II : Voyage-with Footman in the Morning

3.5K 328 42
                                    

Footman & Detective

Chapter II : Voyagewith Footman in the Morning

Cast :

Kim Taehyung

Jeon Jungkook

And Other

|||

Sinar mentari menyusup melalui celah gorden jendela sang Lord baru keluarga Arley. Pemuda manis itu masih saja bergelung dalam selimutnya, tanpa merasa terganggu dengan cahaya matahari yang mulai meninggi. Pelayan berwajah tampan dengan surai blonde yang ditata sedemikian rupa agar tidak terlalu klimis dan tipis. Bagaimana pun pelayan yang baru bertugas beberapa bulan ini tidak suka dengan gel bergaya neo klasik mengingatkannya pada pria tua inggris. Yah, walaupun umurnya sudah ratusan tahun. Tapi, ia ogah disebut tua. Ia masih muda, pintar dan lucu. Coret kata-kata lucu ubah dengan memukau. Menawan? Oh, sudahlah.

Blonde footman mendekatkan diri ke singasana sang raja berwajah manis. Menghirup oksigen sebanyak-banyak, lalu membuang sepayah-payahnya. Taehyung berdehem sebentar. Kemudian, berdiri siap siaga dengan punggung yang sedikit dibungkukkan.

"Tuan muda Arley, waktunya bangun" Ucap Taehyung selembut mungkin. Kalau tidak dunia akan kiamat. Dunianya. Majikan manis hanya bergerak risih sebentar. Ia tidak terlalu suka dengan acara bangun pagi. Taehyung menghela nafas. "Bangunlah Jungkook... Aku tahu kau sudah bangun."

Jungkook menatapnya sadis. Kemudian berdengus kesal. "Taehyung menyebalkan. Jangan panggil aku Arley!!!"

Taehyung kadang ingin memeriksa kejiwaan Jungkook. Kemarin ia membangunkan dengan memanggil nama Jungkook: Kookie, baby dan Chagi malah dihadiahi bogem mentah. Sekarang, Taehyung sudah bersikap sopan. Jungkook malah menggembungkan pipi terlihat kesal. Ia harus apa?

Kembali tersenyum Taehyung hanya bisa mengelus surai Jungkook yang acak-acakan. "Ayo bangun, nanti pipi tembem putihmu aku lumat semua"

Jungkook kesal mendengar suara berat Taehyung yang menyelisip di gendang telinga. Walaupun muka merah padam, akibat malu. Tapi, Jungkook menghadiahkan Taehyung pukulan di perut. "Ecchi!!!!"

Taehyung blank. "Sejak kapan dia mengerti bahasa jepang? Internet benar-benar berpengaruh besar terhadap anak muda zaman sekarang. Ckckckck" Ingat Taehyung bukan orang tua tapi iblis yang kelewat lama menetap di bumi. Ia mengambil pakaian kemeja putih dengan celana bahan sutra selutut untuk sang majikan.

Hari ini Jungkook tidak ada keperluan seperti konsul atau pertemuan keluarga bangsawan. Munculnya Jungkook kembali menjadi keluarga bangsawan tidak terlalu digubris oleh bangsawan yang lain. Sebab ayah Jungkook, Lord sebelumnya adalah bangsawan yang terbuang. Jungkook juga tidak ambil pusing dengan segala macam tetek-bengek kehidupan bangsawan. Ia hanya ingin membuktikan bahwa dirinya masih hidup dan akan menuntut balas.

Taehyung sudah mendiskusikan tentang pelayan baru yang akan direkrut ke mansion Arley. Tapi, Jungkook tidak terlalu menggubrisnya. Ia lebih senang hidup anti sosial seperti bangsawan yang tertutup. Taehyung tahu, Jungkook masih tidak bisa mempercayai orang lain dan takut untuk bermain api. Tanpa Jungkook sadari, ia terlalu bergantung kepada Taehyung. Walaupun tabiat Taehyung kadang jahil plus mesum. Paket double yang seharusnya membuat resah. Namun, si majikan hanya memaklumi dalam hati dihiasi dengan wajah super duper kesal. Taehyung merasa Jungkook sangat lucu dan menggemaskan di kala itu.

Pertemuan mereka lima tahun yang lalu memang hanya sebentar. Juga hanya bisa diingat oleh Taehyung. Karena ingatan Jungkook dihapus oleh dirinya sendiri. Namun yang jadi masalah dalam beberapa bulan ini adalah perasaan Jungkook yang cepat dekat dengan Taehyung. Ia mengerti, si majikan menganggap dirinya sebagai orang yang dirindukan atau tempat berpegangan. Yang jadi masalah seberapa lupa Jungkook dan seberapa ingat Jungkook padanya. Teahyung mulai bertanya-tanya. Tapi, mengingat selama lima tahun ini Jungkook berhasil menjadi sarjana muda di jurusan kriminologi dan forensik. Taehyung mengurungkan niat. Sebanyak apa rahasia yang disimpan Taehyung. Sebanyak itu pula cara yang akan diambil Jungkook untuk membongkar. Sang iblis tahu manusia miliknya bukan seseorang yang polos, sepolos tampangnya. Jungkook mengawasi Taehyung dari belakang. Begitu juga dengan si iblis yang terus memperhatikan Jungkook.

Footman and Detective [ VKOOK ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang