#Gangster.10

5.8K 522 25
                                    

  Jungkook dengan setelan jaket jeans denim dengan logo gangster di belakangnya itu berjalan menuruni tangga sambil melempar kunci motornya ke atas lalu ia tangkap lagi sambil mulutnya mengunyah permen karet sesekali dibikin balon sampai meletus kena hidungnya.

  "Mau kemana lo. Kabur?" tanya June yang sedang menonton TV sendirian.

  "Mau ke rumah si bantet"

  "Loh Jungkook, kok malah disini. Ayo makan malam dulu hehehe" ucap Bom lembut sama Jungkook. Terus tatapannya berhenti di June yang lagi makan snack sambil nonton TV dan parahnya kaki June itu bertengger di meja.

  "Sana Jungkook, kamu ke ruang makan dulu aja. Udah siap kok masakannya. Tante ada urusan dikit" sambung Bom lembut. Jungkook berfikir sejenak lalu karena ia tidak ingin mengecewakan Bom jadi dia jalan ke ruang makan.

  Bom mengambil bantal sofa yang besar dan melemparnya ke arah June yang lagi memasukan snack ke mulutnya alhasil dia keselek.

  "MAKAN TUH CIKI!! NIH MAKAN BUNGKUSNYA SEKALIAN!" Teriak Bom menggelegar sambil memasukkan plastik chittato yang tadi dimakan June ke kepala June membuat pandangan June menjadi gelap.

  "Ma, Mama! MAMA MANA? MAMA!!! JUNE DIMANA MA? MAMAA!!" Teriak June sambil merentangkan tangannya meraba benda disekelilingnya tapi tak menemukan mamanya.

  "Masih mau hidup ke ruang makan. SEKARANG!" Bentak Bom membuat June mau tak mau ngelepas plastik bungkusan chittato lalu lari ke ruang makan. Tapi dia balik lagi buat ambil plastik itu dan membuangnya ke tong sampah.

  "Good boy" gumam Bom menatap anak lelakinya itu.

  TOP, Bom, June, dan Jungkook sudah duduk di kursi makan. Kurang kehadiran Lisa doang. Bom pun menyuruh June manggilin Lisa tapi June gak mau. Jadilah Jungkook yang akhirnya manggil Lisa. Jungkook mau nolak, tapi enggak enak soalnya ini bukan rumah dia.

  Waktu di depan pintu kamar Lisa, Jungkook bisa denger suara Lisa teriak-teriak lagi nyanyi lagu Bigbang - SOBER.

  Jungkook langsung mengetuk pintu kamar Lisa dan gak lama Lisa ngebukain.

  "Dipanggil tuh suruh dinner" ucap Jungkook lalu berbalik dan berjalan ke tangga.

  "Ngapa harus dia coba yang manggil?" gumam Lisa lalu ia berjalan di belakang Jungkook.

  Gak lama, Jungkook sama Lisa udah sampe di ruang makan. Mereka langsung duduk di bangku yang masih kosong dan itu sebelahan. Lisa udah minta tuker sama June yang duduk jaraknya agak jauh dari Jungkook tapi June gak mau. Lisa juga dimarahin sama mamanya karena gak mau deket Jungkook. Akhirnya Lisa pun pasrah.

  "Wuihhh! Gamjatang!!!" seru Lisa melihat makanan favoritnya itu ada di meja makan.

  "Giliran ada tamu aja masaknya yan enak-enak" gumam TOP tapi masih kedengeran sama Bom, Jungkook, dan si kembar tapi ga identik.

  "Nah! Setuju Pah! Biasanya aja masak tahu, tempe, telur. Paling enak juga nasi goreng" seru June dibalas anggukan dari TOP dan Lisa.

  "Ga usah didengerin. Anggep aja suara nyamuk ya, kook. Udah yuk makan" ucap Bom sok baik ngebuat TOP, Lisa, dan kembarannya berdecih.

GangsterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang