10- R o m a n s a

6.8K 1K 112
                                    


Jungkook masih nongkrong dikelas padahal bel pulsek udah bunyi dari tadi. Dia gak lagi baca buku atau ngapa-ngapain, cuma duduk diem diatas bangku.

Kelas 3-A sendiri udah kosong melompong.

Pulsek siang ini emang gak ada jadwal apapun, biasanya masih ada latihan basket, futsal dan laen-laen. Jungkook jadi gabut. Apalagi cewek yang biasanya gangguin dia nggak muncul samsek, jadilah gabutnya makin unlimited.

Jungkook mikirin cewek?

Gak salah?

Nggak kok, buktinya dari tadi tuh cowok kepikiran terus sama Lisa. Gak cenderung sih, cuma dikit2 muncul-dikit2 ngilang, Kayak EVDO.

Jungkook jadi pengen nyanyi lagunya TWICE, yang judulnya 'signal'.

Lagian kalo dipikir-pikir, Jungkook punya alesan buat kepikiran Lisa kok. Kan tuh cewek udah nglecehin dia kemaren, maen nyosor kayak duck padahal Jungkook masih syuci. Bukan Buk Syuci yang jaga kantin sekolah loh ya.

"Woyy Jungkook! Nglamun mulu, Punya pacar juga kagak"

Duo wedus tiba-tiba nonggol dan ngagetin Jungkook. Siapa lagi kalo bukan Jimin-Junhoe.

"Daripada sendirian terus, mending lo ikut tawuran aja. Anak2 udah pada ngumpul di parkiran tuh"Junhoe ngajak Jungkook ke jalan yang bener, bener-bener terkutuk maksudnya.

"Dibilangin nggak mau ya nggak mau. Gak usah maksa gue kenapa sih?"

Percaya gak percaya, Jimin sama Junhoe itu udah ngebujuk Jungkook sebanyak 35 kali biar mau jadi relawan tawuran mereka, tapi Jungkook nolak terus. Mulut mereka sampe dower sendiri.

"Aelah bentar doang kuk. Pasukannya cuma 11 nih, kurang satu"Jimin pantang menyerah.

Kudu banget gitu bawa 12 orang?

Mau tawuran apa maen sepak bola?

Emang dasar sun go khong kera sakti, kalo ada tawuran doang ngajak sana-sini. Coba kalo ada makanan, boro-boro ngajak temen. Piring kalo bisa di telen juga bakal di umpetin sama mereka.

Ngomong2 soal makanan, Jungkook jadi inget ayam yang dikasih Lisa kapan tau. Tuh duo wedus juga yang ngabisin. Waktu itu Jungkook ikhlas2 aja tapi sekarang.. kayak ada rasa gimana gitu. Efek laper kali ya? Soalnya si Jungkook belom makan dari tadi siang.

"Pokoknya gue udah tobat. Nggak mau tawuran lagi."

"Sekali ini aja kuk, kita tawuran juga demi kebaikan. Moral pentolan sekolah sebelah udah kebangetan bejatnya"omongan Junhoe udah kayak cowok soleh aja.

"Sok2 an ngurus moral anak orang. Moral lo berdua siapa yang ngurus?"

Junhoe kicep.

"Elo mah suka gitu sama temen sendiri.."Jimin dramatis.

"Bodo amat. Bikin pamor bagus disekolah itu nggak segampang motong kuku, kalo gue ikut tawuran trus keciduk? Sia-sia dong gue ngrangkak dari nol sampe duduk diperingkat satu sekolah kayak sekarang"

"Yaudah kalo lo emang gak mau, gpp. Tapi gue mau ngasih tau lo sesuatu"

"Ngasih tau apaan lagi sih?"

Jimin agak deketan, niat bisikin Jungkook tapi posisi Junhoe ada ditengah2 mereka, Otomatis Junhoe denger dong.

"Cewek yang seminggu ini gangguin lo alias Lisa, dia positif ikut tawuran bareng kita"

Matanya Jungkook berubah jadi sipit. Kaget nggak, Gumon iya. Kirain di film action doang ada cewek ikut tawuran.

"Nah, sekarang gue tanya sekali lagi.. Lo ikut apa kagak?"

B e t t i n gTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang