"emangnya yang ngejek kamu siapa?"
donghan nanyain adeknya sambil nyemilin biskuit. si adek sibuk gulung-gulung di bawah selimut. "temen sekelas adek sendiri. nyebelin orangnya." jawab dongbin dengan mulut manyun.
donghan masih nyemilin biskuit, gak berniat nawarin dongbin karena adeknya itu pasti nolak. "siapa? temen sekelasmu 'kan banyak, gak cuman satu."
adeknya itu berhenti gulung-gulung, terus nenggelemin mukanya sendiri di bantal. "gatau. adek gak kenal." jawabnya dengan suara pelan, tapi si kakak masih bisa denger.
"LAH GIMANA?! masa' sama temen sekelas sendiri gak kenal?" tanya donghan dengan histeris dan narik selimut dongbin. "tiga tahun sekolah dan kamu gak kenal sama temen sendiri?"
dongbin merengek ketika donghan tidak mengembalikan selimutnya. "adek cuman kenal euiwoong, daehwi, guanlin, sama justin. sisanya gak urusan. yang lain nyebelin."
donghan terdiam ketika mendengar pernyataan dongbin. empat nama yang disebutkannya tadi itu adalah nama anak tetangga mereka, dongbin pasti mengenalnya. lalu, sisanya?
entah apa yang dilakukan anak itu selama tiga tahun duduk di bangku sekolah menengah pertama sampai nama teman sekelasnya sendiri tidak dia kenali.
donghan jadi ingat sesuatu.
dulu dia sempat seperti itu, walaupun tidak ada yang mengejeknya. donghan hanya kurang percaya diri sampai ketika ujian semester dimulai, dia duduk dengan teman sekelasnya yang bernama taedong.
taedong yang akhirnya membuat donghan lebih aktif dan hingga saat ini, di bangku sekolah menengah atas, mereka kembali satu kelas. ya, ya, mereka berpacaran.
udah ketebak, sih. youngmin setuju-setuju aja, karena tau taedong orangnya baik. donghyun yang masih sangsi, papanya itu masih ragu. berasa kayak bapak yang mau ngelepas anak gadisnya aja.
"eh, sini. kakak mau curhat."
panggilan donghan itu membuat dongbin bangkit dari gulung-gulung enggak jelasnya dan duduk di sebelah kakaknya. "jadi, besok minggu, kakak mau jalan-jalan sama taedong. tapi, pasti apa gak kasih ijin. kamu ikut kakak, ya? biar papa taunya kita jalan berdua."
dongbin berdecak, "curhat apa dispensasi. dongbin gamau bohong sama papa, ah. nanti kak donghan langsung lupain adek kalau udah sama kak taedong. berasa kayak anak pungut." protesnya.
"yang bilang berasa kayak anak pungut itu kamu sendiri, lho. bukan kakak." balas donghan. "ayolah, plis. janji deh, enggak bakalan gitu. kakak 'kan juga malu kalau cuman berdua sama kak taedong. ntar dongbin kakak traktir ke mekdi. mau beli happy meal 'kan? dongbinnie-binnie, plissss..."
setelah berpikir beberapa saat, dongbin mengangguk. menyanggupi permintaan kakaknya demi satu set happy meal. donghan langsung melonjak girang dan ikut gulung-gulung enggak jelas di kasurnya dongbin.
gatau aja, di luar si papa ngedenger percakapan kedua anaknya dan nyiapin rencana.
'hhh, emangnya papa gaboleh ngeliat anak papa lagi kasmaran?', batin donghyun.
×××
ketagihan nulis little family;( habisnya lucu gitu, imagine keluarga kecil dengan papa donghyun, mama youngmin, kak donghan, dan dedek dongbin.
kiyowo;(
KAMU SEDANG MEMBACA
aloha ㅡnct p101 skz tbz✔
Fanfictionif you can spell sixth sick sheik's sixth sheep's sick and she sell seashells on the seashore as well, then say aloha! contains of bunch short stories of different pairings and universes. [COVERSETS BY BONGSEOPIT]