Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh gaes....
🌺 Pernahkah Anda Menyukai Seseorang Tanpa Mengetahui Sebabnya?Allah swt berfirman,
إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ سَيَجْعَلُ لَهُمُ الرَّحْمَٰنُ وُدًّا
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.” (QS.Maryam:96)
Pernahkah anda menyukai seseorang tanpa tahu penyebabnya?
Tentu kita pernah merasakan hal itu ! Tiba-tiba kita merasa senang, nyaman atau suka dengan seseorang sementara kita tidak tau apa penyebabnya.
Namun sebelumnya harus kita bedakan antara perasaan suka atau senang yang dimaksud dalam kajian ini dengan “ketetarikan dengan lawan jenis”. Tentu keduanya adalah hal yang berbeda. Ketertarikan dengan lawan jenis pada awalnya didasari oleh nafsu, yang bila kita arahkan akan menjadi baik dan bila kita salah langkah bisa menjerumuskan pada dosa dan penyesalan.
Namun bukan itu yang kita maksud. Jika kita berkaca dengan ayat diatas, ada sebuah perasaan yang Allah tanamkan pada hati kita tanpa kita tahu penyebabnya.
Jika kita menyukai seseorang secara tiba-tiba tanpa mengetahui penyebabnya, bisa saja orang tersebut adalah manusia yang dicintai Allah. Lalu Allah menggerakkan hati kita untuk menyukainya. Karena ruh manusia itu saling berkelompok sesuai dengan karakternya masing-masing.
إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ سَيَجْعَلُ لَهُمُ الرَّحْمَٰنُ وُدًّا
“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.” (QS.Maryam:96)
🍁 Semoga Bermanfaat 🍀
KAMU SEDANG MEMBACA
BACK TO ALLAH
SpiritualTujuan saya mempublikasikan tulisan ini yaitu Sebagai sesama hamba Allah kita diharuskan saling mengingatkan...! Dan tulisan ini tidak murni dari olah pikir saya sendiri, melainkan dari berbagai sumber. Semoga berkah #rabu 16 agustus 2017