"Nih Jis, lo udah gue masukin ke gc kelas. Jan lupa muncul. Anak-anak kalo sore pada gabut tuh"Nayeon balikin gadget Jisoo. Doi abis buatin Jisoo akun wa plus masukin Jisoo ke grup chat kelas."Yodah gue balik duluan ya?""Yoi, tiati dijalan Nay"pesen Jisoo.
"Sipp"Nayeon ngasih jempolnya."Lis, gue balik duluan!"
"Okrek boss~"jawab Lisa yang tumben banget masih mantengin buku padahal bel pulsek udah bunyi dari tadi. Gak kayak biasanya. Boro-boro baca buku, liat guru ngajar aja tuh cewek udah pusing 7 keliling.
Jisoo yang penasaran langsung nyamperin Lisa. Ternyata si Lisa bukan lagi baca buku pelajaran tapi buku 'PEDOMAN SI RAJA GOMBAL'
Aelah, gitu amat usahanya si Lisa.
"Lis, pulang kuy"
Lisa masukin bukunya kedalem tas terus tasnya ditenteng sambil berdiri & mesam-mesem gak jelas.
"Sorry Jis, gue mau pulang bareng Jungkook. Elo naik bis aja ya?"
Jisoo megang jidat Lisa. Dia gak tau gejala orang gila tapi dia tau ciri-ciri orang kesurupan.
"Lo ngapain sih pegang-pegang jidat gue?"Lisa nepis tangan Jisoo.
"Lo sakit? Please deh, gak usah sok2 an pulang bareng"
"Kenawhy? Lo takut gue menang kan? Lo gak punya duit buat beli tiket konser bigbang kan?"
"Iya sih, tapi gue lebih takut kalo ujung-ujungnya elo pulang jalan kaki, ntar gue ketawain 24jam gimana?"
"Sembarangan! Gue gak bakal jalan kaki. Nasib cecan tuh mujur kayak rel kereta api. Bye!"
Lisa ninggalin Jisoo yang nyumpahin dia biar nelen ludah sendiri.
Sumpah itu anak orang pedenya gak ketulungan.
Mau gak mau Jisoo harus pulang sendiri. Sekolah udah sepi banget. Kalo tau bakal ditinggalin kayak gini, Jisoo pasti udah nyampe rumah dari tadi.
Pantes aja si Lisa yang biasanya nyolot pengen cepet-cepet cabut jadi moloran, orang mau nakhlukin buaya ragunan.
"TAE!"
Pas banget. Jisoo ketemu Taehyung didepan gerbang sekolah. Tuh cowok lagi nongkrong ganteng diatas motor.
Bakal dapet tumpangan gratis nih.
"Oit? Apaan Jis?
"Mau nebeng. boleh kan? Boleh ya? Boleh dong?"
"Boleh sih, tapi..."
"Please tae, jangan ada tapi diantara kita.."Jisoo kumat alaynya.
Taehyung nyengir sambil garuk-garuk kepala. Kebanyakan kutu kayaknya.
"Gue lagi nunggu Bona, Jis. bentar lagi latihan cheernya kelar. Gimana dong?"
"Ya gpp, suruh nunggu aja. Bilang kalo gue gak ada yang nganterin. Lisa pulang duluan"
"Masalahnya gue abis kena semprot gara-gara ketauan jalan sama lo jumat kemaren"
"Yeuu itu mah salah lo sendiri. Udah tau punya janji malah ngajakin gue main game!"Jisoo bales nyalahin."Udah deh, buruan anterin gue mumpung belom ketauan.."
"JISOO! LO APAIN COWOK GUE?!"
Telat.
Bona udah nongol dan neriakin Jisoo kayak maling jemuran.
Jisoo buru-buru ngacir. Ogah kena semprot Bona yang sebelas-duabelas sama nenek lampir. Bisa abis rambutnya dijambakin.
Kabur dari Bona, Jisoo malah ketemu sama mantannya. Hanbin Setiawan.
KAMU SEDANG MEMBACA
B e t t i n g
Short Story[COMPLETED] ✔ "Betting makes we one" [Lizkook-Taesoo] ⚠ Non Baku, Harsh Word, Rasa Lokal ⚠ @aprlmhrayone 201711--201804