"Udah ketawan?" tanya Zoe yang sedang asyik tiduran di kasur sambil mendengarkan lagu Lie To Me dari 5SOS dan bukannya ikut membantu Reece untuk mengetahui siapa orang dibalik pesan-pesan itu. Padahal maksud Reece menyuruh Zoe datang ke rumahnya adalah untuk membantu dirinya.
"Bukannya bantu! Pusing gue! Daritadi gue udah duga-duga beberapa orang, tapi gak ada asal usulnya bisa nulis surat kayak begitu, lho, Zoe," jawab Reece.
"Ya elah, lo. Nikmatin aja kali surat-surat yang dikirimnya. Lagian bagus buat dibaca, kan, suratnya?" ucap Zoe. "Kapan lagi Reece diincer cewek pake surat?" tambahnya sambil cekikikan.
"Ketawa lo! Gue penasaran banget siapa orangnya!"
"Oh, gue tau siapa yang jago nulis prosa menye-menye gitu," ucap Zoe lalu duduk di pinggir kasur dan mematikan lagu yang sedang didengarkannya.
"Siapa?"
"Xavier."
"Heh! Walaupun dia gay, tapi dia gak menunjukkan ketertarikannya sama gue, ya, maaf," kata Reece sambil menempeleng Zoe.
"Kurangajar, ya, mainnya nempeleng gue aja!"
Akhirnya terjadilah perang diantara keduanya. Zoe langsung menyerang Reece dengan pukulannya dan Reece langsung melindungi dirinya dengan bantal. Reece tidak pernah melawan balik Zoe, dia selalu mengalah saja padanya karena tahu Zoe tidak pernah menyerah untuk mengalahkan Reece. Kalau sudah terjadi momen seperti ini, biasanya yang menang pasti meminta untuk ditraktir. Sudahlah, pasti Zoe yang menang.
"Sekali lagi lo nempeleng gue, gue bilangin ke nyokap lo biar dimarahin!" sifat Zoe seperti inilah kadang yang membuat Reece gemas. Padahal mereka tahu, ini semua hanya main-main.
Reece tertawa mendengarnya dan menggelengkan kepalanya. Ada-ada saja kelakuan temannya sejak kecil ini.
"Iya, habis ini lo pasti minta traktir, kan?" tanya Reece.
"Jelas! Gue minta dibeliin pizza!"
"Lo mau bikin gue bokek, hah?"
"Biarin, dong!"
Reece mengambil jaketnya, bersiap untuk pergi bersama Zoe. Tiba-tiba entah pikiran darimana, ia menduga seseorang yang dianggapnya misterius itu.
"Zoe," panggilnya.
"Apa? Ayo, ah," ucap Zoe.
"Gimana kalau ternyata yang ngirim surat ke gue itu Scarlett?" tanya Reece.
***
gamau tau pokoknya gue harus selesaiin ini cerita. doain lancar ya.
vomments, dong. masa baca aja?
16 januari 2019
-chel yang sekarang lagi kelaperan.
KAMU SEDANG MEMBACA
letter from the past :: reece bibby
Short StoryReece adalah orang yang to the point dan memiliki sifat sedikit dingin. Sifatnya yang agak dingin itu kadang membuat orang lain kesal terhadapnya. Suatu hari, ia rutin mendapatkan surat berisi pesan pendek berasal dari masa lalunya. Dapatkah Reece m...