Genep Puluh Dua (Ketinggalan Banyak)

2.4K 145 27
                                    

***Happy Reading gengs***


Jangan lupa tinggalkan jejak.

***

Siang ini gue baru aja selesai UAS dan rencananya mau main di kosan Aas sama Asa karena besok jadwal free jadi gue mau refresing dulu nonton drakor bareng mereka. Udah lama juga gue gak fangilrs-an, kan jadi kangen ABS oppa.

"Bu Lehaaaa... Anna pengen seblak yang ekstra pedeeees....banget." kata gue pas mesen seblak buat nanti makan di kosan.

"Jangan pedes-pedes, lo mau mencret?!" omel Aas sambil noyor kepala gue.

Kebiasaan dia mah. Jadi gue udah woles sama perlakuan kurang ajarnya.

"Gak usah banyak gaya lo bentar lagi KKN." Sambung Asa ngingetin.

"Iya neng Anna, ibu juga takut dimarahin Pak Baekhyun kalau ngasih sambelnya banyak."

"Nah bener tuh Bu." ujar Aas sambil tos sama Bu Leha sementara Asa cuma ngangguk-ngangguk mengiyakan.

Gue mendengus sebal,"Euuh... sekongkolan banget deh. Kenapa semua orang berpihak sama dia sih?"

"Hahahaaaa puas!!!" Ledek Aas muas-muasin gue.

"Pokoknya Anna mau sambelnya banyak... biar pedes. Ayolah Bu, gak tahu ini Pak Baekhyunnya juga, yaaa... yaaa... pliiiiss..." Gue mohon-mohon tapi Bu Leha hanya memberikan gue senyum yang seakan menegaskan 'gak ada sambel berlebih buat neng Anna, stok abis'.

Gue masih cemberut sampai Bu Leha mengumandangkan suatu pernyataan yang bikin gue tertegun sebenernya.

"Neng, Pak Baekhyun udah titip pesen ke Ibu kalau Neng Anna mau seblak yang pedes jangan dikasih. Beliau juga suka nanya ke Ibu, neng Anna makan apa hari ini, jadi ibu gak bisa bohong. Hayooo jadi mau gak Ibu bikinin atau pedesnya biasa aja nih?"

Pak Baekhyun nitip pesen kaya gitu sampai nanyain menu makan gue segala? Kebangetan itu orang. Kesel gue...

Overprotektif banget deh perasaan.

Iya sih gue seneng dia perhatian tapi gak gini juga kan?!!!

"Ya udah deh yang biasa aja, huh..."

Gue akhirnya pasrah dari pada gak dibikinin. Bukan apa-apa sih soalnya seblak Bu Leha ini enak banget, terus gue juga lagi mager beli seblak ke tempat lain. Sementara itu dua curut Aas dan Asa sekarang ini lagi puas banget ngetawain kesialan gue.

HNNNN!!!

Punya suami kok kaya hantu sih? Meskipun lagi gak keliatan wujudnya tapi resenya di mana-mana. So ngatur banget, kesel gue. Sorry aja ya, gue kalau soal seblak bawaannya senggol bacok mulu.

A3 pun duduk di bangku kantin favorit yang ada di pojok sambil nunggu pesenan selesai dibuat dan dibungkus. Tiba-tiba gue kebelet pipis dan Asa pun ikut-ikutan jadi deh gue sama dia ninggalin Aas sendirian.

Gue buru-buru masuk ke salah satu bilik toilet yang kebetulan semuanya kosong. Sementara Asa masuk ke bilik satunya lagi. Tiba-tiba gue mendengar segerombolan cewek yang masuk ke dalam toilet sambil bergosip ngomongin gue. Iya gue.

Mereka ngata-ngatin gue cewek yang gak tahu malu karena udah mainin Pak Baekhyun, Kak Taehyung, sama Mingyu. Mereka juga bilang kalau gue keguguran itu adalah karma bagi gue yang gak tahu diri ini.

Kabar mengenai gue keguguran emang udah jadi rahasia umum. Hampir semua penghuni kampus tahu mengenai fakta itu. Reaksi mereka beraneka ragam dari yang mulai biasa aja, kaget, sedih, sampai sujud syukur pun ada. Temen-temen sekelas gue termasuk jajaran orang-orang yang ikut sedih kaya gue, tapi mereka lebih menunjukan sisi pedulinya ke gue lewat semangat-semangat yang mereka berikan sehingga gue pun gak murung lagi kaya dua hari yang lalu. Gue bersyukur dipertemukan dengan orang-orang hebat dan begitu baik seperti mereka, ya meskipun kadang mereka itu ngeselin banget.

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang