Part 2 - Dijodohin Alien!

16.7K 1.3K 193
                                    


"sumpah pa? hayool beneran dijodohin sama si mahluk alien satu itu? hayool ga salah denger kan?" Hayool melotot ngeliat papa nya sendiri.

ini udah kaya berita kematian tau ga sih? Hayool ga pernah bayangin bakalan bangun rumah tangga sama si jimin bobrok satu itu.

"iyalah masa bohongan" kata papa sambil menatap Hayool, dengan pandangan serius nya ngebuat Hayool semakin yakin kalau dia ga bermimpi.

"lagian kok kamu ngomongnya dia alien sih? dasar situ juga gesrek" ucap papa sambil ketawa pengen hayool gaplok

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"lagian kok kamu ngomongnya dia alien sih? dasar situ juga gesrek" ucap papa sambil ketawa pengen hayool gaplok. ggg. canda.

"pa! sumpah pa, hayool gamau sama si alien satu itu, nyebelin pa orangnya serius deh. kalau hayool membangun rumah tangga sama dia, bisa bisa hayool kena penyakit pa, udah gondokan, kayanya darah tinggi—atau struk"

"drama banget woy" ucap suho—papa hayool. sambil ketawa ketiwi, kadang hayool heran. kenapa mama nya demen sama ni orang ya?

"lagian pa, kenapa hayool sih? kenapa gak bang taehyung aja?" ucap Hayool sambil menatap papa nya penuh tanda tanya.

"karena, hayool ga punya pacar. taehyung sudah punya pacar, karena itu papa mau jodohin hayool sama jimin biar punya pegangan idup, lagian masa taehyung papa jodohin sama jimin?"  papa sambil tersenyum songong.

hayool sambil melempar satu buah keripik kentang itu ke papa nya, tapi papa nya teralu keren ahkirnya berakhir di mulutnya, lalu mengunyah nya.

"ya deh, tapi hayool jangan marah. kalau marah yaudah sih, bodo amat. tapi kan kalau hayool marah hayool bakal papa blokir kartu kreditnya, bakalan papa sita mobil nya, dan papa. ga bolehin kamu main ke pulau pribadi papa lagi. oh ya.. yang paling serem"

"ga boleh nonton boyband korea kamu, EXO" ucap suho sambil menatap anak perempuan nya itu dengan pandangan yang sangat serius. apa lagi kata katanya membuat bulu kuduk hayool merinding.

"TIDAAK" hayool menutup mulutnya dengan dramatis lalu memakan keripik kentang itu lagi.

"jangan EXO pa, mereka sebentar lagi bakalan konser . Hayool ga bisa diginiin pa, ga bisa pa. Ancaman ini teralu keji buat seorang EXO-L pa"

"makanya, nikah njir" ucap papa sambil menjitak kepala Hayool. sekali lagi, hayool heran kenapa mama nya bisa nikah sama papa nya yang super gaul ini.

"ini penting banget yool, ini tentang pergabungan proyek dan butuh kontrak perjodohan. papa ga maksud jual kamu sih, orang kamu cantik. tapi ini untuk menafkahi keluarga yool" ucap Suho

"apa lagi mama kamu tuh, suka banget beli tas tas mahal merek terbaru yang harganya 1 M, 2 M, nah kamu juga koleksi barang barang kpop kamu itu. Bisa bangkrut papa dek" ucap papa.

"tapi pa, jimin itu nyebelin pa-"

"gaada penolakan, karena papa ga pernah di tolak. kalau ga—papa beneran ngelakuin tindakan tindakan yang bisa mengikis jiwa mu yool. ga boleh ke konser EX-"

"YA PA! IYA PA! HAYOOL TERIMA PERJODOHAN NYA!" nafas Hayool memburu sangking takutnya dengan ancaman itu.

papa tersenyum senang "anak pinter, yaudah kalau gitu kamu siap siap kita bakalan ke rumah jimin. okay?"

"sekarang pa?"

"habis maghrib" ucap papa Suho, berarti itu sekitar jam 7 dan sekarang aja udah jam setengah 6 dan Hayool kalau dandan itu lama. Hayool soalnya ga sering makai makeup dan ga teralu suka pakai makeup. Jadi kalau masang alis masih kadang ga simetris, pake lipstik blepotan, dan eyeliner? dia paling parah bagian itu.

Hayool dengan langkah pelan berdiri, lalu menghela nafasnya. Stress. Depresi. Gak, bercanda. Alay banget lo nyet.

Hayool langsung kekamar mandi buat bersih bersih, dia nyalain shower nya dan memakai berbagai sabun dan shampoo. Wangi Apel, itu wangi khas Hayool.

Sambil keramas, Hayool memikirkan apa efek kedepan nya kalau berumah tangga sama Jimin. Kayanya dia bisa stress deh. Hayool cuman berharap kau dia ga baper sama Jimin. Kalau ia kan kacau.

Karena Jimin itu playboy. Simpenan nya banyak, cewe nya banyak, cabang cewe nya banyak dimana mana. Di tiap negara ada 12 orang.

tiap minggu ganti, terus jimin itu orangnya nyebelin suka ngejekin nama bias gue, suka ngancurin kpop merch Hayool, kan anjing.

Kaya Sehun, dia panggil Bihun.
Chanyeol? dia panggil Cendol.

Kan Anjing, duo bangsat hayool dikatain kaya gitu. Please deh Jim, itu bukan deretan makanan!

Dia juga sering pacaran di hadapan gue, kasar banget parah, dia tau gue jomblo dan suka ngejekin lewat tindakan nya. Kaya, meluk si Wendy, cium pipi Nayeon, ngacak ngacakin rambut si Seulgi, Sengaja banget gila.

tau ga? Jimin itu dendam banget sama Hayool gara gara Hayool pernah patahin pensil nya, pensil nya kumuh banget kaya udah bertahun tahun, pendek banget. Kan Gila tuh orang.

sejak itu dia suka gangguin Hayool, dan matahin lightstick Hayool yang gue tabung dari uang jajan papa. Walaupun Hayool orang kaya ya, tapi dia gabisa seenak jidat pake uang papa nya.

Suka ngatain Hayool alay karena teriak teriak cuman ngeliat Chanyeol ngewink. Pengen Hayool bunuh rasanya kalau membunuh itu bukan tindakan kriminal.!

"GUE BENCI LO PARK JIMIN"

edited—

dijodohin;pjmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang