Banyak yang berubah setelah Gue kuliah. Temen-temen yang berpikirnya lebih dewasa, lebih kritis. Tugas-tugas yang numpuk mulai dari Individu sampai kelompok. Suasana belajar yang baru. Sekelas sama angkatan atas, yang merasa paling pinter di kelas, padahal dia sendiri ngulang mata kuliahnya. Dosen yang baik, dan galak. Dosen yang masa bodo sama mahasiswanya yang telat, makan di kelas gak apa-apa asal gak berisik, dan masih banyak lagi hal baru yang Gue rasain.
Hal terbesar yang paling berubah selama kuliah ini adalah, hubungan Gue sama nyokap. Nyokap yang tadinya cuek-cuek aja sama Gue, bahkan suka ngusir Gue dari kamarnya karena gak mau Gue ganggu, sekarang tiap malem sebelum tidur dia pasti video call atau paling gak nelfon, sekedar nanya kabar, sampai cerita hal yang gak penting. Mungkin ini karena sekarang Gue jauh dari dia. Emang bener ya kata orang, kalo deket marahan, kalo jauh saling rindu. Gue sekarang nge kos di deket kampus, jadi paling ketemu nyokap kalo lagi libur panjang aja. Karena waktu yang kita punya sedikit, jadi kalo Gue lagi pulang, wajib ada satu hari dimana kita ngabisin waktu bareng, cuma makan di luar lah, shopping lah, atau nonton film terbaru. Udah kaya orang pacaran ya? Tapi jujur, Gue seneng banget, karena sebelumnya Gue gak pernah sedeket ini sama nyokap semenjak Bokap ninggalin kita.
Hal yang masih sama saat kuliah ini adalah, sahabat terbaik Gue masih Mufti. Kita kemana-mana berdua, kalo ada tugas kelompok, kita milih buat satu kelompok. Ngerjain tugas masih bareng, kita juga satu kosan. Bedanya sekarang Mufti udah punya Cowo, namanya Kevin bendahara BEM di kampus, angktan 2015, 2 tahun diatas kita. Wajar sih Mufti cepet dapet pacar, secara dia aktif banget di BEM, baik dan cantik juga. Kalo Gue sih bukannya gak laku, tapi belum mau. Gue masih trauma, takut kelhilangan lagi.
Gue sama Mufti ngambil mata kuliah yang sama. Duduk juga selalu sama-sama. Tapi hari ini kayanya dia gak duduk di samping Gue, Gue tengok kedepan gak ada, kesamping gak ada, ternyata dia duduk di belakang. Belum sempet Gue teriak buat manggil Mufti, tiba-tiba udah ada cowok yang duduk di samping Gue. Dalam hati Gue menggerutu "ngapain sih dia duduk disini?" Tapi mau gimana lagi, tempat duduk ini kan buat umum. Gue tengok lagi ke arah Mufti, ternyata dia juga ngeliat ke arah Gue sambil senyum, ngeledek Gue. Gue sih udah tau tujuannya, pasti dia mau jodohin Gue sama cowok yang ada di samping Gue ini. Soalnya kemaren dia bilang mau ngenalin Gue sama Cowok.
Gue perhatiin ni Cowok, soalnya kayanya Gue kenal. Setelah Gue berpikir buat nginget dia siapa, Gue dapet jawabannya. Dia anak kedisiplinan, yang waktu Gue ngomel-ngomel dia selalu ada ngeliatin Gue.
"Gak apa-apa kan Gue duduk disini?" Tiba-tiba dia membuka pembicaraan dan Gue pun kaget.
"I..iya, gak apa-apa kok" Jawab Gue
"Nama Gue Adam, satu angkatan sama Kevin." Dia ngenalin diri, belum sempet Gue, ngenalin diri juga dia udah ngomong lagi.
"Gue udah tau Lo. Nama Lo Alya kan?"
"Iya"
"Lo tau gak Gue selama ini suka merhatiin Lo"
"Hah" gila ini cowok to the point banget
"Hahaha..kenapa? Sebenernya udah dari dulu Gue pengen deket gini sama Lo, tapi Gue takut"
"Takut kenapa?"
"Abis, Lo galak sih, senior aja Lo omelin"
"Tapi, setelah Gue tau dari Mufti, kalo Lo gak bakal gigit dan muulin Gue, jadi Gue berani deh duduk di samping Lo" Lanjut dia.
"Gak apa-apa kan? Gue gak ganggu kan?" tanya nya
"Gak kok, Gak apa-apa"
Bener kan dugaan Gue, ternyata cowok ini yang mau Mufti kenalin ke Gue. Awas aja yah tuh anak, bikin Gue kaget gini. Sepanjang Dosen ngejelasin, lama-lama Gue risih juga dia ada di samping Gue. Coba bayangin, udah 30 menit Dosen ngejelasin, dia terus-terusan ngeliatin Gue, cuma sesekali dia merhatiin Dosen. Gak tahan Gue rasanya.
"Kalo Lo kaya gitu terus, Gue keganggu banget sih. Lagian Lo udah tau ngulang bukannya merhatiin Dosen malah ngeliatin Gue" Kata Gue kesal
"Sorry..Sorry. Lagian Gue gak ngulang kok mata kuliah bahasa Indonesia ini" jawabnya santai
"Terus Lo ngapain masuk kelas ini? Gue bukannya GR ya, tapi Gue ngerasa Lo ngelitain Gue terus"
"Ooh hehe, pertama Gue masuk kelas ini karena pengen deket sama Lo, kedua, Lo cantik. Rasanya gak bisa gitu mata Gue gak ngeliatin Lo, apalagi Lo sedeket ini sama Gue. Maaf yaa, kalo Gue ganggu."
Setelah ngomong gitu, dia langsung keluar kelas dan gak balik lagi. Sumpah, baru kali ini Gue ketemu sama Cowok yang to the point kaya gini. Dan dia bilang Gue cantik?. Gue jadi gak enak banget sama dia, apa Gue terlalu galak ya? Apa dia gak bakal mau ketemu Gue lagi? tapi bodo amat deh, lagian kan Gue emang belum mau deket sama cowok apalagi sampe pacaran. Abis mata kuliah ini selesai Gue harus ngomong sama Mufti.
Setelah ngintrogasi Mufti, ternyata bener, kalo Mufti mau nyomblangin Gue sama Adam. Gue gak mau dan gak suka sebenernya dicomblangin kaya gini. Kayanya Gue gak laku aja gitu. Apalagi semenjak kepergian Dion, Gue bener-bener belum siap buat nerima cowok baru dikehidupan Gue.
"Mau sampe kapan Lo nutup hati Lo?" Tanya Mufti
"Ya, Gue gak tau. Lagian, Dion kan baru aja ninggalin Gue. Gue belum bisa aja buat nerima cowok lain."
"Oke. Sorry kalo Gue udah nyomblangin Lo sama Adam. Tapi, please lo coba buka hati Lo sedikit buat dia, kasih dia kesempatan. Adam orang baik kok. Lagian ini udah hampir satu tahun Dion meninggal. Lo gak boleh terus-terusan larut sama masa lalu Lo. Gue pengen Alya yang dulu, yang selalu ceria, gak pernah murung, menyendiri. Ini bukan Lo Al!" kata Mufti sambil matanya berkaca-kaca.
Mungkin Mufti ada benernya. Gue gak boleh larut sama kesedihan ini. Gue masih punya masa depan.
Gue bingung banget sekarang harus gimana. Gue gak bisa lupain Dion gitu aja. Gue gak bisa gantiin dia dengan orang lain, kalaupun Gue menerima Adam dikehidupan Gue, Gue takut kalo Adam cuma jadi pelarian dari kesedihan Gue doang.
Dion.
Kamu lagi apa disana? Kamu lihat aku? Aku bingung. Kadang aku berfikir, kenapa kamu harus muncul dikehidupan aku, kalo tujuan kamu ada itu cuma untuk ninggalin sejuta kenangan buat aku, tanpa pernah kamu kembali lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMUA KARENA HUJAN [COMPLETED]
Fiksi RemajaHujan yang mengajariku bagaimana bahagia, Tapi Hujan juga yang membuatku merasakan patah hati terhebat yang pernahku alami. Aku suka Hujan, tapi aku juga benci hujan. Semua karena hujan.