambil menggelengkan kepalanya.

Athena's Charm | ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang