Hari Baru

828 22 4
                                    

Gak sabar rasanya ngerasain kuliah, seneng banget bisa masuk ke universitas dan jurusan yang Gue mau bareng sahabat Gue. Pasti banyak hal seru yang bakal kita lewatin. Tapi, ternyata masih banyak hal yang harus kita lewatin, mulai dari pengenalan kampus, ospek Fakultas, sampe ospek jurusan. Gue fikir, kalo kuliah udah gak bakal ada tuh ospek-ospek ala anak SMA, ternyata masih ada. 

Pengenalan Kampus dilakuin selama tiga hari, kita harus datang jam 7 pagi, yang telat bakal dapet omelan, dan baris paling belakang. Selama tiga hari kita dikenalin sama lingkungan kampus, mulai dari rektor, fakultas-fakultas dan jurusannya, organisasi-organisasi kampus, dan  kegiatan-kegiatan mahasiswa, tempat kita mengembangkan diri. Gue gak tertarik sih buat ikut organisas dan Kegiatan Mahasiswa gitu, kecuali kalo olahraga, tujuan Gue kuliah ya kuliah aja, gak mau disibukkan sama hal lain.

Setelah selesai ikut kegiatan pengenalan kampus, kita dikasih waktu istirahat dua minggu sampe masuk kuliah. Selanjutnya pengenalan fakultas yang dilakuin selama 2 minggu, tiap hari sabtu minggu. Jadi sambil kuliah, sambil di ospek juga. Sebenernya Gue gak suka sih ada acara kaya gini, ospek ala-ala anak SMA, yang salah dihukum, push up lah, berdiri di tengah lapangan lah, lari lah, kita kan datang buat kuliah bukan buat disiksa, walaupun tidak memungkiri kalo acara ini juga penting buat kita lebih kenal lingkungan baru kita biar cepet beradaptasi, makannya Gue tetep ikutan.

Pernah Gue ngelawan angkatan atas , yup dari divisi kedisiplinan. Mereka itu yang galak-galak, yang suka banget ngehukumin orang. Waktu itu salah satu anggota kelompok Gue salah bawa barang, harusnya wafernya itu rasa coklat, bukan vanila, selain dari kelompok gue, banyak juga  yang salah, mereka langsung disuruh push up 20 kali. Gak masuk akal aja sih, kalo nanti kita makan tuh wafer yang rasanya beda, terus kita bakal jadi manusia yang berbeda juga gitu? padahal kan itu sama-sama wafer.

"Yang bawa wafer rasa vanilla maju kedepan, ayo semuanya!!" Teriak Viona, itu nama yang ada di nametag nya

"Ayo kedisiplinan yang lain cek semuanya, wafernya harus rasa coklat" saut laki-laki bertubuh tegap, yang juga dari kedisiplinan, namanya gak keliatan.

Di sisi lain Gue liat satu cowo yang senyum-senyum seakan puas sama apa yang udah mereka lakuin, ngerjain kita.

"Kalian itu gak koordinasi? masa masih ada yang salah? tujuan kita kaya gini biar ada koordinasi diantara kalian, paling engga di tim nya masing-masing." Viona, berbicara dengan nada tinggi.

"Kamu! Kenapa salah?"

"Maaf, kak kemaren saya gak ikut, terus sama kelompok disuruh bawa wafer, tapi gak dikasih tau harus rasa apa" Jawab salah satu orang cowok yang salah, dengan ketakutan.

"Saya gak suka karena kesalahan kamu, tapi kamu malah nyalahin kelompok kamu, kan harusnya kamu bisa tanya. inilah salah satu contoh malu bertanya sesat dijalan."

"Yaudah Viona, sekarang kita suruh merka push up 20 kali. Semua yang di depan, posisi push up" Sahut Akbar, ternyata itu namanya dari dekat nametagnya keliatan.

Saat itu secara spontan Gue juga ikutan ambil posisi push up, diikutin sama beberapa mahasiswa lain yang gak salah. Karena, saat itu Gue mikir dia kan punya kelompok, kalo dia emang gak nanya, kenapa anggota kelompok yang lain gak ada yang ngasih tau, dan itu juga terjadi di tim Gue, termasuk Gue yang gak ngasih tau temen Gue yang salah bawa.

"Kamu ngapain?" Tanya Viona
"Mau ikut push up" jawab Gue

"Mau sok jadi pahlawan? Kamu gak salah. Bangun!"

Gue tetep gak mau bangun.

"Saya bilang bangun! yang lain yang ikut-ikutan, ayo bangun!"

Beberapa kemudian ada yang kembali berdiri, pasti karena takut dimarahin, beberapa ada yang masih dalam posisi push up, termasuk Gue.

"Kamu mau apa? saya bilang bangun, jangan jadi sok pahlawan!"

"Denger ya! Kalo ada temen kamu yang loncat ke jurang, kamu juga mau ikut lompat?" lanjut Viona semakin tinggi.
"Kalo ada temen saya yang lompat karena kesalahan saya, apa saya harus diam? saya gak sejahat itu. Mereka yang didepan sana hanya salah karena rasa yang berbeda, kalo mereka gak boleh menyalahkan kami teman satu tim nya, kenapa kami tidak juga disalahkan, karena tidak memberi tahu?" Jawab Gue

"Semuanya posisi push up, kalian semua push up 20 kali, sekarang!!!" perintah Viona kesal dengan nada yang masih tinggi

Kami pun push up semua saat itu.

Setelah ospek ditingkat Fakultas selesai, Gue jadi terkenal di Kampus, karena keberanian Gue yang seringkali melawan. Banyak juga Kegiatan Mahasiswa yang nawarin Gue buat gabung, begitu juga dengan organisasi-organisasi. Mereka yang Gue lawan saat Ospek, ada yang respect sama Gue, tapi ada juga yang Jutek-jutek sama Gue, kebanyakan Cewe-cewenya. Tapi Gue gak peduli, Gue kuliah buat belajar, buat ngeraih Cita-cita Gue dan bahagiain nyokap Gue. Gue juga nolak Organisasi kampus yang nawarin Gue buat Join, karena kalo gabung organisasi pasti banyak rapat, mengikat Gue untuk ada disana dan Gue gak bisa bebas mengeksplor diri Gue, pikir Gue saat itu. Gue lebih seneng menyumbang ide atau gagasan yang bisa dipakai semua orang, daripada hanya untuk membangun satu atau dua organisasi aja.

Mufti maksa Gue untuk ikutan BEM, tapi Gue tentu saja menolak walaupun Mufti maksa Gue. Mufti lebih aktif di kampus dibandingin Gue, gue bakal dateng nemenin Mufti kalo dia minta tolong doang, itu juga kalo Gue mau. Enaknya gak masuk ke organisasi ya gini, kalo males rapat, gak bakal kena omel, ataupun ngerasa gak enak. Walaupun, organisasi itu penting juga sih buat nambah pengalaman nanti di dunia yang lebih berat lagi setelah lulus kuliah.

Semua ospek udah Gue lewatin, Mulai dari kampus, Fakultas sampai Jurusan. Ospek Jurusan paling asik sih menurut Gue, karena temen-temennya ya sejurusan, Dosen-dosen juga ikutan buat seru-seruan, walaupun masih ada sih yang galak-galak suka ngehukum, tapi yaudah nikmatin aja. Gak ada cerita yang mendalam waktu ospek jurusan ini, karena buat Gue seru-seru aja, tapi gak ada hal yang seru yang bisa Gue ceritain hehe. Bingung juga sih gimana ngomongnya.

Gue seneng banget akhirnya bisa kuliah dengan tenang, tanpa mikirin senior-senior, tanpa mikirin akan ada apa lagi di ospek nanti, akan ada hal ngeselin apa lagi saat ospek nanti. Semuanya sudah membaur sekarang, gak ada lagi senioritas, kita semua sama. Sama sama Mahasiswa.

Seandainya Dion ada disini, Cerita ke dia pasti lebih ser dibanding hanya menuliskannya.

Aku seneng banget Dion, akhirnya aku bisa masuk Universtitas yang aku mau. Aku harap sebenarnya kamu ada disini juga, kita kejar mimpi kita sama-sama. Walaupun sekarang gak bisa, kalo emang kamu bisa liat aku dari atas sana, kamu bisa liat kan betapa bahagianya aku, aku juga berharap kamu bahagia disana Dion. Dihari yang baru ini aku harap semua nya berjalan lancar, sampai nanti aku lulus kuliah, aku harap semuanya berbeda dari masa SMA, tapi tenang Dion, hati aku gak akan berubah, masih sama, masih Cinta Kamu.


SEMUA KARENA HUJAN [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang