Hallo, it such a long time since I wrote a fan-fiction. So, I was a little bit nervous.
Izinkan aku memperkenalkan sebuah cerita atau lebih tepatnya fan-fiction.Penulisan cerita ini didorong oleh sebuah rasa cinta yang luar biasa pada dua orang yang kemudian akan menjadi visualisasi untuk tokoh utama cerita ini, Hwang Minhyun dan Ong Seong Woo Wanna One. Jujur, dorongan ini juga muncul setelah aku baca beberapa series menarik di wattpad dan munculah keinginan menulis sebuah seri juga. Semoga series yang akan aku posting ini kemudian bisa menjadi salah satu acuan untuk terus mempertahankan hobi menulis ini.
Penamaan Tokoh, Visualisasi, Setting, Sudut Pandang dan Plot:
Pertama, aku pure menggunakan nama lokal (nama Indonesia) untuk penamaan tokoh-tokoh di cerita ini. Jadi mungkin dibutuhkan feel dan kerja keras bagi yang mungkin baca seri ini untuk imagine karakternya.Kalau misalkan ada yang keberatan, aku benar-benar mintaa maaf karena jujur fan-fiction ini dibuat karena aku ingin menumpahkan my deeply adore pada ultimate bias-ku Ong dan Minhyun dalam sebentuk cerita. Penamaan tokoh dengan nama lokal-pun bukan tanpa alasan, karena setting cerita ini juga di Indonesia, jadi aku pikir bakal nyaman menggunakan nama lokal. Yet, aku benar-benar berusaha menggunakan nama dan visualisasi yang cocok untuk karakter-karakter di cerita ini. Dan semoga dapet feel-nya. Karena ada beberapa arti juga dalam nama mereka yang seiring cerita berjalan akan aku ceritakan.
Sudut pandang cerita ini akan berbeda-beda. Kadang POV dan juga orang ketiga. Aku menggunakan sudut pandang orang pertama atau juga POV dibeberapa part atau scene untuk mendapatkan emosi tokoh. Sedangkan plot untuk cerita ini menyesuaikan. Aku bakal fokus di alur maju, tapi tidak sedikit kemungkinan untuk menggunakan alur maju-mundur juga jika ada beberapa part yang menceritakan masa lalu.
Judul cerita dan genre:
Kenapa Somewhere only We Know? Aku juga tidak tahu tepatnya. Tapi sejak tau kalimat itu aku benar-benar dapat feel dan makna yang gak bisa aku definisikan secara gamblang. Suatu tempat yang hanya kita tahu. Banyak arti yang aku deskripsikan melalui kalimat itu. Suatu tempat bisa digambarkan dengan perasaan, pikiran dan hal-hal lainnya yang hanya bisa dipahami dan dirasakan juga diketahui oleh para tokohnya. Itulah alasan dari judul ini yang juga terinspirasi dari Novel Alexander Tian dan lagu Keane yang berjudul sama. Genre cerita ini adalah keluarga, persahabatan dan juga cinta.SO, LET ME INTRODUCE THE CHARACTERS BELOW:
Akkira Virendra Hadi (Kia) - Hwang Minhyun Wanna One
Kia adalah definisi dari seorang boyfriend material di dunia nyata. Sikapnya, cara berbicaranya, hingga kecerdasannya melengkapi atribut dalam dirinya selain tampan dan rupawan. Kia juga laki-laki yang sangat mencintai keluarga juga teman-temannya. Sedikit ambisius dan optimis adalah sikap baik yang dianggap terburuk yang di definisikan oleh orang-orang terdekatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Somewhere Only We Know
Fanfiction[COMPLETED] Rencana semesta menjadikan Aksa dan Kia bersaudara. Berbagi suka dan duka selama belasan tahun menjadikan mereka saling mengerti dan mengenal satu sama lain sebagaimana mereka mengenal diri mereka sendiri. Segalanya berjalan sempurna, s...