Chapter 2

1.1K 73 1
                                    

Tiba-tiba hpnya Karina getar. Ada yang ngecall dia. Karina langsung tersenyum pas liat nama yang muncul di layar hpnya. Pas Karina ngeswipe untuk angkat...

"KARINAAAAAAAAAA!!!!! LO DIMANA??? GUE NGGAK ADA YANG ANTERIN NIIIIH. MALES BANGET JALAN KE KAMPUS SENDIRI."

Ok, gue sekarang tau kenapa Karina tadi langsung senyum pas liat siapa yang ngecall dia. Mana video call dan Karina nggak pake headphone, jadi si suara toa kedengeran kenceng banget. "Selamat pagi Angelaaaa..." "Ihhhhh bisa bisanya ya lo malah cuma bilang selamat pagi. Jalan ke kampus bareng yuuuuuk. Sendirian nih gu... Ehhh kok lo udah di dalem mobil? Lo udah jalan???" Karina tersenyum jail. "Udah dong... Nih sama manusia ini." Karina langsung ngarahin hpnya ke arah gue dan gue udah tau Angela bakalan bilang apa ke gue... "RENDYYYYYYYY!!!!!! KATANYA LO MAU JEMPUT GUE HARI INI, KOK MALAH JADINYA SAMA KARINA???" Iya, gue sempet janji sama Angela kalau gue bakalan nganterin dia hari ini tapi gue beneran lupa. Mungkin karena gue udah kebiasaan nganterin Karina doang. "Maaf banget Ngel... Gue lupa..." "HEH! ENAK BANGET NGOMONGNYA LUPA! RESE YA LO! GUE UDAH NUNGGUIN KAYAK SAPI BENGONG DI KANDANG, TAU TAU LO JEMPUT YANG LAIN! AWAS LO, NANTI GUE ULEK LO PAKE ULEKAN MPOK LELA!" Karina langsung ketawa kenceng dengerin Angela ngomel. Mpok Lela adalah ibu kantin kampus kita. Beliau seneng banget buat sambel dan ukuran ulekannya besar. Besar disini emang bener-bener besar, sampe pada bilang bisa dipake buat ngulek orang. "Asli gue minta maaf banget Ngel... Besok deh gue anter lo..." "BODO AMAT! TERUS SEKARANG GUE NAIK APA DONG??? MANA SUPIR GUE UDAH LAGI NGANTERIN NYOKAP GUE BELANJA." "Ya udah, lo pesen ojek online aja..." Akhirnya Karina ikutan ngobrol dan ngarahin hpnya ke dia lagi. "Yah Kar... Mana lagi panas banget pula... Tapi kalau mau pesen mobil atau taksi juga yang ada nanti gue telat. Pasti udah rada macet jam segini. Ah rese lo Ren." Dan akhirnya si toa koslet juga volumenya... "Maaf ya Ngel... Nanti gue traktir lo makan deh..." Angela masih cemberut. "Ah rese lo. Udah ah, gue mau order dulu ojeknya. See you guys later!" Angela langsung end call. Karina geleng-geleng sambil ketawa. "Jadi lo udah janji buat nganterin Angela ke kampus?" "Iya tapi sumpah Kar, gue lupa... Gue bener-bener lupa gue udah janjian sama dia buat ke kampus bareng." "Sejak kapan seorang Rendy Mauza, yang dari dulu paling afal sama semua materi pelajaran dan kata-kata orang lain, lupa sama janjinya sendiri? Tumben banget lho."

Ya mau gimana Kar... Ada hal lain, lebih tepatnya orang lain, yang buat gue lupa sama segalanya. Lucunya, orang itu lo Kar...

"Namanya juga manusia... Bisa aja lupa kan sekali sekali." "Rendy, rendy... Udah, mending kita cepet cepet sampe kampus. Biar nggak telat sekalian nungguin Angela." "Iya nyonya..." Karina langsung mukul pelan tangan gue.

Ya Tuhan... Semoga jalanannya agak macet agar aku bisa lebih lama menghabiskan waktu dengan dia...

Tapi kalau bisa jangan terlalu macet Ya Tuhan... Biar kita berdua nggak telat sampai kampus... Amin...

Beberapa menit kemudian...

Ya Tuhan... Aku berterima kasih karena aku dan Karina tiba di kampus tanpa ada kekurangan satupun. Tapi... Kenapa tadi jalanannya malah kosong banget Ya Tuhan? Apa Engkau tidak memperbolehkan aku untuk berlama-lama di jalan bersama Karina?

"Eh itu si Angela. Yuk Ren, kita turun."

Ya Tuhan... Kuatkan hambaMu ini agar berani menghadapi si toa...

Gue sama Karina turun dari mobil. Angela yang baru aja turun dari motor langsung lari ke arah kami... Lebih tepatnya ke arah gue. Mukanya udah kusut banget kayak baju baru aja abis dijemur dan belum di setrika. Gue udah siap-siap buat terima caci maki dia.

Bener aja... Kepala gue langsung sakit. "Aaaaw!! Kok lo jitak gue sih???" "Biarin! Karena lo nggak nepatin janji lo! Gue jadi harus panas panasan naik ojek! Rese banget sih lo!" Dia ngomel sambil jambak rambut gue. "Angelaaaa! Sakit woooooy!" "Bodo amat! Lo rese!" Gue berusaha ngeliat Karina dan dia cuma ketawa. "Kar... Bantuin gue..." Dia masih nggak beranjak dari tempat dia berdiri. "Udah Ngel... Kasian tuh si Rendy. Botak yang ada nanti kalau lo jambak dia terus." "Abisnya gue kesel Kar! Udah berapa kali dia janji ke gue, ehh malah nggak ditepatin. Kan bikin emosi..." "Jadi Rendy udah nggak nepatin janji beberapa kali?" Nada bicaranya Karina seolah dia nggak percaya. Wajar sih... Emang biasanya gue nggak kayak gini. Gue pasti nepatin janji gue... "Iya Kar! Kan ngeselin banget nih cowok! Pantesan jomblo! Nggak bisa nepatin janji!" "Eh toa gledek! Sesama jomblo nggak usah ngeledek!" "IH DASAR COWOK RESE!" Dan untuk kedua kalinya, gue harus tahan dijambak sama Angela. "Udah ah. Makin kesel yang ada kalau gue deket deket sama lo. Yuk Kar, kita tinggalin si cowok rese satu ini!" Angela langsung narik tangan Karina.

Yah... Gagal lagi buat ngabisin waktu sama Karina sebelum kelas mulai.

---

HAI SEMUANYAAAA

Maafkan mimin yang baru update karena lagi kurang enak badan sebenernya 😷 Tapi sekarang udah jauh lebih baik dan bisa update lagi hehehehehe

Daaaaan muncul lagi nih tokoh baru. Mimin rasa, kalian pasti tau siapa yang jadi Angela disini 😆

Semoga kalian suka ya sama chapter ini! Terima kasih sudah membaca ❤

Only A WishTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang