5

2.1K 117 10
                                    

"Lain kali gak usah baik ke gue. Gue gak mau ngerasa berhutang sama lo,"

-It's (not) Fine-

"Greget gue anjir, kok dibiarin sih,"kata Bianca.

"Biarin aja kali, kalo diladenin malah makin menjadi ntar,"kata Joy sambil menyisir rambutnya yang basah karena air.

"Baju lu begimana?"tanya Miu.

"Tau dah, gue gak ada bawa baju cadangan ataupun baju olahraga,"kata Joy. "Pake ini deh,"

"Gedek gue gila, dari dulu gatel banget sama Darren. Liat cewek deket dikit sama Darren, pasti dilabrak,"kata Jane.

"Biar aja dia. Selagi masih di dalam batas ya gak usah diladenin,"kata Joy.

"Joy lu serius mau belajar pake pakaian itu? Kalo kata gue mah mending lu ke UKS aja, soalnya lu gak bakalan bisa fokus belajar juga kalo lepek begitu,"kata Bianca yang disetujui oleh Jane dan Miu.

"Biarlah, gue gak boleh ketinggalan pelajaran. Ntar gue gak paham,"kata Joy.

Teman-temannya hanya diam saja, mereka tidak bisa memaksa juga kalo begitu.

"Yaudah yuk kelas,"kata Joy mengajak teman-temannya. Saat mereka keluar kamar mandi, mereka terkejut melihat seseorang berdiri dekat pintu.

"Heh lu ngapain anjir? Mau ngintipin ya?!"kata Jane pada Darren.

"Wah parah, harus dilaporin BK nih,"kata Miu.

"Apaan sih, gue kesini mau bawain baju nih buat Joy. Kasian gue liatnya,"kata Darren.

"Gue gak butuh kasian lo,"kata Joy. Tapi tiba-tiba Darren melempar baju itu ke arah Joy.

Untung saja Joy sempat menangkapnya, kalo tidak mungkin sudah jatuh ke lantai dengan mengenaskan.

"Gak nerima penolakan,"kata Darren lalu memasukan kedua tangannya ke kantong celana lalu pergi dari sana.

"Udah pake aja, daripada lo keganggu pake baju kotor. Kita tungguin kok,"kata Bianca.

***

Joy mencoret-coret bukunya dengan bosan. Entah kenapa Ia sedang tidak mood belajar.

Joy melemparkan pandangannya ke luar jendela. Ia mengernyit ketika melihat sekumpulan murid dari kelas lain sedang olahraga.

"Lah itu bukannya kelas Darren?"gumam Joy. Joy lalu melirik ke arah baju yang digunakannya.

Lalu Joy menggeleng pelan. Mungkin ini baju olahraganya yang lain. Tapi tanpa sengaja matanya melirik ke arah lain.

Darren memakai baju seragam?

"Bu, saya izin ke toilet ya,"kata Joy pada Guru yang mengajar. Lalu ia berjalan keluar setelah mendapat izin.

Joy melangkah mendekat ke sana, dari arah yang berbeda. Joy bersembunyi di balik tembok bermaksud menguping.

"Saya gak bawa baju olahraga, Pak,"kata Darren.

It's [Not] FineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang