14. Detik-detik UN

50 3 0
                                    

Detik-detik UN pun semakin dekat. Perasaan ku semakin tidak enak. Apalagi dengan bagas yang sebentar lagi menjadi Kaka kelas.

"Pasti dia mulai berubah nantinya:(
Apa mungkin dia bakal suka sama Ade kelas yang baru?" Ucapku.

Aku mencoba ikhlas menerima semuanya. Ya walaupun tidak berjalan sesuai harapan. Aku harus fokus pada UN kali ini. Sebisa mungkin aku harus serius dan konsentrasi pada soal UN.



****************************


"Lo udah belajar nad?" Tanya ataya yang sedari tadi duduk bersama ku diteras depan kelas ku.

"Belum. Lo sendiri?" Tanyaku.

"Padahal 3 hari lagi kita UN nya. Sama sih gua juga belum belajar hahaha" ucap ataya sambil tertawa terbahak-bahak.

Maklum. Temanku yang satu ini memang agak cablak sih orangnya hehe. Tapi dia baik kok. Cuma ya gabisa diem. Istilah nya tuh petakilan Wkwkwkwk.

#lanjut

"Yeh, ketawa nya biasa Aja dong bang" ucapku.

"Haha iya iya Maap" ucap ataya.

"Eh kalo nem gue kecil gimana ya?" Tanyaku pasrah.

"Yah jangan ngomong Gitu dong. Pasti nem kita gede kok" ucap ataya sambil memberikan semangat untuk ku.

"Gatau deh. Gue pasrah Aja" jawabku lemas.

"Udah dong jangan mikirin bagas Mulu. Fokus UN coy!" Ucap ataya dengan tegas.

"Dih kok malah nyambung ke bagas sih? Perasaan gue tadi ngomongin soal UN deh" ucapku dengan ekspresi datar.

"Gue tau lo Pasti lagi mikirin bagas kan? Udah kenapa jangan mikirin si pangeran kodok lo Mulu" ucap ataya sambil ngelawak. Ya menurut ku agak garing juga sih hehe.

"Heleh pangeran kodok bapak lo kali pangeran kodok" ucapku tak mau kalah.




****************************




Hari ini adalah hari pelaksanaan UN.
Perasaanku semakin tidak enak. Apalagi sekarang yang saat ini sudah ada dikelas dengan mempersiapkan mental serta materi yang sudah ku pelajari sebelumnya. Dan ini yang paling aku tidak sukai ketika melaksanakan ujian.
DUDUK DI BARISAN PALING DEPAN.

"Duh gue duduk paling depan segala lagi" ucapku.

"Yang sabar nad" ucap Latifah memberikan semangat kepadaku.

"Sabar terus" ucapku dengan semangat.

"Haha Yaudah sabar terus sampe sukses ya Aamiin" ucap Latifah sambil tertawa kecil.

"Aamiin deh" ucapku.

****

Setelah semua soal dan lembar kertas LJK pun telah dibagikan. Aku pun langsung Mengerjakan nya dengan sangat serius. Alhamdulillah soalnya tidak begitu sulit. Tapi aku mungkin terlalu fokus kepada soal beserta jawabannya. Bukan sepenuhnya kepada lembar kertas LJK.

Selama empat hari berturut-turut aku melaksanakan UN.
Dan setelah UN selesai perasaan ku agak tenang. Ya walaupun tidak sepenuhnya tenang.

**************************

"Gimana nad UN nya? Gampang gak soalnya?" Tanya ataya.

"Ya begitulah" ucapku pasrah.

"Pasrah amat nad" ucap ataya.

"Ya terus?" Tanyaku.

"apa Gitu lumayan kek gampang kek" ucap ataya sambil mengunyah permen karet.

"Ah terlalu jenius kalo gue bilang soal UN Itu gampang apalagi lumayan. Eh ngomong-ngomong lo makan permen karet ga bagi-bagi gue lo" ucapku.

"Udah Abis Bre. Ini Aja gue dibagi sama zombie alot" ucap ataya dengan santai.

"Zombie alot? Siapa tuh?" Tanyaku penasaran.

"Itu si mawar" ucap ataya.

"Oh si mawar. Songong juga ya lo ngatain dia zombie alot hahahaha. Padahal Dia udah ngasih lo permen karet loh" ucapku.

"Ya lagian tampang nya gak ada semangat nya. Letoy banget kayak gak ada tulang tuh badan nya" ucapnya.

"Yeh gaboleh Gitu loh. Gitu-Gitu dia banyak mantan nya loh" sindir ku sambil tertawa kecil.

"Ga iri gue mah. Kalo dia mantan nya Jefri nichole tuh baru gue jungkir balik Hahahah" ucap ataya sambil tertawa.

"Otak lu kayak gak ada cowo lain kenapa? Jefri nichole Mulu dah perasaan. Emang itu artis bakal suka sama lo Gitu?" Ucapku.

"Ya kalo dia suka mah Alhamdulillah. Seenggaknya gue ngefans Aja sama tubuh kekarnya itu loh Duh sixpecs banget apalagi mukanya ganteng banget Buset udah Gitu putih plus idung nya yang mancung" ucap ataya sambil membayangi sosok Jefri nichole artis kesayangan nya itu.

"Heh lu kalo mimpi jangan ketinggian. Entar jatoh dari atas langit lu mau? Besok gue cariin cowo buat Lo deh" ucapku sambil menepuk pundak ataya.

"Lo aja takut deket deket sama cowo. Apalagi buat cariin gue cowo? Hahaha" ucap ataya sambil tertawa terbahak-bahak.


****************


Ribuan kata tak akan mampu menuturkan duka yang kualami
Jutaan rasa tak akan mampu
melukiskan lara hati yang kurasa
ratusan purnama tak akan mampu menggantikan hari-hariku yang telah lalu
Aku hanya menompang
Kaki pada bumi yang aku pijak
Agar aku merasakan tangis terdalam
Hingga dibawah derasnya hujan
Aku berjalan meniti piluku
Tapi aku sadari hatiku terluka
Gemericik air sudah tak mampu kudengar
Sejuknya angin sudah tak mampu kurasa
Hangatnya mentari sudah tak mampu kunikmati
Aku buta dalam penglihatanku
Aku kaku dalam duniaku
-Puisi Jeritan hati

"Mungkin saat ini itu yang sedang aku rasakan." Ucap nada.

LET ME GOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang