Dua Puluh (Gundah)

2.6K 176 18
                                    

***Happy Reading geng***

Jangan lupa tinggalkan jejak yang begitu manis.

Keluarga om Jo baru aja pulang. Gue buru-buru masuk kamar abis nganterin mereka ke depan rumah. Gue udah gak kuat lagi ngeliat pak Bakehyun sama kak Taehyung. Dada gue bener-bener sakit dan sesak.

Gue langsung ngunci kamar abis itu ngejatuhin diri di kasur empuk gue dengan posisi telungkup. Tanpa gue sadar bantal yang gue pake buat nenggelemin wajah gue udah basah sama air mata gue.

Gue lagi pusing gak ketulungan. Gue nangis di kamar gue. Hati gue sakit banget. Rasanya gue pengen mati aja. Nyeseknya gak bisa dideskripsiin dengan kata-kata. Gue gak tahu harus seneng atau sedih ngedenger pengakuan kak Taehyung. Yang jelas sekarang gue nangis.

Jadi tadi pas gue selesai ngomong sama pak Baekhyun giliran kak Taehyung yang ngajak gue ngomong empat mata dan dia bilang...

_Flashback on_

"Gue tahu gue terlambat banget, gue juga gak maksud buat ngegoyahin hati lo atau ngerusak perjodohan lo sama abang gue."

Gue masih bingung sama omongannya jadi gue cuma nyimak aja. Sementara itu kak Taehyung natap mata gue dalem dan tersirat penuh luka.

"Sorry Na, gue baru sadar kalau selama ini gue cinta sama lo."

Saat itu juga gue ngerasa seluruh langit runtuh nimpa gue. Gue kaya disambar petir di siang bolong berkali-kali. Kaki gue lemes banget. Jadi bener dugaan gue, dia juga cinta ke gue. Tapi ini aneh, gue sedih di saat akhirnya gue nerima pernyataan cinta dari orang yang udah gue tunggu-tunggu.

Kenapa Kak Taehyung baru ngomong sekarang?

Kenapa dia bilang cinta sama gue pas gue udah dilamar abangnya?

Kenapa gue pengen banget bener-bener ngebatalin perjodohan ini?

Jujur gue kecewa dan juga nyesel banget. Ini gak seperti yang gue harepin. Tapi selama ini emang gak ada yang sejalan dengan apa yang gue harepin.

Kak Taehyung maju satu langkah dan langsung meluk gue penuh sayang. Ya, dia emang maju satu langkah tapi di saat pak Baekhyun udah ngambil beberapa langkah buat ngejangkau gue.

"Gue baru sadar perasaan seneng gue pas gangguin lo itu bukan karena gue puas ngeliat lo menderita tapi karena gue nyaman lo ada di samping gue, lo ada dalam jangkauan gue, dan gue seneng lo ada bersama gue."

"Dan saat lo nyuekin gue, gue bener-bener gak nyaman. Gue ngarasa hampa karena ada sesuatu yang kosong di hati gue. Gue bener-bener nyesel Na gara-gara kejadian waktu itu."

Saat itu juga air mata gue langsung tumpah. Gue mukul-mukul dada bidang kak Taehyung buat nyalurin segala perasaan campur aduk yang menjerat gue saat ini. Gue gak muna buat ngedorong kak Taehyung menjauh karena pelukan dari dia ini salah satu keinginan gue sebelum gue mati. Tapi gue gak pernah nyangka kalau dia meluk gue di situasi rumit kaya gini. Situasi yang seharusnya gak ada pelukan cinta dari seorang cowok ke cewek yang sudah dilamar.

Kenapa kak Taehyung selalu meluk gue di situasi yang gak tepat?

Kak Taehyung ngelepasin pelukannya sementara gue masih nunduk dan ngapusin air mata gue. Kak Taehyung ngehela nafas berat terus ngangkat dagu gue, abis itu dia ikut ngapus air mata gue dengan ibu jarinya.

"Jangan nangis Na, jangan buat gue makin bersalah dan berat buat ngelepas lo."

"Apalagi aku kak." Gue nunjuk-nunjuk dada gue yang makin nyesek.

Yang paling bikin gue sedih sekaligus kecewa tuh, kenapa dia gak berusaha memepertahanin gue di saat dia udah sadar tentang perasaannya ke gue? Apa gue gak pantes buat dipertahanin?

Dosen RESE (ISLY) ✔ [Masa Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang