[18] Khawatir

1.9K 350 34
                                    

Chapter ini dan beberapa chapter ke depan bakal pake sudut pandang orang ketiga yaaa



Dari 10 alarm yang Wonwoo pasang di HP nya, semuanya berselang lima menit dan gak ada satupun dari ke-10 dering alarm itu yang berhasil buat Wonwoo buka mata. Karena yang paling mujarab buat bikin Wonwoo bangun cuma teriakan bundanya.

Ini yang ngebuat waktu itu bundanya agak berat ngelepas Wonwoo menjadi anak kost.

"WON, UDAH BANGUN BELOM SIH?" Teriakan Jaehwan dari luar kamar yang terdengar samar samar di telinga Wonwoo. Wonwoo gak peduli jadi dia lanjut tidur lagi.

"MAU NGASIH TAU AJA NIH YA, TEN BILANG LO HARI INI ADA KULIAH PAGI. DAN MAU NGINGETIN AJA SIAPA TAU JAM DI KAMAR LO ABIS BATRE, INI UDAH JAM 11."

Perlahan Wonwoo buka mata, Jaehwan emang tukang ngibulin orang jadi Wonwoo gak percaya. Soalnya dia ngerasa baru beberapa detik yang lalu dia matiin alarm terakhirnya yang bunyi di jam 06.00, jadi gak mungkin sekarang jam 11 kan?

Setelah nyawanya mulai terkumpul, Wonwoo cek HP nya yang disimpen di samping tempat tidur, dan pas lihat jam, MEN JAM 11.20!!!

Padahal hari ini Wonwoo ada kelas Pak Suho jam 8 pagi, agenda nya ngajuin Usulan Penelitian sama ngasih paper buat nambahin nilai yang kurang.

Buru-buru Wonwoo freecall Ten buat menanyakan perihal Pak Suho.

"NYET LO PINGSAN APA GIMANA?!"

Wonwoo belum ngomong apa-apa tapi suara seseorang di sebrang sana udah membombardir telinga Wonwoo.

"Selo astagaaa! Gue ketiduran parah. Pak Suho ngomong apa?"

"Gila sih ini elo yang mau UP gue yang dicecer. Pak Suho nanyain lo mulu sama gue. Gue freecall lo sampe puluhan kali gak ada yang diangkat." Tutur Ten frustasi.

"Hehe, iya maaf gue keenakan tidur sumpaaah. Terus terus?"

"Masih bisa cengar cengir ya lo bangsaaaaat! Pak Suho tadi baru aja berangkat ke Dubai, mau nikahin anaknya disana jadi dia udah gakmau input nilai karena udah deadline banget."

"NJING TERUS GUA GIMANA DONGGGG?"

"Ya suruh siapa tidur kayak orang mati???"

Wonwoo cuma menghela nafasnya kasar, dia mencoba buat tenang tapi gak bisa. Dia panik luar dalam, mukanya udah panas bor masalahnya nilai mata kuliah ini menyangkut masa depan Wonwoo.

"Oh iya, Won. Ada pesen dari Pak Suho buat elo."

"Pesen apa?"

"See you again in my class at the next semester!"

Wonwoo mengerjap, dia butuh mencerna kata-kata Ten barusan. "Maksud lo gue ngulang kelas Pak Suho semester depan?"

"YA MENURUT NGANA AJA GIMANEEE?"

Ten mengakhiri freecall secara sepihak. Mungkin dia kesel.


Masih dengan kondisi jiwa raga yang panik, Wonwoo melangkah ke kamar mandi. Dia sempet mikir gimana caranya biar bisa ngelobi Pak Suho, jadi dia gak usah ngulang matkul semester depan. Tapi dia juga mikir, mau dilobi gimanapun juga, hari ini itu deadline semua dosen buat ngasih nilai ke bagian akademik. Ditambah Pak Suho lagi sibuk ngurusin nikahan anaknya dan udah gak mau input nilai lagi.

Jadi sekarang cuma satu yang terlintas di pikiran Wonwoo, pasrah.

Selesai mandi dan bersiap-siap dengan kaos, jaket denim, dan ripped jeans nya, Wonwoo buka HP. Niatnya mau nanya ke anak kelasnya siapa aja yang masih di kampus.

Tapi tiba-tiba Ten ngechat.

Ten
Starbuck dulu sini biar gak panik.
Ten sent a photo

Teman persekubuan Wonwoo ada disana semua, ada Jaehwan sama Hoshi, ada Geng Teletubbies juga.

Tanpa banyak mikir lagi, Wonwoo langsung bergegas buat ke starbucks. Daripada mumet mikirin Pak Suho, mending gabung sama temen-temennya.

Wonwoo keluar dari kamarnya dan begitu dia lewatin kamar Mingyu, dia berhenti sebentar. Natap pintu kamar Mingyu yang tertutup, terus tersenyum samar.

Wonwoo jadi inget apa yang bikin dia kesiangan hari ini.

Udah seminggu belakangan ini, Mingyu jarang keliatan di kampus. Dan selama seminggu itu juga Mingyu selalu pulang tengah malem sambil gedor-gedor pintu kamar Wonwoo, minta diobatin soalnya Mingyu selalu pulang dengan kondisi badan penuh lebam.

Setiap Wonwoo tanya kenapa, Mingyu selalu mengalihkan pembicaraan.

Dan apa yang bikin Wonwoo gak bisa tidur semalem sampe bangun kesiangan hari ini adalah, Mingyu belum gedor-gedor pintu kamarnya.

Rak sepatu di depan pintu kamar Mingyu pun kosong dan motornya juga gak ada di garasi.

Wonwoo mendadak khawatir.


Mingyu belum pulang.





Hayooooh mingyu kenapa????

24/7 ➖ meanie✔Where stories live. Discover now