Part 11

95 9 0
                                    

Sementara itu Patchot yang sedang berada di salon Tita Gwen yang tengah berbicara seputar persetujuan untuk kontes yang diinginkan Tita Baby
Gwen: " Jangan khawatir, Bibi akan berbicara kepada ayahmu! Serahkan saja kepada Bibi! Jangan khawatir! Oh dia datang!"
Dan ternyata Tito King datang untuk mengantarkan pesanan bersama Paman Girdo.
Tita Gwen: " King!"
Tito King: " Oh, Partner! Kau ada disini!?"
Patchot: " Partner! "
Tito King: " Gwen, ini pesananmu! Banyak sekali pesananmu. Ada acara apa?"
Tita Gwen: " Ahh Jolina (pegawai salon) letakkan ini di dapur! Omong-omong King.."
Tito King: " Sudah kuduga.."(berbisik kepada Paman Girdo)
Tito King: " Kau memerlukan bantuan kan ?! Apa itu?"
Tita Gwen: " King, Kak Baby ingin Patchot menjadi model salon kami. Untuk kontes tata rias dan rambut yang diadakan pada bulan Mei. Kau harusnya bangga kepada anakmu. Kakakku mungkin melihat seorang ratu kecantikan pada dalam diri Patchot seperti Ibunya. Dia percaya bahwa jika Putri mu akan menjadi model kami. Kami pasti akan menang"
Tito King: " Ehh maafkanku Gwen, cari gadis yang lain saja"
Paman Girdo: " Ehh Bibi Gwen, kenapa kau memilih Patchot menjadi modelnya? Apa karena perbedaan besar dari 'sebelum dan sesudah'?"(sambil mengukur wajah Patchot dari kedekatan)
Disana Patchot pun merasa kesal dan dia menyikut Pamannya tersebut
Patchot: " Kau gila!"
Paman Girdo: " Gila!"
Tita Gwen: " King!"
Tito King: " Kau tahu, kehebohan mengenai kosmetik?! Dan juga penataan rambut? Bukan itu yang Putriku inginkan! Bukankah begitu Partner? "
Patchot: " Hmm.. Aku benar-benar minta maaf Bibi Gwen"

Ceritapun beralih pada saat Patchot pulang ke rumah dan ketika di ruang tamu, Ivan dan Angel sedang berduaan. Sambil membicarakan tentang makanan
Ivan:" Apakah kau sudah mencoba ini!?"
Angel: " Belum"
Ivan:" Sayang, padahal ini sangat enak!"
Tiba-tiba Patchot menyela dari kejauhan
Patchot: " Hei Ivan!! Kau sedang mecoba untuk mengambil keuntungan dari sepupuku!"
Ivan:" Tidak Patchot! Kita sudah bersama!!"(sambil memegang tangan Angel)
Disana Patchot sangat terkejut
Ivan: " Bukankah itu bagus?!"
Patchot'" Ah.. Tentu saja! Tangkap!"
Dari sat itu Patchot langsung berbalik badan dan wajah Patchot merasa sedih dan cemburu. Dan dia pun langsung berbicara kepada Tita Baby
Patchot:" Sepupuku, Angel. Dia begitu cantik. Sebenarnya dia sudah menjadi kekasih Ivan. Lagi pula Bibi Baby, aku tidak berpikir bahwa aku cocok menjadi modelmu. Aku tahu bahwa aku tidak cantik"
Tita Baby: " Dan siapa yang mengatakan seperti itu?! Kemarilah! Ayo!"
Tita Baby pun mengajak Patchot untuk bercermin.
Tita Baby: " Apakah dia yang mengatakan bahwa kau tidak cantik?! Dasar gadis yang tidak percaya diri! Kau ini mengingatkanku kepada Ibumu. Tapi kau tidak mirip dengannya"
Patchot: " Aku tahu, aku tidak tahu mengapa orang-orang  mengatakan bahwa aku mirip dengannya"
Tita Baby :" Kecantikanmu berbeda. Kecantikanmu ada di tempat sana! Tetapi kecantikanmu disembunyikan"
Patchot: " Bibi,  aku akan selalu seperti ini"
Tita baby:" Kenapa? Apa kau tidak diizinkan untuk berubah? Untuk menjadi berbeda? Kau masih memiliki kesempatan untuk berjuang Patchot!"
Patchot: " Pertarungan sudah berakhir, aku sudah kalah"
Tita Baby: " Kau sudah kalah?!  Pertarungan pun belum saja dimulai!"
Patchot: " Bibi pikir, bibi akan yakin dengan hal ini kepadaku?!"
Tita Baby: " Jika kita bekerja sama! Apa sekarang?! Apa kau ikut atau tidak?"
Disana Tita Baby sedang meyakinkan Patchot dan Patchot pun berpikir sekuatnya. Dan ternyata Patchot pun menyetujui nya. Tita Baby pun gembira dan sangat bersemangat.
Tita Baby: " Itu dia! Jangan khawatir, Bibi akan mengurusnya! Oh ya ampun Bibi sangat bersemangat"
Dan Tita Baby pun langsung mengurus terlebih dahulu rambut Patchot. Dan ketika Tita baby sedang merapikan rambut Patchot, rambutnya pun kusut sehingga Patchot pun merasa sakit.
Patchot: " Ahh.. Ahw"
Tita Baby: " Jangan khawatir, kita akan mengeluarkan" kecantikanmu yang tersembunyi"
Tita Baby pun langsung mencuci rambut Patchot. Keesokan harinya Patchot pun merapikan rambut nya dan merapikannya tidak seperti sebelumnya.
Patchot datang kembali ke rumah Tita baby  bersama Lavina. Disana Patchot sedang di rapikan alisnya oleh Tita baby.
Lavina: " Anggap  saja seperti gigitan semut!"
Patchot: " Berapa banyak semut nya!"
Tita Baby: " Shhh! Berhenti bergerak ini akan cepat selesai"
Dan Tita Baby mulai merapihkannya. Dan Patchot pun merasa kesakitan
Patchot: " Aww!!"

Dari sana pun Ivan dan Angel sibuk berduaan di taman sambil berfoto-foto.
Dan dari sana pun Patchot selesai di rapikan alisnya
Tita Baby: "  Dan.. Selesai!"
Patchot langsung bercermin melihat perubahan alisnya.
Lavina: " Wow! Cantik! Ivan harus melihat ini.  Tapi dia sangat sibuk berkencan dengan pacar barunya"

Cerita berganti pada Ivan yang sedang mempertunjukkan permainan bola basket kepada Angel, tetapi Angel sangat sibuk untuk memposting foto ke facebook.
Ivan: " Apa kau melihatnya?!"
Angel: " Hah? Oh maaf! Aku tadi sedang mengupload foto ke facebook. Ayo lakukan lagi!"
Angel pun memfoto Ivan lagi ketika memegang bola basket tersebut.
Angel: " Senyum!"

Kembali ke cerita Patchot yang sedang di rapikan alisnya oleh Tita Baby.
Tita Baby: " Bibi sudah mengatakan bahwa kulitmu tidak rata. Jadi, gunakan ini. Kosmetik yang akan meratakan kulitmu"(sambil memberi kosmetik kepada Patchot)
Patchot: " Ahh.. Bibi, apakah ini akan berhasil kepadaku?"
Tita Baby: " Kau akan percaya jika kau mencobanya!"

Berpindah cerita pada Angel dan Ivan.Dan pikiran ivan pun berubah, bahwa dia ingin mengajarkan permainan bola basket kepada Angel.
Ivan:" Ini! Pegang ini! Langsung lempar! Oke?! Mengerti? Baiklah!"
Angel: " Ivan, kau tahu bahwa ini membuang-buang waktu. Kau tahu bukan, olahraga bukan diriku! Maaf!"

Kembali lagi ke cerita Patchot.
Tita Baby: " Oh Lavina! Kesinilah!"
Lavina: " Kenapa Bibi?!"
Tita Baby: " Duduklah! Aku akan mencukur kumis mu!!"
Lavina: " Tidak! Kumohon jangan!!"
Tita Baby: " Diamlah anggap saja ini seperti gigitan semut!"


Must Be LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang