16. Rasa yang berbeda

51 4 0
                                    

Sejenak aku dan ataya duduk di sofa ruang tengah sambil menyalakan AC. Terasa lebih baik dari sebelumnya yang kepanasan akibat paparan sinar matahari siang. Jelaslah panas wong jam 12.00 bisa-bisa kebakar kalo kelamaan berjemur hahaha.

"Lo mau minum apa ya?" Tanyaku.

"Apa Aja yang penting dingin nad. Gue udah kehausan nih huhhh" ucap ataya sambil berkipas-kipas.

"emang AC nya ga dingin?" Tanyaku.

"Kurang dingin kalo belum minum minuman yang dingin hehe" ucap nya dengan percaya diri.

Nada pun bergegas menuju dapur untuk membawa minuman ke kamarnya. Sambil memainkan ponselnya kira-kira ada notif atau tidak.

"Kayaknya bagas lagi belajar, soalnya sekarang kan masih jam setengah satu siang" gumam ku sambil menuang jus jeruk kedalam gelas.

"Nada? Lama amat lo bikin minuman Aja Busetdah gue udah kehausan nih" panggil ataya yang tak sabar ingin minum.

"Udah dibikinin juga bawel. Kalo Mau cepet beli Aja di Warung" ucapku sambil membawa gelas yang sudah terisi jus jeruk.

Disaat seperti ini aku masih saja memikirkan bagas. Lama kelamaan aku sepertinya muak dengan hubungan ini terus terusan. Kalaupun putus juga sayang, Yakali bro LDR tapi rumahnya deketan, ya gak deketan juga sih cuma beda lokasi tapi gapernah ketemuan sama Aja bohong.

"Mau sampe kapan sih lo Gamau ketemu sama bagas?" Tanya ataya sambil meminum jus nya.

"Sampe gue bener-bener udah siap dan di waktu yang tepat" jawabku.

"Kenapa gak sekarang Aja? Mumpung gue belum pulang nih" ucapnya.

"Sekarang? Gue belum siap. Sedangkan lo tahu sendiri Gue paling malu kalau ketemuan sama cowo gitu" ucapku.

"Lo sama radit buktinya gak malu kan? Nah Yaudah apa susahnya coba buat ajak dia ketemuan cuma sebentar doang kok emang nya lama?" Ucap ataya seakan akan obrolan ini gak bakalan kelar juga.

"Lo Aja deh yang ketemuan sama dia, nanti lo nyamar jadi gue, terus gue ngumpet di tempat yang jauh merhatiin dari kejauhan. Gimana?" Ucapku.

"Hah?! Gila lo nad! Yakaliii dia bakalan mau? Yang ada dia kabur liat gue beda sama difoto" ucap ataya.

"Gapapa, gue pengen tahu Aja reaksi dia gimana kalau gue jelek dia masih nerima gue atau enggak" ucapku.

"Jadi lo Bilang kalau Gue ini jelek? Gitu nad? Jahat ya lo nad. Ga nyangka Gue Sama lo. Sampe setega Itu lo banding bandingin muka jelek ke Gue" ucap ataya sambil memainkan ekspresi wajahnya.

"Ya ga gitu maksud Gue, maksudnya Kalo misalnya Gue Sama di foto itu beda dia masih Nerima Gue atau engga? Gitu maksud Gue" jelasku.

"Ya gak mungkin lah. Palingan juga langsung putus. Cowok matre begitu, udah tau dia mandang fisik sama harta tapi lo masih Aja sayang sama dia" ucap ataya sambil mengeluarkan kata-kata pedasnya.

"Kalo gue gak sayang Gabakal gue mau sama dia pacaran selama ini" ucapku.

"Masih ada radit tuh yang tulus sayang sama lo nad. Apalagi dia sering banget nolongin lo dalam keadaan apapun itu" ucap ataya memberiku nasihat.

"Ya masa gue lebih milih radit dan rela ninggalin bagas cuma karena radit lebih baik dari bagas? Gue ga sejahat itu juga kali ya" ucapku.

"Daripada lo begini terus? Yang ada cuma makan hati apalagi nanti dia bakalan jadi Kaka kelas di SMA beuh udah pasti dia bakal nyari cewe baru" ucap ataya sembari mengompori emosi ku.





#######


Pukul: 19.30

Rasanya seperti beda Dari biasanya, entah Aku merasa sudah tidak Ada rasa lagi Dengan bagas atau tidak Aku tak perduli. Yang jelas suasana Nya beda Dari sebelum Nya sebelum Aku mengenal Roni. Roni adalah teman sekontak ku di BBM. Dia sering mengirim pesan kepadaku seolah olah Aku seperti pacarnya. Dia baik, bahkan dia sering membuat hal lelucon yang Bisa membuat ku tertawa. Tapi Aku hanya menganggap nya teman dan tak lebih dari itu. Aku juga tahu diri kalau Aku sudah punya bagas.
Hingga se ketika Roni pun mengechat ku lewat BBM.

*Blackberry messages*

Roni: "rikaaa"
Roni: "rikaaa kemana sih?"
Roni: "rika gua kangen rik"
Roni: "rika bales dong rik"
Roni: "gua tadi nyari rumah lu"
Roni: "terus ketemu"
Roni: "tapi sepi banget gak ada orang"
36 menit yang lalu.

Disisi lain bagas juga pengirim pesan kepadaku. Entah aku harus membalas pesan yang mana dulu. Saat ini aku sedang tidak ingin chattan apalagi membalas pesan dari siapa pun. Mungkin kalau bagas Aku mencoba untuk membalas pesannya.

*blackberry messages*
Bagas: "nada:p"
5 menit yang lalu.

Nada: "iya"

Bagas: "tumben bales cepet"

Nada: "Emang kenapa?"

Bagas: "gapapa sih biasanya lama Kalo bales"

Nada: "lagi gak ngapa ngapain soalnya"

Bagas: "oh pantes"

Nada: "Iya"

Obrolan ku dengannya hanya sebentar dan berakhir setelah 15 menit berlalu.
Aku pun mematikan data seluler ku dan melempar ponsel ku ke atas tempat tidur. Berbaring dengan mata terbuka karena tak ingin tidur lebih awal. Entahlah apa yang ingin aku lakukan sekarang. Rasa bosan dan jenuh semakin menggebu di pikiran ku. Aku ingin sekali mengakhiri hubungan ini. Tapi mungkin kalau Sudah berakhir apa aku masih terlihat se-tegar ini?

"Tidur Aja kali ya" ucapku sambil menarik selimut.


#####





"Orang yang pacaran bertahun-tahun itu karena komitmen.
Bukan karena cinta.
Cinta itu bisa datang dan hilang kapan saja."
-Nada Almira



################

CUAP CUAP AUTHOR!!!
Maaf untuk Kamu dan kalian semua karena Author ga pake Prolog dulu tapi langsung ke bagian inti dari ceritanya. Ya emang baru pertama kali sih nulis cerita hehehe maapkeun..
Lain kali kalo buat cerita baru insyaAllah bakal buat prolog dulu :))))
Untuk saat ini aku mau fokus buat UKK dulu ya :) fokus ke nulis nya nanti dulu setelah pengambilan rapot hehe...... do'ain Aja semoga Author nya naik kelas 12 Aamiin 😇

Oke See you the next part! 🖤

LET ME GOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang