Libur hari minggu tanpa tugas bagaikan hidup tanpa musuh, enak,nyantai, damai. Tapi hari libur tanpa tugas terkadang menjenuhkan dan membosankan apalagi jika tidak ada kegiatan, liburan juga kagak palingan diem dirumah tiduran sambil nonton tv. Qia sendiri baru akan bengun jika Resti sudah marah-marah sebab dirinya yang terus menonton tv dari pagi.
Kalo Resti sudah marah, di rumah tuh kaya lagi ada konser music rock. Si enyak ngomongnya kaya kereta, lurus aje kagak ada titik komanya. Ditambah suara cengkrengnya yang bikin tambah rame.
"Waduh ini anak, dari pagi nonton tv mulu. Harusnya lu tuh belajar Kaqi!! bukan nonton tv mulu. Kapan lu pinternya kalo tiap hari cuma nonton tv mulu. Gimana mau bahagiain enyak sama babeh kalo lu bisanya cuman tidur mulu kaya bayi, bangun bangun!!! kalo kagak, enyak sirem lu pake pasir"
"Ampun Nyak!! Ie ie Kaqi bangun"
"Sekarang lu beres-beres rumah, enyak mau ke pasar dulu, noh tv matiin!! nanti tagihan listrik mahal"
"Beres Nyak"
"Ya udeh, assalamu'alaikum"
"Waalaikumsalam"
Setelah Resti pergi, Qia kembali melancarkan serangannya dengan kembali tidur dengan televisi yang masih menyala. Rasanya hari libur itu malas untuk mengerjakan sesuatu jika sudah nyaman seperti ini. Tak terasa Qia sudah kembali tertidur nyenyak.
"Ya ampun ini anak kebo, udah enyak bilang bangun bangun!! Malah molor lagi, heh Kaqi bangunnnnn!"
Qia membuka matanya pelan- pelan, suara cempreng seseorang sudah membangunkan tidur siangnya yang nyenyak.
"Hoamm" Qia menguap.
"Ya ampun, lu udah kaya kudanil aje, kalo nguap tuh di tutup mulutnya pake tangan, jangan mangap-mangap gede kaya gitu!"
"Iya Nyak, ampun dah"
"Ini lagi tv masih nyala juga, bayar listrik berapa nanti? Mubadzir ini tv diliat juga kagak, belajar hemat listrik Kaqi"
"Iye Nyak laksanakan"
"Janjinya enyak pegang, sekarang lu sono mandi terus shalat dzuhur!"
Qia bangkit dari tidurnya, ia mematikan televisinya lebih dulu sebelum berjalan menuju kamarnya.
"Noh nanti di kamar jangan tidur lagi!"
"Iye" balas Qia lalu melanjutkan perjalanannya kedalam kamar untuk mengambil handuk untuk segera mandi daripada nanti Resti nyeroscos lagi.
Selesai mandi dan shalat dzuhur, Qia segera menuju dapur untuk membantu Resti memasak.
"Noh lu iris bawang merah sama cabenya!"
Qia menurut, ia segera mengambil beberapa buah bawang merah dan mengirisnya.
"Lu tuh harus belajar masak dari sekarang biar pas lu dah berkeluarge bisa nyiapin makanan yang enak dan sehat buat suami lu yang pulang kerja sama anak-anak lu yang pulang sekolah, kalo lu kagak suka masak masa iye lu nanti mau nyuguhin air doang buat makan mereka"
Hiks hiks
"Nggak kuat Nyak"
"Elah Neng napa lu nangis? Enyak salah ngomong ape sama lu?"
"Nyak" srutttt Qia mengisap ingusnya
"Enyak gabakalan nerusin cerita enyak kalo lu kagak kuat dengernya"
"Bawang Nyak,perih ke mata"
"Jadi gara-gara ngiris bawang lu mewek?"
Qia mengangguk sebagai jawaban. Lantas Resti menepuk jidatnya.
"Dasar lebayyyy, ngiris bawang tapi kaya ngiris tangan sendiri"
"Kagak biasa Nyak"
"Makannye kalo enyak lagi masak dibantu, jangan cuman nunggu jadi sama makannya aje"
"Dibantu dibantu emangnya pak Tarno?"
"Dasar anak cacingan" ujar Resti
"Si babeh mana Nyak?" tanya Qia mengganti topik pembicaraan.
"Kagak tau tuh, harusnya dia udah pulang kerja dari toko"
Wiguna memang bekerja disala satu toko sembako tetangganya. Dan setelah azan dzuhur Wiguna akan pulang kerumahnya untuk makan dan shalat. Setelah itu baru ia akan kembali kerja ke toko yang ada didepan jalan besar biasanya Wiguna akan pulang kerumah pukul setengah enam sebelum azan magrib.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam Bang Haji" Resti menjawab salam Wiguna.
"Ternyata pada disini, pantes tadi babeh salam kagak ada yang jawab"
"Maaf Bang ini lagi sibuk jadi kagak kedengeran" jawab Resti.
"Wishh lagi masak apaan nih? Kayanya enak buanget"
"Semur jengkol, tempe goreng same ikan asin, nih ditambah sambel nya" Qia membawakan sambel dan menyimpannya diatas meja.
"Wuahh mantep ini mah"
"Ya udah yuk makan!! Udah kagak tahan_ loh??" Wiguna menghentikan ucapannya dan keningnya berubah menjadi mengkerut.
"Kenape Beh?"
"Ada yang kurang ini mah?"
"Apaan Beh? Ikan asin ade, jengkol ade, tempe ade apa yang kurang?"
"Kerupuknya ya Beh? Aduh maaf Beh soalnya stok kerupuk dirumah udah abis"
"Bukan, yang ilang tuh sesuatu yang paling pokok"
Mereka berpikir mencari sesuatu yang hilang di meja makan ini, lauk pauk ada malahan porsinya sangat banyak.
"Ya Allah lupa, itu nasinya kagak ade" ujar Resti berhasil menebak
"Nahh itu, si nasi kagak ade, ya udah Terang kamu ambilin nasinya sana!" titah Wiguna pada Qia.
"Aduh Bang gawattt gawat" ujar Resti panik.
"Gawat kenape!"
"Aye lupa masak nasinya" jawab Resti
"Hah? Terus gimana kita makannya? Masa makan ame lauk pauknya doang. Mana kenyang ini mah?"
"Sia sia masak sebanyak ini kalo nasinye kagak ade" tambah Wiguna kecewa
"Udah jangan panik" ujar Qia menenangkan
"Ini gara gara si Kaqi Bang, dia asik molor mulu jadi lupa sama nasi" tiba-tiba saja Resti menyalahkan Qia
"Malah nyalahin aye lagi, ini gimane urusannya nih Nyak?"
"Yah tunggu nasi nya masak, sekarang enyak mau masak nasi dulu" jawab Resti
"Yahh kagak makan dong, terus babeh harus kerja tanpa makan?" curhat Wiguna
"Abang kan kerja di toko sembako, banyak beras disana abang makan aja tuh beras"
"Masa kagak di masak dulu, cacingan entar abang"
"Makan roti bisa kan Beh" ujar Qia sambil menekuk dagunya karena ia juga kelaparan
"Ya udah kalo gitu Abang shalat di masjid aja biar terus pergi kerja lagi, assalamualaikum"
"Waalaikumsalam, hati-hati Beh" ujar Qia dan Resti bersamaan
Restipun segera memasak nasi di majicom biar cepat.
Vote and komen!,:)
Next →
KAMU SEDANG MEMBACA
ME vs PD
Teen FictionHidup ini berat. Menurutnya hidup itu sangat berat. Apalagi untuk wanita seperti dirinya. Punya wajah pas pasan, kulit hitam, pinter juga kagak kebiasaan remed, punya uang kagak, punya temen juga tapi kaya yang nggak punya. Hanya bisa diam. Menampak...