clue

151 42 4
                                    

Reece sedang bermain dengan telepon genggamnya. Ah, lebih tepatnya, ia sedang mendengarkan lagu sambil melihat beranda instagramnya.

Blake dan Zoe kini sedang membagikan buku tulis matematika kepada seluruh siswa di kelasnya.

Reece sudah tahu bahwa dia tidak akan mendapatkan buku tulis matematikanya, karena tadi pagi saja buku tulisnya tidak ada. Jadi, ia memutuskan untuk mengumpulkannya esok hari. Siapa tahu bukunya tertinggal di meja belajarnya.

"Mantap amat lo. Katanya lo dapet nilai seratus! Photo math, gak, tuh?" ucap Blake sambil membagikan buku matematika Reece.

Reece menghentikan aktivitasnya dan mengernyit. Buku tulisnya tiba-tiba ada dan sudah dalam keadaan dinilai. Padahal ia tidak mengumpulkan karena bukunya tidak ada.

"Kok ada buku gue?" tanya Reece.

"Maksud lo?" Blake kebingungan.

"Gue belum ngumpulin. Tadi pagi buku gue gak ada. Kok sekarang bukunya ada dan udah dinilai?"

"Lah iya? Gak tau, deh," ucap Blake lalu melanjutkan membagikan buku matematika.

Reece langsung memeriksa bukunya dan ingin melihat apa benar nilainya seratus, karena ia kemarin mengerjakan dengan terburu-buru. Jangan lupakan website berhuruf B dengan latar warna biru itu yang telah membantu Reece dalam mengerjakan soal-soal matematikanya.

Dan benar saja, ia mendapatkan nilai seratus. Beruntunglah Reece. Karena ia sempat mengerjakan beberapa soal matematika dengan bantuan website berhuruf B tersebut, tetapi malah mendapatkan nilai lima puluh.

Namun, ada yang membuat Reece teralihkan dari nilai seratus itu, yaitu sebuah kertas notes dengan tulisan tangan berwarna merah.

3 Agustus 2017.

Untuk Reece Jamie Bibby.


Kau ingin clue, kan?

Well, ini beberapa clue untukmu.

Pertama, aku seorang perempuan. Kedua, aku sedang mencoba membuatmu mengingat siapa diriku.

That's all.

-Your past

Reece menarik notes tersebut dari bukunya dan meremasnya sampai tidak berbentuk. Zoe tidak sengaja melihat kejadian tersebut dan langsung menghampiri Reece.

"Kenapa?" tanyanya sambil melihat kertas notes yang Reece remas.

"Notes apa, tuh? Dari your past lagi?" tambahnya.

Reece mendengus kasar.

"Dia ngasih clue, tapi cluenya gak ngebantu. Setan," ucap Reece mengumpat.

Di sisi lain, Scarlett sedang memandang Reece dan Zoe dan mendengarkan pembicaraan mereka. Ia mengerti apa isi pembicaraan mereka. Tentang surat dari masa lalu Reece yang sampai sekarang tidak diketahui pengirimnya.

***

gue punya kabar, tapi kabarnya dikabarin nanti kalo udah waktunya dikabarin.

hashtag gajetot.

tapi nanti gue punya kabar yang bersangkutan sama short story ini yuhu!

vomments jangan lupa ya! i love u

5 Februari 2019
chel.

letter from the past :: reece bibbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang