CHAPTER 2

1.1K 150 14
                                    

“kalian berdua ini tak dengar apa yang kukatakan? Aku menyuruh kalian untuk membersihkan kelas itu, bukan bermesraan” ucap namja yang dikenal sebagai guru BK itu sambil menatap kedua muridnya. Jungkook dan so hyun saling menatap marah dan langsung menolehkan kepala mereka berlawanan arah. “saem, seharusnya kau memarahi namja menyebalkan ini! dia yang memulai duluan”

“kau yang mencari masalah dulu” ujar jungkook sambil menatap yeoja itu tajam. “kalau kau mau membantuku membersihkan kelas itu, aku tak akan membantingmu.” Dan berakhirlah mereka saling meneriaki satu sama lain. Guru yang dikenal bernama park seo joon itu menatap kesal kedua muridnya yang tengah teriak-teriak satu sama lain. “SUDAH CUKUP!!” teriakan dari guru BK itu membuat keduanya terdiam. “kalian berdua, lari 10 putaran dilapangan. Setelah itu lakukan tugas yang sebelumnya kuberikan! Aku akan mengawasi kalian. Sekarang, ikut aku ke lapangan”.

**

Sudah 5 putaran mereka lewati dan saat ini cahaya matahari semakin terik membuat so hyun dan jungkook kelelahan. “CEPAT, TINGGAL 5 PUTARAN LAGI!!” teriak park saem yang tengah berteduh di bawah pohon rindang. Jungkook menatap jengah park saem dan menghentikan larinya. “YAK, JUNGKOOK. KENAPA KAU BERHENTI? CEPAT LARI LAGI” teriak (lagi) park saem dan itu membuat jungkook kesal. Bukannya melanjutkan hukumannya, jungkook dengan tiba-tiba berlari kabur entah kemana. park saem yang melihat itu langsung mengejar jungkook. “so hyun, kau pergilah ke kelas. YAK, JEON JUNGKOOK. JANGAN LARI KAU!!” dan berakhirlah dengan aksi kejar-kejaran antara guru dan murid.

So hyun yang mendengar ucapan gurunya langsung memekik senang. ‘akhirnya aku boleh istirahat!’ batin so hyun. baru saja so hyun hendak melangkahkan kakinya, detik berikutnya ia harus merasakan sakit dibahunya karena ditabrak oleh jungkook yang masih dikejar oleh seo joon saem. Ia meringis sakit sambil memegangi bahu kirinya. “bocah itu benar-benar..” umpat so hyun sambil menatap jungkook yang masih berlari. Ia memutuskan untuk kembali ke kelas dan mengerjakan tugas yang diberikan park saem kepada murid-murid kelas 2-3 lainnya.

SKIP

Dan disinilah so hyun, duduk dibangku miliknya di bagian pojok, Semua siswi menatapnya kesal. So hyun mencoba untuk mengabaikan tatapan mereka dan berusaha fokus mengerjakan tugasnya. Pintu masuk kelasnya terbuka, ternyata itu park saem (lagi). “ so hyun, kita perlu bicara” ujar namja yang di ambang pintu itu membuat so hyun menghela napas. Baru saja ia dengan tenang mengerjakan beberapa soal dibukunya harus kembali dipanggil guru tampan itu. ‘ini kesalahan pertamaku. Tapi kenapa aku merasa hukumannya banyak sekali’ protes so hyun dalam hati. Ia pun memutuskan untuk mengikuti wali kelasnya itu.

**

“APA? ANDA MENYURUH SAYA MENGAJARI BOCAH INI?” dua namja yang ada diruangan seo joon saem itu harus menutup telinga mereka karena suara teriakan so hyun yang menggelegar diruangan tersebut. “ish, reaksimu berlebihan, so hyun”
“maksudku, anda menyuruh saya mengajari beberapa mata pelajaran pada bocah ini?” ujar so hyun kesal dan sontak jungkook menatap yeoja itu kesal. “siapa yang kau panggil bocah, eoh?” kata jungkook sambil menatap so hyun tajam. “orangtua jungkook selaku pemilik dari sekolah ini meminta beberapa guru agar menjadi mentor jungkook. Tapi tak ada yang ingin melakukannya, jadi para guru sudah membuat keputusan agar kau yang mengajarinya. Lagipula, kau itu murid paling pintar disekolah ini. mau ya so hyun?” ucap seo joon saem dengan tatapan memohonnya. “kenapa tidak saem saja?”

“aku...ah pokoknya kau yang menjadi mentor jungkook” ujar seo joon saem mutlak. Jungkook yang sedari tadi diam sambil menyaksikan interaksi antara murid dan guru tadi menyeringai. ‘ini akan menyenangkan’ batin jungkook masih dengan smirknya. “saya tidak mau saem. Walaupun anda seorang guru dan lebih tua dari saya, anda tak bisa seenaknya menyuruh saya seperti itu. saya ingin kembali ke kelas” so hyun beranjak dari duduknya dari langsung keluar dari ruangan kantor itu. seo joon memijit pelipisnya. “saem, aku ingin yeoja tadi yang menjadi mentorku.”

“apa kau tadi tak mendengarkan perkataannya?” seo joon memasang wajah bingung saat mendengar permintaan jungkook. “saya punya solusi. Tapi, saya ingin menghubungi appa saya dulu”..

**

BRAK

So hyun yang tadinya sedang membaca buku terlonjat kaget saat tiba-tiba seseorang menendang meja miliknya. “wah, lihat... So hyun kita terkena masalah karena terlambat, hahaha” ujar seorang yeoja cantik sambil tertawa bersama kedua temannya. “apa maumu, soo bin?” tanya so hyun sambil menatap malas yeoja dengan nama tag chae soo bin. “tidak ada, aku hanya menghawatirkanmu saja, iya kan teman-teman?” ucap soo bin sambil menatap kedua temannya yang diketahui bernama jo soo hyang dan kim bo ra.
“ne, kau benar soo bin-ah. Kami itu khawatir denganmu, so hyunie. Oh iya, kami punya kejutan untukmu. Tapi kau harus ikut dengan kami” soo hyang berucap sambil menarik lengan kanan so hyun. “lepaskan soo hyang.” So hyun menarik-narik lengannya yang masih dicengkram soo hyang. “eh, tenang. Kami Cuma ingin bermain sebentar saja denganmu.” Bo ra ikut-ikutan memegang lengan kiri so hyun. mereka bertiga pun menyeret so hyun untuk mengikuti mereka keluar dari kelas..

**

TBC

nah, author senang bisa menyempatkan waktu author untuk update. Yg minta lanjut dan yg menekan tombol Bintang dibawah thanks ya karena author merasa dihargai..

Ya udh, nggk mau basa-basi lgi. Don't forget vote + coment as a appreciate from you all!!!

The Hidden WoodsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang