Genep Puluh Hiji

2K 175 24
                                    

Cieee... ada yang seneng kemarin bukan lanjutan cerita aslinya ciiieeee...(Kalau ada yang seneng sih itu juga, dududu dudu duduuuuuuu...)

Nah karena yang chapter sebelumnya cuma iklan doang jadi chapter ini dan seterusnya tolong divomment ya sayang. Jangan jadi pembaca remang-remang aja dong. Yuk vomment bereng, biar sama-sama nyaman.

Bukannya apa-apa sih, cuma logikanya gini, siapa sih yang gak seneng kalau karyanya diapresiasi? Jadi mohon bantuannya kalau emang suka sama cerita ini tolong divote. Mudah-mudahan kedepannya ii bisa lebih baik lagi menyuguhkan cerita yang menarik buat kalian, amin.

Nah ya udah deh langsung aja, silakan menikmati kelanjutannya... dududu dudu duduuuu...

***Happy Reading gens***

Gue masih bergelung dengan selimut ketika gue denger Ambu ngetuk pintu kamar. Sejak gue dinyatakan keguguran dua hari yang lalu gue langsung berubah jadi murung. Rasanya gue udah gak punya semangat hidup ketika calon buah hati gue pergi ninggalin gue untuk selama-lamanya. Gue bener-bener terpukul atas insiden itu.

Ambu dan Abah langsung nyusulin gue ke perantauan dan nginep di sini begitu suami gue memberitahukan kalau gue kehilangan belahan jiwa gue. Selama dua hari itu juga Ambu jadi motivator dan jadi sandaran buat gue.

"Anna, Ambu bawain soto kesukaan kamu. Tadi Abah sama Suami kamu beli di tempat langganan kamu." Kata Ambu ketika masuk ke dalam kamar gue dan menaruh nampan berisi soto yang Ambu bilang.

"Taruh aja di nakas Mbu, nanti Anna makan." Kata gue tanpa berniat keluar dari dalam selimut.

Ambu duduk di tepi tempat tidur lalu menyentuh bahu gue,"Ayo makan dulu, jangan kaya gini terus nanti kamu sakit. Kasian suami kamu, jangan buat dia makin khawatir." Kata Ambu lembut yang membuat mata gue berkaca-kaca.

Pak Baekhyun pasti kecewa banget sama gue.

"Anna gak laper Ambu." Lirih gue.

"Dua hari ini kamu makannya sedikit Anna, kalau kaya gini terus nanti kamu malah sakit. Kamu gak kasian sama Abah dan suami kamu yang udah belain jauh-jauh beli soto ini buat kamu?"

Gue pun keluar dari dalam selimut dan mendudukan diri. Tangan Ambu terulur menyentuh kening gue lalu merapikan anak rambut gue.

"Udah gak usah dipikirin terus, gak baik terus larut dalam penyesalan. Allah pasti punya rencana lain di balik musibah ini. Kamu harus percaya, gak ada rencana yang lebih baik dari rencana-Nya."

"Tapi Anna ngerasa bersalah banget Ambu karena udah ngecewain banyak orang terutama kak Baekhyun."

"Musibah siapa yang tahu sih Anna?" Tanya Ambu yang membuat gue mengigit bibir bawah gue untuk menahan air mata gue agar gak jatuh lagi tapi semua itu gagal.

Ambu langsung merengkuh kepala gue dan membawa kepelukannya. Akhirnya gue pun menangis dipelukan Ambu.

"Setiap kematian itu sudah menjadi takdir semua manusia. Abah, Ambu, suami kamu, mertua kamu, bahkan kamu sendiri juga akan kembali kepada-Nya. Hanya saja waktunya yang masih menjadi rahasia, ada yang cepat ada juga yang engga. Kita sebagai manusia hanya bisa berpasrah diri." Kata Ambu sambil mengusap-usap punggung gue.

Gue meluk Ambu semakin erat buat ngutarain segala keluh kesah gue. Tiba-tiba aja pintu kamar terbuka dan menampakkan sosok tegap Abah. Abah melangkahkan kakinya untuk menghampiri gue.

"Anak Abah kenapa nangis?" Tanya Abah yang saat ini tengah berada di samping gue.

"Kok sotonya belum dimakan? Nanti keburu dingin jadi gak enak loh."

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang