Sore hari telah tiba. Sudah waktunya sekolah untuk menghentikan seluruh kegiatannya dan membubarkan murid-murid yang ada di dalamnya. Koridor sekolah yang awalnya sepi mulai terdengar ramai karena obrolan murid, langkah kaki, dan lainnya.
Kelas Reece masih melangsungkan pelajaran sejarah, dikarenakan materinya hampir selesai. Tanggung.
Pikiran dan konsentrasi murid-murid di kelas sudah mulai pecah karena sekarang adalah waktunya mereka untuk keluar dari penjara, namun sayangnya Ms. Clair tetap melangsungkan pelajarannya.
Sepuluh menit kemudian, pelajaran sejarah selesai. Akhirnya, Ms. Clair mengizinkan muridnya untuk keluar.
"Ngantuk abis, dah!" ucap Blake.
"Sia-sia emang," ucap Scarlett sambil mengenakan jaket milik Blake.
"Gue duluan, ya! Kakak gue udah di depan," ucap Zoe pada teman-temannya itu, lalu keluar dari kelasnya.
Tidak lama kemudian, Scarlett dan Blake memutuskan untuk pulang. Sementara Reece sedang membereskan buku-bukunya, lalu mengenakan jaketnya. Hanya tersisa lima orang di kelas.
Ia melihat sebuah kertas berwarna kuning di saku jaketnya. Tanpa berpikir panjang, Reece langsung mengambil dan membukanya.
11 Juli 2017
Untuk Reece Jamie Bibby.
Sebentar lagi akan turun hujan. Moodmu akan turun drastis setelah ini.
Aku yakin kau tidak bisa pulang. Mungkin kau bisa datang ke Coffee Shop dekat sekolah.
Kau terpaksa menunggu.
Menunggu hujan reda.
Dilihat dari langitnya, hujan ini akan berlangsung cukup lama.
Kau harus menunggu.
Aku juga harus menunggu.
Menunggu kau agar kau ingat tentang ini semua.
-Your Past
--
"Iya, dia belum tau," ucap perempuan itu.
"Gimana, ya, caranya biar dia tau?" tanya laki-laki tersebut.
"Kan, gak mungkin kalau gue ngasih tau."
"Dia bakal nger-"
Lonceng pintu terbuka di Coffee Shop berbunyi. Mereka menghentikan pembicaraannya dan langsung menatap orang yang datang ke Coffee Shop tersebut.
"Reece!" panggil laki-laki itu.
"Blake!" sahutnya. "..Scarlett?" tambahnya.
Scarlett menaikkan alisnya pada Reece dalam artian menyapa Reece.
"Ngapain?" tanya Reece yang langsung bergabung bersama mereka.
"Ini, nunggu hujan reda bareng Scarlett," jawab Blake.
"Oh gitu," ucap Reece. Ia bingung mau memberitahu ke siapa tentang surat yang ia dapatkan. Scarlett menatap Reece dan mencoba membaca perasaan Reece lewat gerak geriknya.
***
Hayolooh Scarlett sama Blake lagi ngomongin apa? Awas nanti salah tebakan ;)
Georgenya belum ada ya? Nanti ya! Dia bakalan muncul, kok!
Oh iya, mau ngasih tau aja, kalau semua surat yang Reece dapetin itu semuanya ada hubungannya sama his pastnya itu, ya!
V O M M E N T S ! !22 Desember 2017.
-chel
KAMU SEDANG MEMBACA
letter from the past :: reece bibby
Short StoryReece adalah orang yang to the point dan memiliki sifat sedikit dingin. Sifatnya yang agak dingin itu kadang membuat orang lain kesal terhadapnya. Suatu hari, ia rutin mendapatkan surat berisi pesan pendek berasal dari masa lalunya. Dapatkah Reece m...