Hari-hari berikutnya Adam semakin sering deketin Gue. gue gak masalah sih, karena Mufti ada benernya juga kalo Gue harus coba buka hati Gue. Tapi, dia gak pernah masuk kelas Gue lagi, soalnya katanya dia takut ganggu kaya waktu itu. Kita lumayan banyak ngabisin waktu berdua, tapi rasanya hati ini masih belum bisa nerima Dia.
Hari ini dia ngajak Gue makan siang pulang kuliah nanti. Kebetulan hari ini cuma 5 SKS dari 2 mata kuliah. Dia ngajak Gue makan ayam bakar. Ayam bakar itu makanan favorit Gue. Gue jadi kangen makan ayam bakar deket rumah Gue, namanya ayam bakar Bang Jon. Selama Gue kuliah, belum ada rasanya penjual ayam bakar seenak ayam bakar Bang Jon. Tapi, kata Adam sebenernya ada tukang ayam bakar paling enak se Indonesia. Lebay emang kadang nih cowok. Kalo lagi jayus Gue seneng juga sih, bisa ngehibur. Kita naik motor ke tempat ayam bakar itu. Cuaca hari ini juga cerah. Berdua naik motor bikin Gue inget lagi sama Dion, yang kalo kemana mana, kita berdua selalu naik motor, bahkan kalo hujan kita hujan-hujanan diatas motor.
Akhirnya kita sampai, motor diparkir dekat sebuah gang kecil. Lalu dilanjutkan jalan kaki. Kata Adam Motor gak bisa masuk, soalnya ribet, karena tempat makannya rame banget. Masa sih? Tempat makan di gang sempit gini siapa yang mau makan? Pikir Gue dalem hati.
"Halo, Pak No" Sapa Adam kepada penjual Ayam bakar.
Penjual ayam bakar ini kelihatannya sudah cukup tua, tapi masih semangat berdagang. Gayanya masih kaya anak muda.
"Halo, dam, ayo duduk. Bapak sudah siapkan bangku kosong nih buat kamu"
"Makasih Pak."
"Ayo, Al duduk" Adam mempersilahkan Gue duduk
"Jangan takut Al, Gue jamin Ayam bakar disini enak" Kata Adam meyakinkan.
Setelah kita pensen, akhirnya pesenan kita datang. Dari tampilannya biasa aja sih, sama kaya ayam bakar yang lain, tapi aromanya harum banget, bikin Gue pengen cepet-cepet makan nih Ayam.
Setelah Gue coba, ternyata emang enak banget. Ayam bakar bang Joni sih lewat. Akhirnya Gue menemukan juga makanan enak setelah sekian lama Gue kuliah disini.
"Enak kan Al? Lo gak usah khawatir, kalo Lo mau makan lagi nanti walaupun gak sama Gue. Lo pasti kebagian tempat duduk kok"
Setelah selesai makan, Gue pun pulang ke Kosan, dianterin sama Adam. Ini pertama kalinya Adam ke kosan Gue.
"Jadi Lo nge kos disini?" Tanya Adam
"Iya, bareng Mufti juga"Jawab Gue
"Kevin suka dateng kesini dong?"
"Iya nganterin Mufti abis itu langsung pulang"
"Ohh"
"Yaudah, makasih ya Dam"
Baru dua langkah Gue jalan, Adam manggil Gue.
"tunggu Al. Gue anterin ya sampe depan kamar"
"Hah? Gak usah Dam, lagian gak boleh. liat tuh tulisan depan gerbang"
Disitu tertulis dilarang membawa atau mengajak teman atau tamu laki-laki tanpa seijin ibu kos.
"Ya, biarin aja Al. Gue mau nganterin lo"
"ih apaan sih lo, gak usah. Gue gak mau dimarahin sama ibu kos"
"Galak ya?"
"Nah itu Lo tau"
"Udah deh, ayo masuk Al, gpp. Percaya deh sama Gue. Lagian Ibu kos lu lagi gak ada kan?"
"Duhhh. yaudah deh, terserah Lo, yg penting lo cepet pulang."
Akhirnya dengan paksaan Adam, Gue terpaksa ngijinin dia masuk ke Kosan Gue dan nganterin Gue sampai depan kamar. Katanya dia cuma mau mastiin kalo Gue sampe dengan selamat. Sumpah dia cowok terlebay yang pernah Gue kenal.
Besoknya Gue kena marah sama ibu Kos, gara-gara ada yang ngelaporin Gue bawa masuk cowok ke dalem kamar. Padahal kemaren Adam cuma nganterin Gue sampe depan kamar.
Sampe di Kampus Gue cari Adam, tujuannya? ya apalagi kalo bukan buat ngomelin dia. Gara-gara dia Gue diomelin Ibu kos abis-abisan. Gue cari ke kelas yang biasa dia pake tapi gak ada, gue cari di kantin tempat biasa dia nongkrong sama anak-anak yang lain, tapi, gak ada juga. Gue juga nyari ke ruangan BEM, tapi gak ada juga. "Duh kemana sih ni anak, jangan-jangan dia mau kabur dari kesalahan" pikir Gue. Akhirnya Gue memutuskan balik ke kelas Gue, baru beberapa langkah Gue jalan, ada yang manggil nama Gue dari belakang. Gue nengok, kemudian dia nyamperin Gue. Tapi, Gue gak kenal dia siapa.
"Lo nyari Adam?" Tanyanya
"I..iya. Lo tau dia dimana?" Tanya Gue balik
"Adam gak masuk. Tiap hari Rabu dia gak ada kelas jadi gak ke kampus. Eman ada urusan apa Lo sama dia?" Tanyanya sinis
"Bukan urusan Lo!" jawab Gue sinis juag, sambil pergi.
Tapi, kemudian dia berteriak
"Urusan Adam, urusan Gue"
Gue hentiin langkah Gue dan balik lagi.
"Lo siapa?" Tanya Gue
"gue Dinda. Semua orang udah tau kalo Adam cowok Gue. Jadi, mendingan Lo gak usah deket-deket lagi deh sama dia" Jawabnya Percaya Diri.
Pacar? Adam gak pernah bilang dia punya pacar. Jadi, selama ini dia jalan sama Gue dan ngeluarin semua gombalannya itu, buat apa? Harusnya Gue bener-bener gak buka hati buat dia.
Hari ini Gue Whatsapp, Gue telpon Adam, tapi gak ada jawaban. Sebenernya, ngapain juga sih Gue mikirin dia, tapi, pertanyaan-pertanyaan soal, Apa bener jangan-jangan dia cuma mau main-main aja sama Gue? terus terngiang dikepala Gue. Gue coba tanya ke Mufti, tapi Mufti belum pulang, karena ada kegiatan di Kampus. Akhirnya Gue mencoba untuk tidur dan tidak memikirkan hal tentang Adam lagi. Mungkin emang bukan Adam orangnya.
Keesokan harinya Gue dibikin kaget. Gimana engga, Adam udah ada di ruang tamu kosan gue. Dia mau nganterin Gue ke kampus katanya buat nebus kesalahan karena dia gak ngabarin Gue seharian. Tapi, gue gak mau. Iyalah, dia kan udah punya cewek, ngapain juga Gue jalan lagi sama Adam.
Hari ini di Kampus Gue coba menjauh dari Adam dan hari-hari berikutnya juga. Adam mungkin nanya ke Mufti soal keadaan Gue yang tiba-tiba ngejauh dari dia, karena Mufti nanya hal itu ke Gue. Awalnya Gue gak mau cerita tentang masalah Gue, tapi Mufti maksa, akhirnya Gue ceritain deh soal pacarnya Adam, yaitu Dinda. Gue gak mau aja ngerusak hubungan orang, Gue juga gak mau sama orang yang udah bohongin Gue. Kemudian, kayanya Mufti cerita ke Adam. Adam terus Whatsapp Gue dan nelponin Gue, tapi gak Gue jawab. Gue cuma mau tenang, Gue sakit hati, ketika Gue udah mencoba membuka hati Gue, tapi ternyata malah kaya gini.
"Al, sampai kapan Lo mau jauhin Adam?" Tanya Mufti
"Gak tau Ti. Lo gak tau perasaan gue"
"Tapi, Adam udah bilang ke Gue kalo emang dia gak ada apa-apa sama Dinda. Lo denger penjelasan dia dulu ya Al. Sorry banget kalo Gue bahas lagi, tapi, Lo gak mau kan kejadian Lo sama Dion ke ulang lagi. Jangan egois Al."
Karena kata-kata Mufti kemaren, akhirnya hari ini Gue nemuin Adam. Gue denger semua penjelasan dari dia. Terlihat dari matanya kalo dia jujur. Dia sampe mohon-mohon ke Gue untuk percaya sama dia. Katanya sih, Dinda itu cuma suka sama Adam, dulu mereka sempet deket, tapi begitu Adam tau sifat Dinda yang manja banget, dan terlalu ngekang dia, jadi Adam jaga jarak, dan mutusin buat gak deket lagi sama Dinda. Tapi, dinda gak terima, bahkan dia sampe ngaku-ngaku ke orang-orang kalo dia pacarnya Adam. Adam cuma bisa pasrah. Dari cerita dan penjelasan Adam, akhirnya Gue bisa maafin dia. Hari itu kita mulai dekat lagi dan Gue coba buka hati Gue lagi untuk Adam, karena sejujurnya Gue udah mulai nyaman sama dia.
Dion,
Hampir saja aku melakukan kesalahan yang sama. Tapi, belajar dari kejadian waktu itu, aku sekarang mulai bisa menerima penjelasan orang lain.Aku mau coba buat buka hati aku buat Adam, Dion.
Kamu jangan marah ya, dia datang bukan buat menggantikamu, atau membuatku melupakanmu. Dia datang hanya untuk menjagaku.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMUA KARENA HUJAN [COMPLETED]
Teen FictionHujan yang mengajariku bagaimana bahagia, Tapi Hujan juga yang membuatku merasakan patah hati terhebat yang pernahku alami. Aku suka Hujan, tapi aku juga benci hujan. Semua karena hujan.