9.

2.3K 292 9
                                    

Iqbaal duduk sambil memainkan ponsel nya, memesan kopi susu kesukaannya. Mengambil sebatang rokok dan membakar ujungnya. Menghisap dan menghembuskan asap dari bibir manisnya. Jarang iqbaal melakukan hal seperti ini, kecuali jika ia mengingat masalah hidupnya.

Mengingat kejadian kemarin dimana pertengkaran yang sudah biasa menurut iqbaal. Bagaimana tidak, berat beban hidupnya diumurmya yang masih 17 tahun ia harus menggantikan posisi ayah nya, menurut sang bunda iqbaal lah kepala keluarga di keluarga kecilnya bukan ayahnya sendiri.

Jika ditanya kenapa iqbaal selalu pulang malam, alasan pertamanya adalah bukan untuk mengantarkan (namakamu) tapi bekerja. Untuk pertama kali nya ia ambil hari libur hanya untuk (namakamu), entah apa yang ia pikirkan, buat-nya saat itu hanya (namakamu) dan bunda lah yang terpenting.

Jam 9.45..
Bel istirahat pertama berbunyi nyaring menembus telinga (namakamu).

"(nam..) ngantin yuk?" tawar ledina sahabat dekat (namakamu). Untuk pertama kalinya (namakamu) menolak tawaran ledina. Cacing di dalam perut (namakamu) memang sedari tadi meminta untuk diberi makanan. Sayangnya ia masih memikirkan iqbaal, dimana ia sekarang? Pikirnya.

(namakamu) menggelengkan kepalanya bertanda ia menolak ajakan ledina. Alhasil sekarang (namakamu) hanya bisa berjalan dari ujung koridor ke ujung koridor yang lain. Dari kelas ke kelas tidak terlihat iqbaal duduk dikelasnya.


Karena bosan tidak ada yang di kerjakan, ingin pergi ke kantin pun rasanya malas sekali. (namakamu) berfikir untuk apa ia ke kantin sedangkan yang ia cari tidak ada disana. (namakamu) memutuskan untuk pergi ke loker nya untuk mengambil novel romantis kisah cinta anak SMA.

Sebelumnya, Ia tidak pernah mebeli novel ber-genre romantis seperti ini. Setelah ia merasakan apa itu cinta bersama iqbaal ia sadar bahwa novel anak muda semacam itu ternyata ada di kisah nyata.

Ia mengambil sebuah kunci yang ada di kantungnya. Membuka loker bernomor 23. Hari ulang tahun (namakamu) tepat di tanggal 23 maret itu kenapa ia memilih loker bernomor tersebut. Terlihat sepucuk kertas bertulis dengan tinta biru.

Selamat siang, saya tau sedari tadi kamu mencari saya bukan? Maaf ya saya nakal lagi saya kan tadi tidak janji karena pada dasarnya perintahmu saya langgar. Ternyata omongan yang mengatakan bahwa peraturan dibuat untuk di langgar itu ada ya.. Seperti saya.
Saya lagi tidak mood dengan suasana dan pelajarannya jadi saya izin bolos satu hari ya cantik. Oh ya jangan lupa kotak makan nya di buka itu ada burger McD Kesukaan kamu, saya tau kamu belum makan karena ulah saya.
Nanti sore saya tunggu di pagar dengan jaket jeans dan motor ya
Sampai jumpa nanti sore.. Saya tidak seperti dilan yang harus meramal saya sudah pasti tau kamu akan datang..

—iqbaal.

A.n
Hallooooooo jadi gini maaf ya baru up. Kalo ada yang tanya kenapa miluh 23 maret? Iya ultah acu.

Kenapa ambil cerita seperti ini dan bahasanya kaku gk seperti cerita lainnya? Iya ini sebenernya berdasarin real story aku :) cuman peran cowok aku ganti dengan iqbaal dan bahasa aku emang mau buat beda. asal kalian tau aslinya iqbaal di dunia nyata gue cakep:( sayang jauh dari gue alhasil kalo ketemu harus berjuang janjian dia sanggup jemput atau gak (dan selalu di sanggupin sm dia) bpr w. sayang ya deket iya jadian kaga :(.
Curhatan kentang 2018

Iqbaal. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang