Honestly, gue masih kaget denger pernyataan Kak Jisung waktu itu. Jun tuh sering banget nyeritain tentang mama nya ke gue, malah sampe ngajak ketemu dan ngajak makan malem bareng. It means, mama nya Jun masih hidup, kan?
Kalo untuk sekedar 'ketemu' , ya masih masuk akal lah Jun ngajak gue ke makam mama nya terus gue perkenalin diri ala sinetron "Hallo tante, saya Wonwoo, pacar anak tante."
Kalo buat makan malem? Yakali Jun segila itu ngajak gue makan malem di samping makam mamanya??????
Makanya, gue coba buat gak negative thinking dulu. Siapa tau aja yang Jun mau pertemukan ke gue itu mama tirinya, yaKAN????
Hhhhh pusing gua jadinya.
"WOY MONYET MAU KEMANA LO?"
Itu orang manggilnya monyet tapi kok gua kayak mau noleh padahal gua kan pangeran bukan monyet?????? Abis suara nya familiar banget di kuping gue, suara begundal Kim Jaehwan.
Gue menoleh, lalu tersadar kalo kantin Fakultas Teknik -tempat yang jadi tujuan gue- udah kelewat di belakang gue.
Emang mikirin Jun tuh lama-lama bikin bego, ini gua sebenernya pacaran sama orang apa sama serbuk ajinomoto?????
Gue balik kanan, terus lari kecil ke arah kantin yang isinya bisa dipastikan begundal semua.
Gue ambil tempat sebelah Ten, terus heran pas liat ada tas yang pake gantungan AIESEC. "Ini tas nya Mark, bukan?" Tanya gue.
"Hooh." Jawab Ten singkat.
Mark Lee, blasteran Kanada-Ciamis. Anak HI 2017. Kalo ngomong sama dia harus standby google translate atau sedia alfalink.
"Loh tumben kesini?" Tanya gue heran. Emang dulu Mark suka nongkrong bareng kita, tapi setelah ikut segudang organisasi sama kepanitiaan, dia jadi jarang keliatan. Makanya aneh pas tiba-tiba ada Mark disini.
"Noh, lagi ngasih private." Jawab Ten sambil menoleh ke pojok kantin.
Gue menoleh ke pojok kantin dan mendapati Mark yang lagi frustasi ngajarin seseorang di depannya. Pulpen yang dia pake juga sesekali dia selipin ke telinga. Rambut Mark yang biasanya selalu on point pun sekarang udah gak karuan bentuknya. Dan, ada beberapa buku TOEFL berjejer di meja yang ditempati dua orang itu.
Ooooh, Mark lagi ngajarin TOEFL.
"I've taught you this chapter on last meeting. Have you forgotten, Bro?" Tanya Mark frustasi dengan logat khasnya.
"Heh bocah, iya gua paham toefl lo 650 tapi sabar dong, gua juga lagi usaha, bajingan!"
HAHA GUA TAU ITU SUARA SIAPA.
Akhirnya gue samperin mereka berdua. "Mark, kesamber petir dimana si Mingyu mau belajar toefl?" Tanya gue pas udah nyampe di bangku mereka.
"He said he wants to study abroad." Jawab Mark.
"Gak salah denger gue?!" Tanya gue sambil menoleh ke arah Mingyu dan Mingyu cuma menaikkan kedua alisnya. "Kenapa?" Dia malah nanya balik.
"Sabar ya, Mark. Emang agak susah ngajarin Mingyu soalnya Inggris nya dapet E mulu." Jelas gue.
"Temen mau berkembang tuh harusnya didukung. Lo mah under estimate mulu sama gua heran." Keluh Mingyu.
"Iya iya iya maaf wkwkwkwk abisnya kaget aja tiba-tiba elo mau belajar toefl emang mau lanjutin kuliah kemana? Gak pernah cerita lagi nih parah."
"Kepo looo!" Katanya sambil nyubit idung gue terus di goyang-goyang ke kanan ke kiri.
Kayak..... Deja vu?
How long since we havent joking each other like this?
Akhirnya gue tepis tangan Mingyu dari idung gue. "Engap bego!"
"Kak Mingyu, gue pesen kari ayam sama jus alpuket lo yang bayar ya? You've promised to treat me." Kata Mark.
"Yes yes yes, of course. Suka suka elo aja dah." Sahut Mingyu.
"Kak Mingyu!" Gak lama, dateng pemilik suara paling cempreng sejagat raya, Woojin.
"Udah beres kelas lo, Jin? Tumben jam segini?" Tanya Mingyu.
"Pak Leeteuk gak masuk, jadi cuma absen doang tadi." Jawab Woojin.
Begitu Woojin dateng, Mingyu langsung beres-beres bukunya yang ada di meja, dia masukin semua ke ransel dan langsung gendong ranselnya, siap siap buat pergi.
"Loh, Gyu? Udah private nya? Bentar amat?" Tanya Junhoe.
"Udah anying si Mark ngomong pake bahasa inggris mulu otak lokal gua pusing jadinya." Jawabnya. "Udah ya dadah semua gua pergi dulu!"
Tuh kan. Gimana gue gak under estimate, orang baru belajar sedetik aja otak nya udah nge hang????
Akhirnya, Mingyu ngerangkul Woojin buat keluar kantin.
"Gyu!!" Panggil gue. "Mau kemana?" Baru aja ngobrol sebentar masa dia udah mau pergi lagi???????
"Urusan cowok, lo gausah tau." Jawabnya.
^___^ ANJING LAH
Terus gua bukan cowok gitu???????
Gue ngangguk-ngangguk denger jawabannya. Kebetulan sepatu gue longgar kayaknya enak buat nimpuk orang??