Part 28

6.8K 212 1
                                    

Assalammualaikum...

Waalaikumsalam...
Baru pulang kamu, San?

Iya ma.
Ma, Sandy mau ngomong hal penting sama mama.

Nanti ya San, masakan mama tanggung nih.

Mama masak apa sih ma, malam-malam gini?

Cookies dan Cheese Cake.

Oh...

Sandy pun langsung menuju ruang keluarga. Sandy mengernyitkan dahi nya saat dia melihat Lia senyum-senyum sambil berhayal.

Lia, kamu lagi ngapain?

Lia tadi habis nyubitin pipi bakpao anak kecil sampai puas dan pipinya juga Lia cium-ciumi. Habisnya Lia gemes banget liat mereka. Tapi sayangnya cuma dalam hayalan aja bang.

Memangnya anak kecil itu siapa?

Itu loh bang, anak kecil yang abang suruh Lia buat buntutin mereka berdua sampai di TK.

What?
Jadi tadi kamu mau cubitin anak-anak abang!!!
Ucap Sandy keceplosan.

What?
Anak-anak abang?
Jadi si kembar anak-anak abang?
Ucap Lia kaget.

Iya.

Mama...
Bang Sandy punya anak ma...

Lia menjerit-jerit memanggil-manggil mamanya yang sedang masak di dapur. Mama Sandy pun segera berlari mendekat ke ruang keluarga.

Ka..mu punya anak San?
Kamu menghamili anak gadis siapa Sandy?

Ma, anak bang Sandy 2 udah TK.

Apa?
Ucap mana Sandy kaget.

Bang, itu anak mbak Key ya bang?
Jadi mbak Key, benaran istri abang ya?

Ka...kamu tahu dari mana tentang Key?
Kamu tahu dari mana Key adalah istri abang?

Dari dompet abang.

Ma, Sandy minta maaf ya sama mama. Sandy dan Key menikah tanpa memberi tahu dan minta izin dulu sama mama.

Iya Sandy.
Kamu dan Key kapan menikahnya?

Waktu Sandy kabur dari rumah 5 tahun yang lalu ma.

What?
Jadi abang nikah waktu abang masih kelas 3 SMU?

Iya, abang nikah sirih sama Key.

Kenapa hanya nikah sirih, Sandy?

Key bilang karena waktu itu Sandy masih sekolah ma. Key nggak mau Sandy dikeluarin dari sekolah, kalau tiba-tiba Sandy ketahuan sudah menikah. Rencananya setelah Sandy lulus SMU, Sandy dan Key mau mendaftarkan pernikahan kami ke KUA. Tapi...

Tapi apa bang?

Tapi Key meminta kita berpisah. Makanya Sandy nggak tahu kalau dia hamil dan punya anak. Sandy baru tahu 2 hari yang lalu bahwa Atalla dan Akilla anak kembar Sandy.

Memangnya kenapa Key meminta kalian berdua berpisah?

Key mau Sandy balik lagi ke rumah, melanjutkan pendidikan,  mempunyai pekerjaan yang bisa membuat bangga mama, papa dan Lia. Sandy bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman sebaya dan menikmati masa muda. Sandy menikah dengan wanita yang seumuran atau wanita yang umurnya lebih muda dari Sandy.

Wah, mbak Key keren.

Ma...
Sandy dan Key berpisah sudah 5 tahun, tapi Sandy tidak pernah menjatuhkan talak pada Key. Apa boleh besok Sandy ijab qabul ulang sama Key?
Apa boleh besok Sandy dan Key mendaftarkan pernikahan kami di KUA?
Apa mama mau menerima Key sebagai mantu mama meskipun umurnya 12 tahun di atas Sandy?
Apa mama mau menerima Atalla dan Akilla sebagai cucu-cucu mama.

Iya Sandy.

Terima kasih ma.


Innocence Man VS Temptation Woman (1-35 End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang