Pelajaran geografi merupakan pelajaran terakhir hari ini. Gurunya, Mr. Avery, harus izin tidak mengajar sampai akhir pelajaran karena ada rapat besar bersama kepala sekolah. Maka kelas dibebaskan dari pelajaran sampai bel pulang sekolah.
"Jadi, ini namanya Scarlett Butterfield. Dia ini bisa dibilang saudara deket gue. Bokap dan nyokapnya kerja di sini sementara waktu, makanya dia pindah sekolah ke sini," ucap Blake pada Reece dan Zoe. Yang diperkenalkan tidak menyunggingkan senyumnya sama sekali sejak datang ke sekolah. Berbicara pun hanya seperlunya. Dan sifat Scarlett sangat mirip dengan Reece.
"Gue Zoe, ini Reece. Kayaknya sifat Reece sama lo bakal bikin gue sama Blake kewalahan. Kalian sama-sama dingin," ucap Zoe pada Scarlett, lalu disambut tawa kecil oleh Blake.
"Gue udah kebal ngurus Scarlett. Dingin banget. Masih mending Reece dibanding Scarlett. Makanya gue ngehadepin Reece itu biasa aja," jelas Blake pada Zoe. Scarlett hanya memutarkan matanya lalu melihat Reece sebentar yang hanya diam melihat ke arah Blake.
kringg!
Bel pulang sekolah telah berbunyi. Kini semua siswa merapikan barang-barangnya dan bersiap untuk keluar dari kelasnya.
Reece memasukan buku geografinya ke tas, lalu tidak sengaja ia menemukan sebuah kertas berwarna biru di tempat penyimpanan minum tasnya. Ia mengernyitkan dahinya dan memasukannya ke tas untuk dibaca di rumah.
Seluruh siswa keluar dari kelas dan mulai kembali ke rumahnya. Reece berjalan menuju tempat dimana ia memarkirkan motornya.
"Gue duluan," ucapnya pada Blake, Zoe, dan Scarlett. Mereka membalas dengan anggukan. Ya mungkin kecuali Scarlett yang hanya menatap Reece datar.
Reece mengendarai motornya kembali ke rumah. Ia penasaran dengan isi surat tersebut. Ini ketiga kalinya ia mendapatkan surat seperti itu.
Sesampainya, ia memarkirkan motornya di garasi lalu masuk ke rumahnya.
"Hey, Reece. Bagaimana sekolahmu?" tanya mamanya yang sedang menonton TV.
"Cukup melelahkan. Aku ke kamar dulu, ya, Mom," ucapnya lalu pergi ke kamarnya.
Setelah ia berada di kamar, ia mengambil kertas biru yang tadi ia dapatkan di tasnya. Ia membuka kertas tersebut dan mulai membacanya.
Masih 6 Juli 2017.
Untuk Reece Jamie Bibby.
Tampaknya kau tetap mengabaikan suratku. Baiklah itu tidak masalah.
Tapi aku ingin memberitahukanmu sesuatu.Langit malam tanpa cahaya bulan itu gelap.
Bintang tanpa bulan itu tidak lengkap.
Aku tanpa kau itu gelap dan tidak lengkap.
Hey, aku rindu dirimu.-Your past
***
halo readers! bentar lagi bagi rapot sekolah nih! semoga pada bagus ya nilainya!
oh iya, jangan lupa buat vote dan comment ya!
13 Desember 2017
Chel.
KAMU SEDANG MEMBACA
letter from the past :: reece bibby
Historia CortaReece adalah orang yang to the point dan memiliki sifat sedikit dingin. Sifatnya yang agak dingin itu kadang membuat orang lain kesal terhadapnya. Suatu hari, ia rutin mendapatkan surat berisi pesan pendek berasal dari masa lalunya. Dapatkah Reece m...