17

2.3K 75 0
                                    

Setelah makan batagor selesai kak ehsan langsung membayar dengan uangnya padahal seperti biasa gue duluan yg ngeluarin uang tapi dia tahan.

Kak ehsan: udah aku bayar, ayuk jalan lagi

Gue: iya iya

Kita berjalan kearah balik atau kearah thamrin, dijalan gue bercerita sebenarnya apa yg terjadi sama kak ehsan.

Gue: kak, aku mau ngomong

Kak ehsan: yaudah bilang aja

Gue: kakak pasti bertanya-tanya kan tadi itu siapa? Kenapa sikap aku gitu ke dia? Jadi dia itu mantan aku, dia mantan paling nyakitin kak. Dia ninggalin aku dengan alesan kalo dia mau pindah sekolah ke luar kota padahal mah kagak sama sekali dia malah jadian kak sama anak satu sekolah aku dulu. Sumpah itu nyakitin banget sampe sekarang itu masih berasa.

Kak ehsan: alesannya gitu? Klasik~ itu mah. Aku juga bisa

Gue: oh kamu mau gitu, yaudah.

Kak ehsan: ih ngambek lagi, au ah

Gue: ga sayang heheh, kamu gamarah kan?

Kak ehsan: marah? Apa yg harus dimarahin sayang?

Gue: yakali aja kamu marah sama aku gara-gara itu

Kak ehsan: jangan lebay deh *cubit pipi*

Gue kira kak ehsan bakal marah yakan, gue udah ketakutan aja. Seberat apapun masalah kalo jujur pasti terasa ringan kok.

Kak ehsan merangkul gue dan menyuruh untuk melanjutkan larinya, tapi gue masih gabisa lari karna kekenyangan makan batagor tadi. Jadi yg lari cuma kak ehsan, galam dia lari gue juga ikut lari si dari pada nanti ketemu mantan lagi malah riweh.

Gue: kak, tunggu ih!!

Kak ehsan: gamau, tadi aja kamu curang *menengok sambil berlari*

Sudah lumayan jauh kami berlari, bercanda, tertawa ga terasa sudah siang dn menunjukan waktunya untuk makan siang.

Kak ehsan: makan yuk! *ajak kak ehsan*

Gue: makan apa? Gimana kalo kita masak aja dirumah aku?

Kak ehsan: wah boleh tuh, aku mau cobain masakan kamu

Gue: ok ayo kita ke supermarket dulu beli bahan-bahannya

Gue dan kak ehsan kembali ketempat parkiran motor dimana motor kak ehsan diparkir disitu.

Kak ehsan menghidupkan mesin motornya dan menyuruh gue untuk naik lalu berjalan kearah supermarket.

Kak ehsan: naik, pegangan!

Gue: gausah ngebut juga kali kak

Kak ehsan: aku mau cepet-cepet makan masakan kamu hehehe

Kak ehsan menggas motornya dan membawa gue ngebut-ngebut, nyalip-nyalip, gue udah ketakutan aja karna gue udah takut banget sama kebutan.

Karna kak ehsan ngebut jadi galama dijalan, sampailah di supermarket itu, gue langsung turun dari motor karna kak ehsan ingin memarkirkan motornya. Lalu gue menarik tangan kak ehsan untuk masuk ke supermarket.

Lalu kami memilih-milih bahan yg ingin di kami masak.

Gue: kakak mau nya aku masak apa?

Kak ehsan: hmm sop macaroni sama omelet kornet

Gue: oke siap

Kami langsung berpencar mencari tempat bumbu, macaroni, dan lain-lain. Disaat gue lewat di tempat telur, gue seperti lihat kak fairuz sedang memilih telur. Tapi dia sendiri tidak dengan siapa-siapa membawa barang belanjaan untuk persediaan di dapur.

Gue menegor kak fairuz.

Gue: hai kak

Kak fairuz: hai, ngapain lo?

Gue: belanja kebutuhan dapur, lah lo sendiri beli kebutuhan dapur sama siapa?

Kak fairuz: sendiri

Galama dia jawab pertanyaan gue itu, dia berbisik dikuping gue.

Kak fairuz: vidya mana? *bisiknya*

Gue: hah? Vidya?? Kalian bener deket???? *teriak kaget*

Kak fairuz: ssstttt jangan berisik!! *membekap mulut gue*

Gue: ohh iyaa, vidya ada dirumah gue kenapa?

Belom kak fairuz menjawab pertanyaan gue, tiba-tiba kak ehsan menghampiri gue dan kak fairuz.

Kak ehsan: kamu udah belanjanya? *menengok*, ngapain ruz?

Gue: udah kok

Kak fairuz: biasa lah, kaya gatau gue aja gimana

Kal ehsan: yaudah ayuk kekasir

Kami bertiga bergegas menuju kekasir untuk membayar semua barang belanjaan ini.

Seperti biasa, barang belanjaan kak fairuz jugs dibayarin sama kak ehsan. Terlalu baik emang kak ehsan 💋

Setelah membayar semua barang belanjaan, kami bertiga keluar dari supermarket dan menuju keparkiran. Kak fairuz membuka obrolan terlebih dahulu.

Kak fairuz: kalian mau kemana?

Kak ehsan: rumah zahra, kenapa? Mau ikut?

Gue: ikut aja, ada vidya kok hehe *ledek*, tapi kak ehsan bawa motor kayanya kak fairuz harus naik kendaraan umum deh.

Kak fairuz: lah kok? Lalu mobik gue gimana kalo naik kendaraan umum?

Gue: oh bawa mobil, gue gatau heheheh

Kak fairuz: yaudah mana sini barang belanjaan lo gue mau masukin bagasi.

Kak ehsan yg mengendarai motor berada tepat didepan mobil kak fairuz untuk menunjukan arah kerumah gue.

Sesampainya dirumah gue, gue membuka pintu dsn ternyata di depan ruang tamu hanya ads vidya yg sedang menonton tv.

Buka pintu

Gue: assalammualaikum

Vidya: walaikumsalam, apaan tuh yg lo bawa? Bubur gue mana? *menengok*

Gue: sabar yaAllah, gue baru sampe nih cape.

Saat itu juga vidya langsung membawakan barang belanjaan itu dan menarik tangan gue menuju ke dapur.

Vidya: itu kenapa ada kak fairuz?? *mengeluarkan barang belanjaan*

Gue: dia mau ikut, tadi ketemu disupermarket. Abang-abang gue mana? Dina juga mana?

Vidya: abang lo main ps, dina masi tidur.

Gue: najis dah

Gue dan vidya mulai memasak makanan untuk kami semua termasuk abang-abang gue dan kak fairuz.

KaKel sekaligus KetOs (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang