“Lo harus ngebuat takdir baru” gue duduk termenung di balkon kamar dengan gitar di pangkuan gue. masih mengingat-ingat perkataan laki laki ini.
Takdir baru.
Langsung gue mengambil hp gue dan menelfon om Kev.
“Om?” kata gue “Apa Rey?” katanya, suaranya terlihat capek, lelah. “Gue ganggu gak?” tanya gue, sebetulnya gue mau langsung ngomong tapi karna mendengar suaranya yang kecapean gitu gue akhirnya bertanya dulu.
“Ngga kok. Kenapa? Dia dateng lagi?” tanyanya seperti sudah mengenal gue kalau malem-malem menelfon dia.
“Gue mau nanya.. waktu itu lo bilang ke gue kalau gue harus ngebuat takdir baru. Maksudnya apa?”
“Takdir baru Rey, masa gak ngerti” katanya, gue menghembuskan nafas.
“Tapi takdir yang kaya gimana?” “Itu terserah lo, lo yang jalanin hidup, bukan gue, gue hanya ngasih saran ke lo. tapi tetep di hidup lo pemeran utamanya ada lo sendiri,”
“Jadi.. menurut lo gue harus gimana?” “Itu keputusan lo mau kaya gimana, lo mau ngikutin takdir yang ada atau mengubahnya sedikit, tapi jangan salah langkah, siapa tau dengan lo ngelakuin itu lo malah memperburuk keadaan”
“Kalau lo sendiri, gimana?” “Maksudnya skenario hidup gue nih?” “Iya” “Gue tetep ngikutin takdir yang ada. Ngikutin skenario yang ada. Karna menurut gue kalau gue ngebuat takdir baru, yang ada malah memperburuk keadaan gue”
***
“Rey” “Hm..” “Jangan diem aja” “Apasih? Gue gak diem” kata gue sambil memakan makanan gue yang ada di depan gue.
“Lo Jadi pendiem Rey kalo sama gue, jangan gitu ah” protesnya.
Memang. Gue memilih lebih baik diam ketimbang banyak bicara. Lagipula diem lebih mudah daripada bicara kan?
“Enakan diem” kata gue singkat “Oh jadi ini perubahan lo demi lupain orang gila itu?” katanya lagi, nadanya mulai serius
“Apasih gaada hubungannya sama dia. Lagi sariawan gue” gue mengelak dari pernyataannya.
“Mau pipis bentar” kata gue sambil beranjak dari meja makan ke toilet.
Gue berdiri sejenak di depan wastafel dan melihat ke diri gue sendiri. Memejamkan mata gue lalu membukanya lagi dan menghembuskan nafas.
Gue kembali dan duduk di depan om Kev. Dia hanya melirik gue sebentar dan fokus lagi ke makanannya.
“Taman yuk?” ajak gue.
“Mau ngomong apa lo?” katanya sambil duduk di atas rumput di dekat pinggir danau yang sering gue datengin kalau lagi keinget hal yang buruk.
“Gue nyoba lupain” kata gue yang udah duduk di sebelahnya dari tadi “Lupain masalahnya, bahkan lupain dia, sehari, dua hari, 3 hari, fine, semuanya jalan lancar, tetapi hari keempat dan seterusnya gue kembali lagi seperti awal,”
“Entah kenapa ini kuat banget. Ini ngeganggu gue sebetulnya, pelajaran gue, keseharian gue, tetapi sekuat gue nyoba buat lupain, hal itu malah semakin kuat”
“Masa lalu itu terlalu indah buat dilupain. Gue berucap gue akan lupain itu semua, tetapi ucapan dan otak gue gak sejalan,”
“Mulut gue berkata gue akan ninggalin masa lalu itu semua. Tetapi otak gue enggan untuk menyuruh tubuh gue pergi dari sana” mata gue mulai memanas dan meneteskan air mata.
“Kenapa gue memilih diam. Karna gue merasa dengan diamnya gue ini gue gaakan buat masalah lagi yang akan nambah semua beban gue” gue menunduk, mencoba nyembunyiin air mata gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Destiny
Teen FictionTerkadang, gue suka mengeluh akan hidup gue yang menurut gue sama sekali tidak ada hal yang menyenangkan. Itu takdir. Iya. Lelaki ini selalu berbicara itu ke gue. Takdir. Sebetulnya benarkah ini takdir gue? Atau takdir gue yang sebetulnya indah. Be...