10|Scane 10| Apakah ia??? Ntahlah pasrahkan saja semua kepada sang maha pencipta

1.6K 70 0
                                    

Aku percaya takdirlah yang mempertemukan kita, hanya saja Allah belum menyatukan kita dengan ikatan yang halal saat ini. Allah masih memberikan kita waktu untuk memperbaiki diri memantaskan diri menjadi lebih baik lagi...

            Semenjak percakapan kami di lantai 2 gedung SMK, hari demi hari sikapnya mulai berbeda dan seketika aku menyadari perubahannya, bukan hanya aku yang menyadarinnya saja namun sahabat sahabatkupun juga sependapat dengan ku. Saat jam istirahat pun tiba, kami pun berkumpul untuk saling berbagi cerita, silvia pun membuka topik pembicaraan terlebih dahulu yang menanyaiku.

" Ohiya bill, tumben banget ya kamu dengan pak Nanda gak saling tegur sapa, biasanya dari kejauhan udah saling melambaikan tangan" ucap silvia dengan nada yang meledek.

"Hm... Gak tau vi, mungkin ini jalan yang ia mau, eh kok kayak lyric lagu jadinya ya" jawabku sambil menghembuskan nafas dan bercanda.

"Ah kamu bill, aku serius tau" ucap silvia dengan nada yang agak kesal sambil mengerucutkan bibirnya.

" hehe...iya deh maaf, billa juga gak tau nih. Apa karena ucapan billa di lantai 2 itu ya, tapi kenapaa?" jawabku sambil memasang ekspresi bingung, mengerutkan alis dan menaikan tangan dengan posisi menahan dagu.

" Apa iya bill, jadi mendadak berubah gitu ya " jawab Silvia juga memikirkan hal yang sama.

" Yaudah ah.. Biarin aja, kita liat aja kedepannya bagaimana " ucapku sambil tersenyum manis kearah silvia.

Flashback on
Terdengar suara yang tak asing ditelingaku

"Billa " ucap seseorang yang dari belakang menghampiriku.

"Eh bapak, ada apa? " ucapku pada pak Nanda seketika aku langaung menoleh kearahnya yang menghentikan langkahku.

"Gak papa dek, pengen tegur aja " ucapnya sambil mengembangkan senyum yang menampakan lesung pipi itu yang menambah mempesona dirinya.

"Ih bapak mahh aneh, billa duluan ya pak, Assalamualaikum " ucapku sambil berbalik menuju kelas dan melambaikan tanganku.

" iya walaikumusalam adek " jawabnya yang membalas lambaian tanganku.
Semenjak pembahasan tentang paskibra dan karena keadaanlah yang selalu membuat aku berurusan dengannya. Tak jarang kami bersenda gurau jika bertemu, bahkan hampir setiap sore aku menghabiskan waktu senja bersamanya dan silvia.

Flashback off

             Satu bulan...dua bulan... Tiga bulan bahkan hingga saat ini sudah terlalui, dan tak ada komunikasi seperti dulu lagi. Tak ada yang menanyakan tentang paskibra lagi.
Hati ini... Hati ini merasakan hal yang berbeda. Mengapa ini harus kurasakan. Ada rasa yang tak bisa kupahami, ada rasa yang tak bisa ku mengerti semua berkumpul menjadi satu di dalam hati. Ingin rasanya aku berlari dari semua rasa ini, ingin rasanya ku menghindar dari semua yang membuatku seperti ini. Namun Allah dengan alam tak merestui itu. Ntahlah, Bagiku ini ujian yang berat..

Tiba disaat pembagian raport dan siangnya kami akan liburan ke sibolangit dari satuan paskibra dan pramuka selama 3 malam 2 hari. Hanya Aku, Yulia, dan Yuni yang seniornya. Sesampainya disana kami pun berbenah dan membangun tenda bersama.
Pukul 05.00 pagi pun tiba aku segera bangun dan membangunkan yang lainnya untuk segera melaksanakan sholat subuh.
Tiba pukul 07.00 waktunya untuk membuat sarapan. Aku mulai dengan memotong bawang memotong tempe yang akan segera digoreng. Tiba tiba Pak Nanda datang dan duduk disebelahku membantuku meracik bumbu untuk masak. Posisinya tepat di sebelahku bahkan lutut kami hampir menyatu dalam posisi duduk bersila. Tak ada percakapan hanya keheningan yang melanda.

"Apa ini, mengapa sikapnya seperti ini, ini bukan dia yang disekolah" ucapku dalam hati.

          Makanan pun siap aku dan yang lainnya segera mempersiapkan tempat dan makanan untuk kami. Kami makan bersama sama dengan menggelar tikar. Aku mengambilkan nasi untuknya termasuk lauk dan minumannya karena posisi ku dekat dengan semua itu. Dan dia menyambut baik hal itu. Sungguh semua hal yang ia lakukan sangat berbeda, aku menyadari itu.

Afwan kalau ceritanya masih banyak yang perlu di perbaikin😁 jangan lupa like and comentnya ya 😇 supaya authornya semakin semangat menulisnya...😁😁

Selamat membaca...
Syukron khatsiir

Padahal rencana author belum pengen update rencana update habis UNBK 😅, cuma gak tau aja bawaannya pengen update ...😁

Semoga Allah selalu memberikan perlindungan untuk kita...😇

Hijrahku Dan Hadirnya IaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang