Hari-hari Gue seolah lebih berwarna semenjak Adam hadir dalam kehidupan Gue. Gue jadi lebih sering ngabisin waktu bareng sama Adam. Rasanya seneng, hal ini sama kaya apa yang Gue rasain kalo Gue ada deket Dion. Apa Gue udah mulai jatuh cinta sama Adam? Entahlah, Gue merasa masih belum siap buat nerima dia jadi pacar Gue.
"Hari ini temenin Gue ngeprint skripsi yaa Al, abis itu nanti kita nonton, ada film horror baru dan katanya seru, Gimana?" Tanya Adam
"Okee, tapi hari ini Gue kuliah sampe sore" Jawab Gue
"Yaudah Gak apa-apa, nanti sore aku tunggu di Depan gerbang yaa"
Sore hari pun tiba, terlihat cuaca udah agak mendung, kayaknya mau hujan, awalnya Gue memutuskan untuk gak jadi pergi bareng Adam, tapi Adam terus minta, daripada dia bawel, yaudah mending Gue turutin maunya dia.
Ternyata bener, hari ini turun hujan, hujan nya lebat juga, Gue kesel banget sama Adam, udah Gue bilang gak usah pergi, tapi dia tetep maksa buat pergi.
"Tuh kan Dam, apa Gue bilang, pasti tuh ujan" Kata Gue dengan kesal
"Yaudah maaf Al, lagian Gue fikir tadi ngeprint nya sebentar doang, gak taunya lama banyak yang ngantri. Lagian kan kita bisa tunggu bentar, gak usah BT gitu dong, kan cuman hujan Al."
"Tau ah, Lo tuh gak ngerti Dam" Jawab Gue semakin kesal.
Hujan yang turun semakin deras kali ini disertai dengan guntur yang saling bersautan, bikin Gue makin ketakutan. Melihat Gue yang semakin ketakutan Adam maah ngeledekin Gue.
"Hahahaha.. Kenapa sih Lo Al? ini cuma hujan doang, Kaya anak kecil Lo." Kata Adam meledek
"Nih liat, ini cuma air, lagian itu cuma suara guntur doang Al" Kata Adam sambil bermain dengan air hujan yang jatuh dari atap genting.
"Gimana kalo kita pulang sekarang Al? sambil Ujan-ujanan?" Ajak Adam antusias
Dengan Spontan dan nada yang sedikit tinggi Gue langsung jawab "Gak"
"Kenapa sih Al? lagian ini kalo ditungguin ternyata lumayan lama juga, ayolah" Ajak Adam sambil dia keluar dari tempat berteduh dan bermain dengan hujan.
Melihat tingkahnya Gue semakin marah sama dia, dia bener-bener gak ngerti sama trauma yang Gue rasain, saking marahnya Gue, Gue sampe pengen nangis saat itu, tapi masih bisa Gue tahan. Pengennya sih Gue teriak ke Adam "Dam, Stop it, itu sama sekali gak lucu" tapi gak bisa, karena yang ada dipikiran Gue cuma ketakutan saat itu. Dan puncaknya saat Adam terus main-main sama hujan sambil ngeledekin Gue, Suara Guntur yang besar pun datang, bikin Gue teriak histeris, sampe orang-orang disitu ngeliatin Gue. Gue yang daritadi udah kesel sama tingkahnya Adam akhirnya ngeluarin semua emosi Gue. Gue marahin Adam, sampe-sampe Gue nangis disitu. Adam terlihat sangat merasa bersalah, dia terus minta maaf sama Gue.
Hujan akhirnya berhenti, yang awalnya kita mau nonton berdua, akhirnya gak jadi, karena Gue minta langsung pulang ke kosan dan minta Adam buru-buru pulang. Sepanjang jalan kita diem-dieman, gak ada satu kata pun terucap dari mulut kita. Gue kesel banget, baru kemarin kita baikan, sekarang Adam udah bikin ulah lagi. Mungkin Gue emang gak ditakdirkan sama Adam.
Sampai hari-hari berikutnya, Adam nyapa Gue, masih Gue cuekin, rasanya masih kesel banget sama tingkah dia kemarin, rasanya bahkan Gue gak mau liat muka dia lagi.
"Alya Tunggu" Panggil Mufti
Gue langsung menghentikan langkah Gue. Gue udah tau sih, Mufti pasti mau ngomongin masalah Gue sama Adam, males banget rasanya.
"Kalo Lo mau ngomongin Adam, Gue males Ti, mending balik deh" kata Gue dengan memasang wajah kesal.
"Tapi Lo dengerin Gue dulu dong Al"
"Dengerin apa lagi? Lo gak bosen apa jadi tangan kanannya Adam? Mending Lo urus deh hubungan Lo sama Cowok Lo, gak usah ngurusin Gue sama Adam"
"Adam tuh kaya anak kecil yang gak tau apa-apa, dia bingung. Wajar sih dia bingung, apalagi dia cuma berusaha ngelakuin apapun buat bikin Lo bahagia, dia cuma gak tau aja caranya salah, karena Lo gak pernah ngasih tau dia juga kan? Jangan egois Al, ini bukan salah dia. Sorry Gue ceritain semuanya ke Adam, karena Gue tau, Adam sayang banget sama Lo. Mending Lo ngomong deh sama dia. Gue ngelakuin ini, karena Gue cuma mau, Alya yang dulu balik lagi. Gue kangen Lo Al." Kata Mufti sambil mengangis
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMUA KARENA HUJAN [COMPLETED]
Teen FictionHujan yang mengajariku bagaimana bahagia, Tapi Hujan juga yang membuatku merasakan patah hati terhebat yang pernahku alami. Aku suka Hujan, tapi aku juga benci hujan. Semua karena hujan.