Ujian Nasional akhirnya udah Gue lewatin. Tapi Gue masih belum yakin sama hasilnya, karena konsentrasi Gue masih belum sepenuhnya untuk belajar, mudah-mudahan Gue masih bisa lulus dengan nilai yang baik dan ngelanjutin kuliah ke Universitas Negeri yang Gue mau. Karena bagaimanapun, Gue gak mau ngecewain nyokap, dan mau berhasil biar nyokap bahagia. Walaupun Gue gak punya banyak waktu sama Nyokap, dia tetep jadi prioritas utama Gue saat ini, dan nyokap juga yang jadi tujuan hidup Gue.
Akhirnya setelah menunggu cukup lama, hari pengumuman hasil ujian nasional tiba, dan sekolah Gue 100% siswanya lulus. Gue seneng banget, akhirnya Gue bisa keluar dari sekolah ini dan gak sabar buat ke tahap kehidupan selanjutnya yaitu kuliah. Kata orang sih masa sekolah itu paling indah, tapi gak begitu indah buat Gue. Gue berharap kenangan dari masa kuliah nanti bisa lebih baik lagi dari pada masa SMA ini. Tapi, Gue gak akan pernah ngelupain temen-temen Gue, yang super heboh itu, pasti Gue bakal kangen banget kalo udah kuliah nanti.
Ditengah keseruan dan keceriaan saat itu, tiba-tiba mata Gue tertuju ke Gerbang sekolah, tempat dimana Dion selalu menunggu Gue dengan Motornya dan helm yang udah dia pegang buat Gue. Air mata Gue netes lagi tanpa terasa. Mufti nyamperin Gue dan nenangin Gue, begitu juga dengan temen-temen Gue yang lain, yang tadinya heboh, begitu liat Gue mereka langsung diem dan nyamperin Gue buat nenangin Gue. Bener-bener beruntung rasanya Gue punya mereka.
"Udah ya Al, Dion pasti sekarang juga seneng liat Lo" Kata Mufti
"Iya bener tuh Al" sambung temen Gue yang lain
"Gue ada kabar, yang mungkin bisa bikin Lo gembira walaupun sebentar." Kata Mufti
"Kabar apa?" Tanya Gue
"Kabar apa Ti? abis ini Lo mau nikah ya? Lo udah dijodohin?" kata Clara heboh yang bikin yang lainnya ikut heboh
"Ya engga lah, kalian ni ngaco deh. Jadi Gue itu mau ngambil Jurusan yang sama kaya Lo Al, di Universitas yang sama"
"Hah? serius? Ini sih Gue seneng banget Ti dengernya, kita bisa sama-sama lagi deh"
Mufti tadinya mau ngambil jurusan kedokteran, karena paksaan orang tuanya. Tapi, Mufti nolak, karena itu emang bukan Passion nya, Gue sama Mufti punya Passion yang sama yaitu sama-sama suka ngomong, kita bahkan punya cita-cita yang sama bisa nge MC di satu acara Tv bareng-bareng. seneng rasanya dapet kabar kalo kita bisa sama-sama berjuang ngewujudin mimpi kita.
Dapet kabar gembira itu gak bikin Gue lupa lagi sama Dion. Gue masih terus inget sama Dion, apalagi sekarang, karena Dion waktu itu udah janji sama Gue, kalo pengumuman kelulusan sekolah dia bakal ngajak Gue jalan-jalan dan ngerayain seharian itu berdua.
"Al, nanti pas pengumuman kelulusan, tunggu aku di depan gerbang ya, aku pasti datang jemput kamu. Aku gak mau ngerayain kelulusan sama temen-temenku ah"
"Loh kenapa? bukannya kamu seneng kalo ngerayain bareng temen-temen? Palingan juga Kamu nanti pasti konvoi deh sama mereka, sambil coret-coretan baju"
"Hahahaha..
Gak lah Al, pokoknya aku janji. Sejak sama kamu, aku tuh jadi mikir, kalo aku gak mau ngelewatin momen penting dalam hidupku tanpa kamu. Aku maunya semua momen itu kita lewatin berdua, biar nanti kita punya banyak cerita buat anak-anak kita""Hahaha..
Gombal deh mulai. Tapi beneran ya? janji?
"Iya Al, aku janji"
Hei Dion!
Sekarang janji kamu tinggalah janji. Sekarang gak akan ada momen spesial bersama orang yang spesial.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMUA KARENA HUJAN [COMPLETED]
Teen FictionHujan yang mengajariku bagaimana bahagia, Tapi Hujan juga yang membuatku merasakan patah hati terhebat yang pernahku alami. Aku suka Hujan, tapi aku juga benci hujan. Semua karena hujan.