Dion selalu minta maaf sama Gue. Mulai dari telepon, sms, sampai datang ke Rumah Gue. Tapi Gue udah bener-bener kecewa sama Dion. Rasanya sulit untuk maafin dia. Dion selalu datang ke Sekolah, tapi Gue selalu menghindar. Seakarang Gue udah gak pernah main sama hujan, karena Dion pasti ada disana. Gue sayang sama Dion, tapi entah kenapa rasa kecewa ini sungguh bisa mengalahkan rasa sayang itu.
Apa ini karena Gue yang egois? atau karena memang Cinta bisa layu?
Hari itu hujan begitu deras, angin pun datang bersama hujan dan petir yang menggelegar. Saat itu Gue takut banget, sampe-sampe Gue tidur bareng nyokap Gue. Gak pernah rasanya Gue setakut ini sama Hujan.
"Kamu ngapain sih disini? kaya anak kecil aja tidur sama mamahnya, lagian bukannya kamu suka sama hujan? Biasanya juga kalo hujan kamu malah ke luar."
"Aduh mah, udah deh, mamah gak denger apa tuh petirnya gede-gede banget, Gak mungkin juga aku ujan-ujanan, emang mamah mau nih anaknya kesamber petir? OOhhh jangan-jangan iya ya? mamah mau aku kesamber petir, biar gak ada yang gangguin mamah lagi kalo mamah lagi nulis ya?"
"Hahahaha... apaan sih kamu, ya enggalah, ngawur aja"
Hari itu adalah hari dimana Obrolan terpanjang Gue bareng nyokap. Semenjak Bokap dan nyokap cerai, dan Bokap nikah lagi sama selingkuhannya, nyokap jadi lebih sering di Kamar, nulis artikel buat nambah-nambah penghasilan. Gue sebenernya mau ngobrol sama dia tiap hari, Tapi nyokap selalu terlalu serius sama kerjaannya. Gue seneng sekarang Gue bisa peluk dia, bisa gangguin dia, dan bisa ceritain semua masalah percintaan anak remaja ini ke dia.
"Kamu harus bisa maafin Dion dong. Lagian Dion itu anaknya baik kok, sopan lagi. Semua orang itu kan pasti pernah buat salah Al. Dion ngelakuin itu juga karena dia sayang banget berarti sama kamu, dia gak mau kehilangan kamu. Kasian Dia, tiap hari dateng kesini, ujan-ujanan, itu kan tandanya dia masih memperjuangkan kamu. Semua masalah itu gak akan selesai kalo gak diobrolin."
"Iya..iya maaaaaa. Nanti Alya bilang deh ke Dion."
" Alya juga kangen sih sama dia"
Nyokap bener, Gue gak boleh diemin Dion kaya gini terus, Dion kan ngelakuin itu juga karena Gue, mungkin Gue bisa ngasih dia kesempatan ke dua.
Lagi enak-enak tidur, tiba-tiba ada nomor gak dikenal nelpon Gue. Gue diemin aja, gak Gue angkat karena Gue ngantuk banget. tapi tellepon itu terus datang, sampe akhirnya Nyokap bangunin Gue dan maksa gue buat ngangkat Teleponnya.
"Iyaa.. iya mah, ni Alya angkat. Ini orang gak tau apa betapa besar usaha Gue buat tidur ditengah ketakutan kaya gini" Gumam Gue dalam hati
"Halo" Suara laki-laki ternyata dibalik telepon itu, tapi Gue gak pernah denger suaranya. dalam hati Gue mikir, mungkin orang iseng.
"Iya, ini siapa? Tolong ya, gak usah iseng tengah malem gini. Sekarang udah malem, besok Gue harus sekolah."
"Ini Gue Bimo?"
"Bimo? Siapa?Ada perlu apa ya?"
"Gue temennya Dion"
"ohh, kalo vitu bilangin ke Dion kalo mau ada yang diomongin mending besok aja deh pulang sekolah."
"Sorry udah ngehubungin Lo tengah malem gini. Gue cuma mau ngabarin kalo Dion kecelakaan. Dia di Rumah Sakit sekarang, dan Gue rasa dia butuh Lo"
Rasanya bener-bener kaya disamber petir dapet kabar kaya gitu. Gue gak bisa ngomong apa-apa lagi. Gue cuma bisa duduk diem dan tanpa sadar ngeluarin air mata. Saat itu juga Gue minta nyokap anterin Gue ke rumah sakit, rasanya hati ini campur aduk, sedih, takut, pokoknya yang Gue pikirin saat itu Gimana Keadaan Dion sekarang.
Dan begitu sampe, Gue cepet-cepet turun dari mobil ninggalin nyokap Gue. Di depan Loby udah ada Bimo yang nungguin Gue. Bimo nyamperin Gue, dia pegang pundak Gue seakan menguatkan Gue dan kemudian menggelengkan kepalanya yang tidak bisa menutupi kesedihannya.
"Kenapa Bim? Bilanmg sama Gue? Mana Dion?" Gue bertanya dengan nada tinggi, karena saat itu Gue takut dan panik
Bimo cuma nangis tanpa bisa mengeluarkan satu patah kata pun dari mulutnya.
"Bimo, lo ngomong dong!"
"Mana Dion?"Akhirnya mulut Bimo mulai terbuka, dan ternyata kabar duka yang Gue dapetin, Dion gak bisa bertahan lagi, Dia ninggalin Gue tanpa pamit. Gue udah gak bisa nahan emosi Gue lagi, Gue teriak, Gue nangis sejadi-jadinya berharap Dion denger dan bangun lagi. Gue langsung lari ke kamar dimana Dion berada. Gue berharap dengan tangisan Gue, Dion bisa denger gue dan membuka matanya lagi., tapi hal itu sia-sia, Dion bener-bener ninggalin Gue untuk selama-lamanya.
"Diooonnn, Aku udah maafin kamu, Bangun Dion, Jangan tinggalin aku. Diooonnn"
Gue diajak keluar ruangan sama nyokap dan Bimo, supaya Gue gak makin histeris di dalem. Gue yang sangat shock dengan kejadian ini, rasanya badan Gue mati rasa. Ternyata hal yang Gue takutin adalah ini. Ini adalah patah hati terhebat yang pernah Gue rasain.
Dion kecelakaan waktu dia pulang dari sekolah. Sehabis sparing basket, dia gak lupa beli bunga mawar buat Gue, seperti punya firasat kalo hari ini Gue bakal maafin dia. Tapi karena kondisi Hujan deras, Jalanan licin dan Dion hilang kendali, Dia nabrak mobil di arah yang berlawanan.
"Sebelum dia nutup mata untuk selamanyal, Dion nitip ini ke Gue" Bimo memberikan bunga mawar dan surat
Malam itu adalah malam terberat buat Gue, tapi Gue harus kuat untuk bisa nganterin Dion sampe ke tempat peristirahatannya yang terakhir, saat itu Gue berdoa supaya hujan jangan turun, biar langit dan orang-orang tahu, betapa sakitnya ditinggalin orang yang bener-bener Gue Cinta. Setelah kejadian itu, Gue benci sama hujan. Karena hujan, Dion meninggal, kenapa dia tidak bersahabat dengan Dion? padalah Dion udah menganggap hujan sebagai teman terbaiknya.
Karena hujan juga, Gue ngerasain patah hati terhebat dalam hidup Gue.
Dion, Kamu bahagia ya disana. Kamu jangan khawatir, aku udah maafin kamu.
Dion, mulai hari ini AKU BENCI SAMA HUJAN!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMUA KARENA HUJAN [COMPLETED]
Teen FictionHujan yang mengajariku bagaimana bahagia, Tapi Hujan juga yang membuatku merasakan patah hati terhebat yang pernahku alami. Aku suka Hujan, tapi aku juga benci hujan. Semua karena hujan.