17- O f f i c i a l

5.8K 871 80
                                    


Jisoo ngehindar dari Taeyong seharian ini.

Pas mau dijemput, dia berangkat sendiri naik grab.

Pas disamperin ke kelas, dia pura2 tidur.

Pas istirahat, dia ngadem di toilet ruang osis.

Jisoo bukan anggota osis dan tadinya dia cuma iseng minta izin masuk, eh ternyata dibolehin sama si ketos : Jaehyun Mandiri.

Namanya aneh gak sih?

Jaehyun pernah jadi cover of school. Pas diwawancara buat mading sekolah, Jaehyun ngaku kalo bokapnya yang ngasih dia nama Mandiri. Tujuannya bukan biar dia hidup mandiri atau semacemnya. Dia cuma korban kekeselan bokapnya sewaktu istrinya hamil Jaehyun dan ngidam dibeliin bank 'Mandiri'.

Udah sih gitu aja.

Jaehyun emang baek tapi Jisoo gak yakin alesan Jaehyun ngizinin dia ngadem diruang osis cuma gara2 dia anak baek, udah jelas-jelas di spanduk ruang osis ada tulisan 'SELAIN ANGGOTA DILARANG MASUK!'

Jisoo langsung ngambing itemin si Johnny.

Siapa sih yang gatau kalau Johnny ngincer dia?

Semua orang disekolah udah hapal dan Jaehyun pasti gamau berurusan sama Johnny sampe dia rela ngelanggar peraturan yang dia buat sendiri.

Lupain soal Izin, Jaehyun sama Toilet osis.

Taeyong nyari Jisoo kemana-mana, tapi dia gak berani tanya sama siapa-siapa jadilah dia sesat di jalan. Apalagi kalo ada yang nanya 'Nyari siapa, Yong?', Taeyongnya ngejawab 'Gak nyari siapa2'

Yaudah gak ketemu sampe bel istirahat abis.

Pas pulsek juga gitu, Jisoo langsung cabut dari kelas. Bahkan rekan seplanetnya aka Taehyung heran sendiri, kan biasanya dia yang cabut duluan dari kelas.

Nekatnya Jisoo nyamperin Johnny yang lagi ngerokok dibelakang sekolah dan minta dianterin pulang.

Berasa dikasih jalan mulus, ya si Johnny-nya ngegas.









"Makan apa Jis?"

Johnny gak langsung mulangin Jisoo ke kontrakan, diajak nongkrong dulu di warung pinggir jalan, Kebetulan lagi laper.

"Mm... itu aja deh John, Bandeng penyet"

Jisoo nunjuk spanduk warung yang ada gambarnya bandeng gede banget. Warungnya emang warung nasi penyet, kalo pesen soto lamongan ya kagak ada.

"Buk, Ayam sama Bandeng ya?"

Si Johnny mesen ayam.

Jisoo jadi pengen... tapi nggak deh, sekali-kali makan ikan biar matanya sehat.

Emang makan ikan bikin nata sehat?

Gak usah browsing, si Jisoo cuma ngasal kok.

"Kemaren pulang naek apa?"

"Delman istimewa.

"Jis, yang bener"

"Iya John, gue kemaren emang naek delman yang kebetulan lewat depan SMA Merpati."

"Jam berapa nyampe rumah?

"Gue langsung ke tempat kerja, Kira2 jam 2 an"

Johnny ngangguk aja. Mereka kemaren pulsek jam 11, terus nonton futsal setengah jam. Berarti Jisoo naek delman 2 jam setengah dong?

Gak mampus di kentutin kuda.

"Kok lama sih Jis? Kita naek motor aja gak sampe 20 menit"

"Iya, soalnya ada anak yang minta delmannya muter balik dua kali. Jalannya kan searah jadi muternya jauh banget, mana kudanya capek minta istirahat. Mana gue protes mulu kalo pak kusirnya mecut itu kuda"

B e t t i n gTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang