Tiap hari Gue selalu menghabiskan waktu Gue sama Dion, mau hujan ataupun gak hujan , Dion selalu nemenin gue kemanapun gue pergi. Setiap hari itu juga selalu ada hal romantis samapi hal konyol yang Dion lakuin ke Gue, Dion seneng banget ngasih Gue bunga mawar. Setiap pulang sekolah kita selalu berhenti di tukang bunga yang gak jauh dari tempat tinggal kita. Penjual Bunga itu udah tua, kakek itu selalu duduk dipinggir jalan dengan gerobak penuh bunga untuk ia jual. Sekalian beli bunga, sekalian bantu kakek itu juga sih kalo kata Dion, makannya Dion selalu beli bunga disitu.Hal kecil memang, tapi udah gue bilang, dibalik kenakalannya dia, masih ada sisi positif yang gak semua orang lain punya ada di Dion. Bukan cuma ngasih bunga, kalo Gue lagi Bete, dia selalu punya cara buat ngehibur Gue, kalo lagi gak ujan, dia suka ngajak Gue ke rumah tetangga gue, disitu ada pohon yang lumayan tinggi, dari situ kita bisa liat danau belakang komplek dengan cara yang berbeda, kita sering diomelin sama yang punya rumah, tapi karena kita sama-sama punya sifat batu, mungkin dia juga kesel ngomelin kita hahaha, itu lah kenapa gw bisa merasakan jatuh Cinta tiap hari kalo sama dia.
"Kamu tau kenapa aku suka ngasih kamu bunga mawar?"
"Kenapa?"
"Karena itu akan layu, tapi sebelum layu aku selalu ganti bunga itu sama bunga yang baru. Sama kaya Cinta aku ke kamu, sebelum Cinta itu layu dan hilang, aku akan selalu ngehibur kamu dengan hal-hal yang baru, yang mungkin belum pernah kamu lakuin, supaya kamu gak bosen sama aku, supaya Cinta kamu terus dan terus tumbuh setiap hari, karena buat aku tiap hari ngeliat kamu senyum rasanya aku bahagia, makannya jangan suka bete ya?"
Tapi sama juga kaya kalian yang pacaran, kita suka berantem bahkan cuma karena hal kecil, tapi gak lama sih marahannya, paling sepuluh menit ujung-ujungnya Gue yang ngehubungin dia duluan, cewek mana betah didiemin lama-lama, iya kan?. Apalagi Dion selalu punya cara buat ngehibur dan membuat suasana jadi baik lagi. Tapi kali ini Dion udah bikin Gue kecewa banget. Kesalahan dia gak bisa Gue maafin. Dion udah bikin temen Gue, Reza babak belur sampe masuk rumah sakit, gara-gara Dion tau kalo Reza suka sama Gue.
Gw sendiri gak suka sama Reza, tapi emang kita akhir-akhir ini deket, itu juga karena Gue sekelas dan satu tempat les sama dia, jadi bulan ini kita lebih banyak waktu untuk barengan terus. Soalnya UN semakin deket, jadi mau gak mau Gue harus belajar extra supaya nilai UN Gue bagus. Gue juga ikut les supaya Gue bisa masuk ke Universitas yang Gue mau. Jadi, waktu Gue sama Dion otomatis juga berkurang, Dion yang dasarnya emang pemarah, jadilah suka marah-marah juga sama Gue.
"Kamu tuh ya, aku tiap hari nemenin kamu kemanapun kamu pergi. Aku selalu nyempetin waktu aku kalo kamu minta tolong mendadak, tapi sekarang aku minta waktu kamu sebentar aja kamu gak mau!!"
"Aduh Yon, berapa kali sih aku harus jelasin, aku tuh pengen banget masuk ke Universitas yang aku mau, dan itu gak gampang, makannya aku harus belajar extra, harus ikut les juga, lagian kamu kok jadi perhitungan sih? kamu gak ikhlas ngelakuin itu semua ke aku? iya?!"
"Aku bukan perhitungan, aku cuma butuh waktu kamu sebentar aja!!"
Reza, adalah satu-satunya temen cowok yang deket sama Gue saat ini, jadi Gue juga sering curhat ke dia, tentang masalah Gue sama Dion, karena gak mungkin Gue curhat sama temen cewek Gue, yang ada mereka malah belain Dion, bukan Gue, secara mereka ngefans banget sama Dion, karena Dion ganteng. Tapi ternyata yang gak Gue sangka, ternyata Reza suka sama Gue.
Hari itu pulang les, Reza ngajakin Gue ke Cafe tempat biasa dia ngopi, Gw mau karena Gue juga lagi bete sama DIon, jadi gak ada salahnya Gue relax bentar dari maslaah Gue, sambil curhat sama Reza.
"Gue tuh bingung tau Za, karena kita sama-sama egois, jadi gak ada yang mau ngalah. Dion tuh sebenernya romantis, peduli sama Gue, tapi sifat cemburu nya ini loh yang kadang bikin Gue bingung harus gimana"
"Yaudah, mending sekarang lo minum deh tuh kopinya, jangan nyerocos mulu, yang ada tuh kopi nanti dingin."
"Iya..iya maaf Za. Tapi makasih loh ya, Lo udah mau dengerin keluh kesah Gue hehehe, maaf yaa kalo Gue bawel"
"Gak apa-apa Kok Al, Gue seneng malah. Tiap hari selalu bareng elu, dengerin curhatan elu, malah kalo Gue gak denger Lo ngomong Gue kangen"
"Hah? Hahahaha. Apaan sih Lo"
"Serius Al... Sorry sebelumnya Al, Gue tau Lo udah punya pacar dan Lo sayang sama Dion, tapi Lo juga tau kan, yang namanya Cinta itu datang tiba-tiba,tanpa diperkirakan? Itu yang Gue rasain sekarang sama Lo Al."
"Uhuk..uhuk... Maksudnya Lo suka sama Gue?"
"Iya Al, Gue suka sama LO!"
Belum sempet Gue jawab pernyataan dari Reza, tiba-tiba Dion datang dari belakang Gue dan langsung mukulin Reza di Depan Gue di Cafe itu. Reza sempet ngelawan, tapi tenaga Dion yang udah bercampur sama emosi gak bisa Reza kalahin. Orang-orang yang ada di tempat kejadian cuma ngeliatin karena takut, sampe akhirnya ada dua orang satpam yang ngelerai. Untung ada Satpam itu, kalo enggak, Gue gak tau deh bakal seburuk apa lagi Reza, karena Gue shock dan cuma bisa teriak "Udah" kebayang gak sih gimana paniknya Gue saat itu? saat itu juga Reza cepet-cepet dibawa ke Rumah sakit.
Ternyata Dion ngikutin Gue sama Reza daritadi, niatnya Dion mau minta maaf sekalian jemput Gue. Tapi karena Gue gak ngabarin Dion, Gue juga jadi gak tau kalo Dion ada disana. Gue sama Dion ikut nganterin Reza ke rumah sakit, dion dengan motornya dan Gue naik mobil yang kita pinjem sama orang yang ada di tempat kejadian tadi.
Di Rumah Sakit Dion terus minta maaf saam Gue dan dia juga udah minta maaf sama Reza dan keluarganya ditemenin sama bokapnya pastinya. Untung aja Bokapnya Dion lagi-lagi bisa nyelesain maslah ini, jadi urusan ini gak perlu sampe ke Kantior Polisi. Tapi Gue udah sangat amat kecewa sama Dion, karena dia make cara kekerasan untuk nyelesain masalahnya apalagi dia ngelakuin itu di depan mata Gue, padahal dia udah janji mau berubah buat Gue.
Sejak kejadian itu Gue menjauh dulu dari Dion. Maaf Dion, rasa kecewa ini udah begitu besar, mungkin Cinta ini akan segera layu.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMUA KARENA HUJAN [COMPLETED]
Ficção AdolescenteHujan yang mengajariku bagaimana bahagia, Tapi Hujan juga yang membuatku merasakan patah hati terhebat yang pernahku alami. Aku suka Hujan, tapi aku juga benci hujan. Semua karena hujan.