🎵 SHINee - An Encore 🎵
Cast :
• Kim Kibum
• Jung ChaeyeonGenre : Sad Romance
* * *
Kibum mendudukkan dirinya di atas batu karang di sekitar pantai. Kebiasaan yang ia sukai sejak dulu, menyaksikan matahari terbenam membelah langit senja.
Tak ada seorang pun di pantai itu, selain dirinya. Embusan angin laut membuatnya kembali teringat kenangan lama yang masih melekat dalam ingatannya.
"Kibum-ah apakah aku seindah langit senja yang kau lihat kala itu?" Adalah pertanyaan yang selalu gadis itu lontarkan ketika Kibum mengunjunginya di malam hari.
Dia adalah Jung Chaeyeon, perempuan 21 tahun yang sudah menjabat menjadi kekasih Kibum sejak tiga tahun yang lalu.
Chaeyeon hanya perempuan biasa. Dia tidak secantik artis di televisi, tidak sebaik bunda teresa dan bukan berasal dari keluarga konglomerat. Meskipun begitu Kibum tetap mencintainya.
"Kau jauh lebih indah dari langit senja. Ah tidak, kau bahkan lebih indah dari apapun yang ada di dunia ini." Begitulah Kibum selalu menjawab pertanyaan gadisnya.
"Gombal!" Chaeyeon mencibir pelan, namun tetap tak bisa menyembunyikan satu senyuman di wajah cantiknya.
Kibum sangat menyukai senyum itu. Senyum yang mengingatkannya pada lengkung pelangi setelah hujan.
"Apa saja yang kau lakukan selama tiga hari ini?" tanya Kibum kembali membuka percakapan.
"Aku belajar merangkai bunga. Bagaimana denganmu?"
"Aku selalu memikirkanmu." Kibum memeluk Chaeyeon dan meletakkan dagunya di atas bahu gadis itu.
"Hey mana mungkin kau memikirkanku disaat ada puluhan wanita cantik yang mengelilingimu di setiap harinya." Chaeyeon berucap pelan.
Apa yang Chaeyeon katakan barusan memang benar. Kibum sangat populer di kampusnya, banyak wanita yang ingin berkencan denganya, tapi ia selalu menolak. Dia tidak akan pernah melirik wanita lain selain Chaeyeon. Begitulah janji Kibum.
"Untuk apa aku melirik wanita lain saat kekasihku jauh lebih cantik dari pada mereka."
"Berhenti merayuku Kim Kibum!" Chaeyeon pura-pura kesal dan Kibum hanya mencubit gemas pipi gadis itu.
"Ah benar, aku punya sesuatu untukmu." Kibum melepaskan pelukannya lalu mengeluarkan sesuatu dari tas punggungnya.
"Ini!" katanya sambil menyerahkan sebuah kamera pada Chaeyeon.
Chaeyeon mengeryitkan dahinya bingung. Untuk apa Kibum memberinya kamera? Pikirnya.
"Lihatlah!" Kibum mengotak-atik kamera itu sebentar lalu kembali menyerahkannya pada Chaeyeon.
Kedua sudut bibir Chaeyeon kembali terangkat hingga membentuk sebuah senyuman. Kini gadis itu bisa melihat sebuah potret indah yang diambil Kibum dengan kameranya.
Sebuah potret langit senja dengan matahari terbenam sebagai pelengkapnya. Chaeyeon membayangkan dirinya sendiri berada di sana. Menikmati suasana senja bersama Kim Kibum dengan ditemani deburan ombak dan semburat oranye yang terbias di tengah lautan.
"Bagaimana? Kau suka?" tanya Kibum. Chaeyeon mengangguk antusias.
"Sekarang aku mengerti kenapa kau begitu menyukai langit senja. Benar-benar indah. Andai saja aku bisa melihatnya juga." Ada nada getir dalam suara gadis itu.