PART. 5

59 48 0
                                    

Teet.. Tett..

Akhirnya bel istirahat pun berbunyi dari sekian lamanya kami menunggu.

Tiba juga saat nya kami untuk mencari makan. Karna cacing cacing diperut sudah meminta untuk dikasih makan.

"Ra kantin yuk. " ajak Marsa.

Aku masih membereskan buku kedalam tas dan mencari dompetku yang lucu, Tapi alhasil tidak ada.

Aku masih mengubrak abrik isi tas ku mencari dompetku.

Marsa memegang pundakku dan mengoyang goyangkan pundakku yang masih tak bergeming oleh ajakannya. "Ra ayok ke kantin laper ni." ajak nya lagi.

Aku menggigit bibirku dan menengok ke arah marsa dengan mata berkaca kaca.

Marsa yang melihat temannya sedih pun heran. "Kenapa lu. " tanyanya.

"Dompet gue ilang. " bisikku.

"Coba lu cari lagi siapa tau keselip atau jangan jangan lu lupa kali taroh nya dimana gitu lu kan fikunan orang ya."

Aku hanya menggeleng kepala. "Gak gue gak lupa kok tadi pagi masih gue bawa trus.. " aku melebarkan kedua bola mataku, aku ingat sesuatu sebelum aku turun dari bus sekolah.

"Marsa dompet gue ketinggalan di bus gimana dong. " aku mengigit jari telunjuk ku dengan melas.

"Kok bisa sih lu teledor banget dah lu mah kebiasaan." ucap Marsa sumpah dah temen ya nih ceroboh banget kalo apa apa naroh barang atau sesuatu kalo gak ceroboh yah fikunan kaya nenek nenek bangkotan.

Aku masih menggigit ujung jariku dan tak tau gimana nasib ku sedangkan perut udah mintak asupan makan kan kasian cacing bayi di dalam perut. "Trus gimana dong masa gue gak makan sih dikantong cuma ada dua ribu." sedih banget sih ku, nasip ya nasip mengapa kejam banget hiks.

Marsa yang melihat temanya pun tak tega "Yaudah sih masih ada gue nanti gue traktir khusus buat lu hari ini spesial buat temen gue yang cempreng yang sedang lagi kesusahan kaya orang gembel. "

''Ahh, Marsa lu emang temen gue yang paling TOP pakai banget tau aja kalo temen lagi kesusahan walau ucapan lu nyakitin kaya cocor pelakor hehe." Naura memeluk marsa dengan erat sekali sampai membuat marsha tidak bisa bernapas seneng dah rasa ya punya teman kaya marsha baik banget walau kata kata ya suka nyelekit ke ulu ginjal.

"Ara sumpah ya lu, lu mau buat gue mati ya meluk sampe erat banget lu kira kita teletabis apa. " omelnya dengan menarik napas sebanyak banyaknya.

Aku nyegir saja di omel oleh marsa udah biasa  "Hehe maaf abis gue terharu banget sama lu sampai mau nanggis gue. "

"Dasar sableng. " ejeknya. "Yaudah ayo kita ke kantin nanti keburu masuk lagi kita" sambungnya.

"Ayok. " jawabku. Kami pun berjalan dan keluar untuk membeli makan dikantin.

****

Di lain tempat seorang cowok tampang yang sedang duduk di bangku dengan memegang dompet di tangan nya yang berwarna pink.

Dia pun membuka dompet tersebut dan membaca kartu nama yang tertera di dalam dompet tersebut.

Naura lasmi kinanjar
XI ips 2

Jadi namanya naura kelas ips cantik batinnya. Aldo masih memandang foto di dalam dompetnya.

''Do dompet siapa tuh lu pegang. " kata Bagus yang entah kapan sudah masuk karna seingetnya tadi teman temannya masih pada kekantin.

Sigit dan Septian pun yang juga sudah masuk kekelas saling bertatapan dan heran.

"Ya lu Do dompet siapa lu ambil do" timpal sigit. " atau jangan jangan lu nyuri dompet adek kelas ya lu ngaku lu. " sambung ya lagi nyerocos baek.

"Ya Allah nak kamu gak boleh gitu nak gak baik itu perbuatan dosa dilarang oleh allah nak umi gak pernah ajarin anak umi suka mencuri nak paling kalo kepepet doang. " ujar Septian yang sudah berubah kumatnya jadi kaya emak emak melayu.

"Najong lu kaya emak emak sayur yang di komplek rumah gue, tai bicara lu geli gue. " Sigit yang jijik melihat teman nya yang kurang waras itu menjauh darinya.

Bagus menjitak kepala septian pun sama jijiknya. "Bego jangan dipelihara apa, lu anak siapa sih jijik banget gue liatnya demi sempak firaun. " dumelnya.

Septian yang di jitak oleh temannya hanya pasrah saja. "Apa salah dan dosa ku sayang cinta suci ku kau buang buang. " ucapnya dengan suara nyayian yang menurut temannya rada jelek kaya soang belum dikasih makan lima bulan.

Emang temen ya yang satu ini otak ya sedikit geser sableng juga kadang kalo lagi kumat, ya nama ya juga lahir ya di dukun bukan rumah sakit jadi maklumin aja lah ya mereka aja kuat bertemen sama septian masa kalian gak sih hehe.

"Jangan sampe gue punya anak nanti kaya lu sep yang cuma setengah doang otaknya kasian gue sama bini gue ngurus anak otak seperapat doang nanti.  " ucap Sigit sedangkan bagus hanya mengiyain ucapan temen ya.

Septian mengerucutkan bibirnya dengan dibuat buat. "Do lu belum jawab ucapan gue tadi itu dompet siapa yang lu pegang. " ujar Sigit yang emang penasaran dengan dompet pink yang dipegang aldo.

Septian dan Bagus pun sama penasarannya juga. "Iya tuh dompet siapa. "

"Gue juga gak tau ini punya siapa,  tapi di dalam dompet ini ada kartu nama nih anak, anak kelas XI ips 2 tadi pas gue di bus ketinggalan jadi gue ambil gue mau balikin ke yang punya. " jelas Aldo panjang lebar jarang jarang kan Aldo kalo ngomong panjang biasa ya satu kata dua kata paling banyak satu doang itu jga kalo sempet kalo gak yah tau sendiri lah yah gimana ngomong ya.

"Yang mana tuh anaknya siapa tau gue kenal. "  ujar Septian yang memang sudah mulai penasaran sama pemilik dompet tersebut.

Aldo berdiri dari bangkunya dan berjalan keluar untuk mengembalikan dompet ke pemiliknya. Aldo tidak memperdulikan temannya yang masih penasaran oleh siapa pemilik dompet tersebut itu sampai gak memperdulikan teriakan teman teman nya.

"SEH SI KAMPRET MAIN KABUR KABUR AJA, NIH ANAK WOI DO MAU KEMANE LU KAMPRET KITA KAN JUGA PEBNASARAN SAMA TUH ORANG WOI..." teriak Sigit Septian Bagus tiga dara kompak.

Aldo terus berjalan mencari kelas XI ips 2, akhir ya sampai juga di kelas XI ips 2 Aldo pun berdiri di depan kelas untuk mencari pemilik dompet pink ini. "Maaf apa Naura nya ada. " tanya nya kepada salah satu murid yang hendak mau keluar.

"Ada sebentarnya gue panggilin, " ucap cewek tersebut yang emang gak perduli dan gak mau tau itu siapa Cika  berjalan dan memanggil teman sekelasnya. "Ra ada yang nyariin tuh. "

Aku dan Marsa yang sedang asik mengobrol pun terhenti dan saling bertanya siapa yang sudah mencariku. "Siapa Cik. " kataku kepada Cika.

"Gak tau cowok udah ah gue mau keluar. " kata Cika dengan mengangkat bahu dan keluar kelas yang emang gak peduli dia mah.

Aku pun berjalan keluar menenggok ke kanan tapi tak ada orang saat aku ingin menenggok ke kiri saat itulah aku melihat mata indahnya lagi membuat sekujur tubuh ku beku.

Dia berdiri dihadapanku dengan mata tajamnya yang bisa membuat semua cewek bertekuk lutut di hadapanya.

Dia mengulurkan sebuah dompet warna pink kepada ku. "Nih. " singkatnya.

Aku yang masih belum setengah sadar pun dibuat heran dan mengambil dompet tersebut.

"Lain kali jangan teledor jadi orang hati hati juga kalo orang itu baik kalo orang jahat gak bakal balik dompet lu. " jelasnya dengan senyumnya walau hanya sedikit.

Dan berjalan pergi meninggalkan ku yang masih syok dibuatnya Sumpah demi mimi peri di thailand semalem aku mimpi apa sampai didatengin pangeran berbaju putih abu abu.

Aku menangkup wajahku  dan menutupnya dengan dompet pinkku yang di tangan.

"AHH MARSHA GUE SENENG BANGET CALON IMAM GUE DATENG. " teriakku. Yang tak memperdulikan seluruh temanku melihat ku seperti orang gila yang teriak teriak sendiri I dont care yang penting aku happy.

Siapa juga yang gak seneng kalo tiba tiba saja di datengin sama calon masa depannya pasti seneng bangetlah apa lagi yang ditaksir.

DESTINYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang