"leeee, kok cemberut? what's wrong?"
"no problem. i'm fine at all."
daehwi langsung manyun sambil ngebatin i'm fine at all ndasmu sewaktu denger jawabannya chenle. udah jelas-jelas dia keliatan bad mood gitu jawabannya cuman i'm fine. temen deketnya ini gak pernah bisa nyembunyiin suasana hati.
biasanya chenle bakalan ceria sepanjang hari, tapi hari ini chenle murung banget. daehwi curiga, pasti ada sesuatu. "le, ada masalah sama renjun, ya?" tanya daehwi.
detik itu, chenle langsung batuk-batuk. daehwi tuh kenapa, sih? kok bisa tau sama masalahnya???
karena daehwi udah bawel nanyain mulu, chenle akhirnya ngangguk. "iya, hwi. ada masalah sama kak renjun. masa dia....."
daehwi mendadak panik sewaktu chenle nyenderin kepalanya di bahu daehwi dan mewek di sana. "CHENLEEEE??? kenapa aduuuuh, renjun ngapain?"
bukannya ngejawab, chenle malah ngasih hapenya ke daehwi dan ngebuka chat-nya sama renjun. dari sini, daehwi udah mulai was-was duluan karena biasanya chenle bakalan teriak-teriak kalau chat-nya sama renjun dilihat oranglain.
renjun : chenle
renjun : udah bangun?chenle : pagi, kak!
chenle : ini baru bangun
chenle : ada apa???renjun : kita putus ya
chenle : hah
chenle : kenapa kak???
chenle : apa aku ada salah ke kakak?renjun : gapapa
renjun : gausah dipikirinrenjun blocked you
"RENJUN GOBLOK ANYING!" daehwi refleks teriak waktu baca chat renjun sama chenle tadi pagi. "ngajak putus, ga ngasih alasan logis, main block. ga ngotak!"
sementara daehwi sibuk ngomel, chenle masih mewek. tau-tau, jinyoung dateng ke kelas mereka, nyariin chenle sama daehwi mau diajak ke kantin. "daehwi, chenle.... ayo ke kantin, yang lain udah―EH, CHENLE KENAPA???"
daehwi langsung nyeritain masalahnya chenle dan renjun. jinyoung langsung mencak-mencak, ga terima temennya diginiin lah. kan bae jinyoung itu GaLaK bAnGeT bOsQuE. barang-barang jaemin aja dilemparin semua ke jihoon.
"apasih renjun ga ngotak! mau gua samperin. lo berdua ikut gua!"
nyai sudah bersabda, yang lain bisa apa???
×××
"HUANG RENJUN, KELUAR GAK LO?!?!?!"
ini haechan yang teriak. tadi jinyoung nyamperin haechan sama jaemin dulu di kantin. haechan langsung ikutan emosi dan teriak manggil renjun. tapi, yang keluar malah seonho.
"ADA APAAN, SIH?!"
haechan ngomong panjang lebar masalah chenle yang diputusin renjun dengan alasan yang enggak jelas. seonho yang denger jadi ikutan emosi juga. ini yang diputusin siapa yang emosi siapa.
seonho langsung buka pintu kelasnya lebar-lebar, di belakang ada samuel, renjun, dan guanlin yang dari tadi sibuk teriak HEADSHOT! gatau lagi main game apaan. "WOI RENJUN, SINI LO!"
renjun yang ngerasa keganggu langsung beranjak dan jalan ke depan kelas. "ngapain ribut-ribut di sini?"
jaemin udah berapi-api, apalagi chenle udah keliatan mau mewek lagi. "jun, gua tau lo cakep, lo pinter. tAPI KALAU LO MUTUSIN CHENLE ITU BERARTI LO GOBLOK BANGET???"
kalau jaemin berapi-api, haechan ikut berapi-api, jinyoung dan daehwi juga. chenle diem aja. akhirnya, empat orang yang lagi berapi-api itu langsung ngomel panjang lebar tentang masalahnya chenle sama renjun.
lima detik kemudian, renjun ngakak. tangannya masuk ke dalam saku jaket, ngeluarin bungkusan warna putih. itu cokelat.
"CHENLE SAYANG, MAAF YA. INI CUMAN JOKES APRIL MOP DOANG KOK. sekalian ini balesan white day tanggal 14 maret kemarin, maaf telat soalnya aku lupa. hehe, maaf ya sayang." kata renjun dengan cengirannya.
di sisi lain, jinyoung sama haechan udah ancang-ancang mau ngelempar tempat sampah ke kepala renjun.
chenle diam tak berkata-kata, tapi dia sibuk ngutak-atik hapenya. "hm, kak renjun udah aku block juga, ya. hehe, tai."
"YAH, JANGAN YAAANG. AKU KAN CUMAN BERCANDA. INI KAN APRIL MOP!"
"KALAU ENGGAK YA ENGGAK. SIAPA SURUH BERCANDA?!"
now burn baby burn, buljangnan.
×××
hayoloh renjun wkwkwkwkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
aloha ㅡnct p101 skz tbz✔
Fanfictionif you can spell sixth sick sheik's sixth sheep's sick and she sell seashells on the seashore as well, then say aloha! contains of bunch short stories of different pairings and universes. [COVERSETS BY BONGSEOPIT]