KOREM 032 SUMATERA BARAT

6.3K 260 2
                                    

(10 hari kemudian)
Setelah mulai berdinas di Komando Resimen Militer (KOREM) 032 Padang, Sumatera Barat, dan didaulat sebagai Kasi Operasi, Letkol Gevin yang awalnya merasa kesal sekaligus kecewa dengan apa yang telah ia dedikasikan untuk Ibu Pertiwi malah dibalas dengan Mutasi Keluar jauh dari daerah asalnya yakni Jakarta. Bersama Sersan Dua Indri isterinya, sekarang Letkol Gevin sudah menjalani masa Dinasnya 3 hari di Korem 032 wirabraja Padang, Sumatera Barat.
-
Ternyata Dipadang tak seburuk yang ia fikirkan, karena bertugas dipadang dapat sedikit lebih santai, sebab persentase kriminalitas dan teror tergolong sangat minim, bahkan bisa dikategorikan 0% , itu semua dikarenakan Padang, Sumatera Barat termasuk Provinsi yang masyarakatnya hidup damai, dan saling toleran serta hidup tolong-menolong satu sama lainya, dan juga Adat yang masih terjaga sangat kental membuat Letkol Gevin dan Serda Indri sangat Betah berada dikota Ranah Minang itu. Akan tetapi walau santai seperti itu, Ancaman bukan berarti tidak ada oleh sebab itu seorang prajurit Tni selalu siap sedia dan siaga, jikalau sewaktu-waktu dibutuhkan atau ancaman luar datang, maka Letkol Gevin dengan segenap jajaran Korem 032 Wirabraja Padang Sumatera Barat akan langsung Angkat senjata untuk melindungi dan mempertahankan setiap jengkal tanah NKRI dan Ranah Minang.
-

Seusai Jam dinas, Sorenya Letkol Gevin kembali ke kediamanya, Letkol gevin dan Serda Indri menempati Rumah Perwira Tni Di Asrama Korem032, saat itu memang rasa kekecewaan masih terlihat dari raut wajah Letkol Gevin, karena ia tak lagi bisa bertemu dengan teman-teman seperjuanganya dulu, bagaimana tidak, Letkol Gevin yang awalnya Berpangkat Mayor, Bertugas di Sat81 Gultor Kopasus, berbagai misi ia lakoni, sedari menjadi komandan Grup2 Alpha, Sat81 Gultor, yang di pindah tugaskan ke Grup2 Bravo, Sat81 Gultor. Setelah menyelesaikan sebuah misi rahasia yang heroik dengan berjuang sendirian untuk bertahan Hidup dengan bertarung hebat sendirian melawan 30 orang lebih Kelompok Kriminal Bersenjata(KKB) dipegunungan tengah papua, ia mendapat Kenaikan pangkat luar biasa menjadi seorang Letnan Kolonel, wajar ia merasa senang karena sebuah penghargaan yang tidak biasa diperolehnya, karena sekarang ia mendapat satu Melati lagi dipundaknya. Saat di tengah rasa bahagia, dengan sangat tidak terduga ia mendapat surat mutasi untuk pindah kesatuan, dari kopasus ke Kostrad Raider. Kecewa sudah pasti, karena ia harus melepas Baret Merah kebanggaanya menjadi Baret Hijau Cakra kostrad. Akan tetapi rasa kecewa itu tidaklah terlalu mendalam karena masih bisa bertugas di pusat kesatuan. Dan setelah beberapa hari bertugas sebagai Komandan Kompi Serang B raider Kostrad, Letkol Gevin Kembali mendapat Surat mutasi keduanya, kali ini ia benar-benar sangat kecewa dan emosi, karena kembali dimutasi, rasa kecewa Letkol Gevin tak sampai disitu, sang isteri Serda Indri juga mendapat Surat mutasi yang sama, yakni sama-sama menuju ke KOREM 032 Wirabraja Padang, Sumatera Barat. Rasa kecewa bercampur emosi kala itu benar-benar tak terbendung dari dalam diri Letkol Gevin, beruntung Serda Indri datang disaat yang tepat, dan meredam emosi letkol gevin kala itu.
-
Akan tetapi itu semua adalah sebuah masa lalu, yang akan Ia(Letkol. Gevin) ceritakan kepada anaknya suatu saat nanti. Karena pengalaman perang yang telah ia lewati adalah sebuah lecutan motivasi untuk sang buah hati dan para prajurit-prajuritnya dikorem nanti.
-
Saat ini Letkol. Gevin dan Serda. Indri sudah tentram dan nyaman berada dikota Asal sang Proklamator bangsa(Bung Hatta) itu. Sekarang letkol gevin sudah bisa menerima semua keadaan karena kondisi yang ia terima saat ini, waktunya untuk isterinya Serda Indri bisa menjadi lebih banyak. Sebab ia tak lagi angkat senjata kemedan tugas, akan tetapi sudah mulai untuk melatih-melatih junior-juniornya supaya bisa menggantikan dirinya nanti. jikalau Negara Membutuhkan.
-
-
To Be Continue...
(Next Update, Senin Jan 15, 2018)
(Pukul 09;00 Pm)
(Episode 5 terakhir)

NEGARA atau CINTA | CSP♥2[Tamat]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang