***Happy Reading gengs***
Eh tapi jangan lupa tinggalkan jejak.
***ini bukan lanjutan cerita
***cerita ini berdiri sendiri dan tidak bersangkut paut.
***
Gue, suami gue, dan mertua gue baru aja selesai memberi kejutan ulang tahun untuk Kak Taehyung yang hari ini ulang tahun. Dia terlihat begitu senang mendapat kejutan dari kami semua meskipun kejutannya tidak terlalu wow dan mewah. Gue dan yang lainnya hanya memutarkan video dokumentasi Kak Taehyung yang telah dipersiapkan oleh Mama dan dibantu gue. Tadi begitu Kak Taehyung pulang main sama teman-temannya dia langsung disambut video itu di ruang keluarga.
Kak Taehyung sempat tertegun sebelum akhirnya tersenyum-senyum sendiri melihat video-video yang digabung-gabungkan sejak di masih kecil hingga sekarang. Dan ketika layar LED di depannya menampilkan video kebersamaan dia dengan mama, ayah, dan suami gue, mata Kak Taehyung mulai berkaca-kaca. Apalagi saat itu lagu yang mengalun adalah lagu Bunda-Melly G- yang dimodifikasi dengan lagu Ayah-seventeen- menciptakan kombinasi yang unik. Di saat itulah gue, suami gue, dan mertua gue keluar dari persembunyian. Ayah yang bertugas membawa kue ulang tahun untuk Kak Taehyung sementara gue dan yang lainnya membawa pernak-pernik lainnya dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama-sama.
Senyum Kak Taehyung semakin lebar saat panitia ulang tahun ini keluar dari tempat persembunyiannya. Dia langsung memeluk Mama dan mencium kedua pipi dan kening Mama berkali-kali sambil mengucapkan terima kasih. Setelahnya acara pokok pun dimulai. Kak Taehyung meniup lilinnya dan disambut tepuk tangan yang meriah. Lalu gue dan yang lainnya pun memberikan doa dan hadia satu-persatu.
___
Ketukan di pintu depan sedikit mengintrupsi kegiatan pemutaran ulang video dokumentasi dan juga cerita-cerita Mama, dan Ayah mengenai video yang sedang berlangsung. Gue pun mengecek ke depan untuk melihat siapa yang bertamu dan begitu gue lihat, ternyata dia adalah Riri. Gue pun mempersilakan gadis cantik itu untuk masuk ke dalam.
Semua orang yang ada di ruang keluarga itu langsung menyambut Riri dengan hangat bahkan Mama sampai memeluk Riri segala. Kak Taehyung sendiri terlihat salah tingkah saat Riri melihat video waktu kecilnya yang ternyata sangat nakal dan hobi mengganggu suami gue. Sementara itu Riri hanya tersenyum geli melihat kelakuan Kak Taehyung yang ternyata sudah absurad sejak kecil, eh sejak lahir deh.
"Ini Kak, kado dari aku. Jangan dilihat dari bentuknya ya Kak." kata Riri sambil memeberikan paper bag pada Kak Taehyung.
"Wah... makasih Ri, gak usah repot-repot. Kamu datang ke ulang tahu aku aja, aku udah seneng banget." balas Kak Taehyung sambil menerima kado yang Riri berikan kemudian membukanya.
"Waaah... gantungan kunci Conan inceran gue..." Kak Taehyung bersorak girang begitu membuka kado dari Riri.
Gue, suami gue, dan mertua gue hanya tersenyum geli melihat Kak Taehyung yang begitu antusias.
"Makasih banget ya Ri, aku mau beli waktu itu tapi keabisan." Kata Kak Taehyung sambil nyubit pelan pipi Riri yang langsung disorakin orang-orang yang dari tadi cuma jadai penonton.
"Iya Kak, sama-sama..." jawab Riri malu-malu.
Emmm gemes gue.
___
"Biar gue aja, Na." Kata Kak Taehyung tiba-tiba yang membuat gue sedikit kaget.
"Gak usah Kak, biar aku aja. Kakak temenin Riri aja di sana."
Tapi bukan Kak Taehyung namanya kalau dia langsung nurut begitu aja. Cowok berwajah anime itu mengambil alih pisau di tangan gue lalu mulai memotong-motong melon yang udah gue persiapkan. Gue pun mengalah dan membiarkan dia membuatkan jus untuk Riri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]
Fiksi Penggemar-Revisi berhenti di tengah jalan(Part Tilu)- Dia adalah Byun Baekhyun, si dosen rese yang killer. Dan gue harus terjebak di antara dia dan adiknya yang gue cinta. Sejak dititipin di rumah dosen sendiri di mana rumah itu juga rumah cowok yang udah la...